Kisah Sial dan Apes Orang Karena Uang Tabungan di Dunia

Anakregular - Inilah Lima Kisah Orang Sial dan Apes tak karuan karena uang tabungan yang dimilikinya

Menabung adalah satu kegiatan yang dirasa sangat baik untuk menjalani kehidupan di dunia. Menabung uang dalam jumlah tertentu dirasa sangat menguntungkan dan dapat bermanfaat di esok hari atau hari-hari yang akan datang. Dalam hakikatnya tempat menabung uang paling aman dan nyaman dengan segala bonusnya adalah Bank.

Dikatakan menabung di Bank tentu akan membuat uang yang kita simpan menjadi aman, apalagi jika uang yang ditabung dalam jumlah banyak, bukan tak mungkin bonus dan juga nilai uang akan bertambah naik. Namun karena suatu alasan entah trauma atau memang tidak mengerti dengan sistem bank banyak orang yang ogah dan tidak mau menabungkan uangnya di bank.

Sebagian lebih memilih cara trasidional untuk menyimpan uangnya, ada yang menggunakan celengan sebagai tempat menyisihkan uangnya atau tempat lainnya yang dirasa sangat aman dan nyaman untuk menabung uang. Namun apes baginya, ternyata oh ternyata tempat yang dipilih selain bank untuk menabung malah membuat uang tersebut menjadi rusak dan tak bernilai.

Seperti yang dialami oleh orang-orang berikut ini, karena tak sabaran dan juga kurang pengetahuan akan sistem perbankan mereka malah apes dan sial karena uang tabungan mereka sendiri. Kisah lengkapnya silahkan simak ulasan singkat berikut ini :

Kisah Sial dan Apes Orang Karena Uang Tabungan di Dunia


Dirampok Setelah Mengambil Uang dari Bank

AnakRegular - Kisah apes pertama datang dari seorang nasabah di sebuah Bank negara UEA, dalam penuturannya dikatakan nasabah yang tidak diketahui identitasnya tersebut telah melakukan transaksi penarikan uang tunai dibank tempat ia menabung. Karena uang yang ia ambil sangat banyak dan juga takut akan adanya pencurian ia pun memilih celana dalam sebagai tempat untuk menyimpan uang tersebut.

Dalam kejadian apesnya ia menarik uang senilah Dh 200ribu atau setara IDR 714 juta dari rekening miliknya. Namun sial baginya, bukan selamat dengan uang tersebut ia malah dirampok oleh dua orang asal Pakistan yang kebetulan mengetahui uang yang disimpan di celana dalamnya tersebut.

Isiden perampokan tersebut terjadi pada juni 2016 lalu dimana korban yang merupakan warga India sebuat saja BK 62 tahun datang ke Bank untuk mencairkan cek senilai Dh 200ribu. Naas baginya setelah mengambil uang tersebut ternyata dua orang yang diketahui sebagai pengangguran telah mengetahui dan melakukan aksi perampokan terhadap dirinya. Apes bener yah si kawan!

Nasib Sial Uang IDR 10 Miliar hilang dalam Sebuah Kasur

AnakRegular - Malang benar nasib seorang perempuan asal Irael berikut ini. Berniat memberikan kejutan bagi sang bunda , perempuan ini malah kebingungan mencari dan minta maaf kepada sang bunda karena kasur lamanya telah hilang entah kemana.

Usut punya usut, ternyata kasus lama ibunya tersebut menampung uang sebanyak USD 1 Juta atau setara dengan IDR 10 Miliar. Dalam pengakuannya sang bunda sedari dulu seringkali menaruh uang (menabung) di kasur kesayangan tersebut. 

Perempuan ini kemudian mencari kasur yang sudah ia buang di tempat sampah dekat rumahnya, sayang kasur tersebut sudah diangkut oleh tukang sampah. Dia kemudian mencari kasur itu di tiga tempat pembuangan akhir, namun yang dia cari tidak ketemu.

Uang yang dikumpulkan ibunya selama ini adalah dolar Amerika Serikat dan juga shekel Israel. Sang ibu rupanya memiliki trauma terhadap bank yang menjadi dasar alasan dia menyimpan uang di kasur.

Nabung dalam Tanah Uang nya Malah Busuk dan Tak Laku

AnakRegular - Lain halnya dengan kisah apes yang satu ini, bukannya menyimpan uang ditempat yang keriang dan aman, seorang Ibu asal China malah menabung uang pernikahan anaknya di dalam tanah di dalam rumahnya. Dalam pengakuannya ia telah menabung uang sebanyak 100K Yuan atau setara dengan IDR 219 juta dalam sebuah kuburan tanah di lantai dapur rumahnya.

Namun apa yang terjadi, empat tahun berlalu dan ketika pernikahan anaknya telah di depan mata. Uang tersebut hendak diambil dan akan digunakan untuk persiapan pernikahan. Sayang seribu sayang apes benar si ibu tersebut. Uang yang selama empat tahun di simpan dalam tanah kini menjadi busuk layaknya sebuah sampah.

Mengetahui hal tersebut, Zhang (anak dari ibu apes tersebut) berusaha untuk menenangkan hati sang bunda dan membawa uang yang hancur tersebut ke bank, berharap masih bisa ditukar kembali. Beruntung pihak bank masih mau menerima uang tersebut, namun seorang pegawai bank menyatakan uang yang nantinya diterima Zhang kemungkinan besar tidak akan sama jumlahnya.

Kisah Apes Uang Bos Untuk Gaji Karyawan Malah Tebakar

AnakRegular - Kisah yang satu ini mungkin bisa dibilang apes dari semua keapesan, bagaimana tidak uang sebanyak IDR 333 juta yang dalam rencanya akan digunakan sebagai gaji karyawan malah hilang dan tak akan kembali karena terbakar. Kejadian memilukan ini dialami oleh seorang pengusaha asal tirai bambu bernama Haio Bin.

Insiden tersebut terjadi ketika Haio melakukan penarikan uang tunai dari Bank yang menjadi tempat menabungnya. Namun apes baginya uang yang ia ambil malah di taruh di sebuah kompor batu yang ada di rumahnya. Uang tersebut kemudian terbakar dan tidak ada sisa sama sekali. 

Awal mula kejadian, Haio Bin kesorean pulang dari bank. Dia memutuskan uang yang dia ambil untuk membayar gaji karyawan itu dibawanya ke rumah dan menaruhnya di kompor batu.

Sebenarnya, Haio sudah memberitahu istrinya kalau dia menaruh uang di kompor mereka. Nahas tak bisa dihindari, keesokan paginya sang istri lupa jika suaminya menaruh uang di kompor. Sang istri yang sudah keburu menyalakan kompor baru teringat ada segepok uang ketika ingin menambahkan kayu bakar. Akibatnya uang untuk para karyawan pun habis tak bersisa.

Nabung dalam Lemari Uangnya Malah di Makan Rayap, Apes Benar!

AnakRegular - Terakhir kisah apes karena nabung uang di tempat salah datang dari seorang wanita China bernama Cai Hou. Kisah apesnya terjadi saat ia menabung uang gajinya selama 10 tahun di dalam sebuah lemari kamarnya. Sial baginya uang yang ia tabung selama 10 tahun tersebut hilang bukan di curi melainkan dimakan oleh rayap. 

Dalam pengakuannya ia memilih untuk menabung uang dalam lemari ketimbang di bank yang dirasa akan aman dari segala kemungkinan jelek. Namun karena pernah mengalami sakit hati terhadap Bank ia pun tak pernah kembali untuk menabung di bank. 

Tak tanggung-tanggung, jumlah uang yang ditabung Cai mencapai 10 ribu Yuan (setara Rp 19 juta). Dari uang sebanyak itu, yang masih bisa dia selamatkan hanya berjumlah 1.950 Yuan saja. Uang yang masih bisa diselamatkan itu rupanya atas bantuan saudara-saudaranya yang berusaha menyatukan kembali uang-uang yang rusak. Dari 5.900 Yuan yang mereka perbaiki, bank hanya menerima sekitar 1.950 Yuan saja.

t;/noscript>

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.