Lima Kasus Aneroksia Paling Mengerikan di Dunia

AnakRegular - Sebagai manusia, memiliki tubuh ideal adalah impian semua orang namun diet berlebihan untuk membentuk tubuh impian ternyata sangat beresiko

Bagi semua orang khususnya para perempuan menjaga berat badan serta membatasi asupan makanan pada tubuh adalah suatu rutinitas. Kebiasaan tersebut dilakukan agar tubuh tetap terjaga, langsing serta berat badan tidak berlebihan. Namun satu kesalahan yang sering di lakukan banyak orang adalah ketika ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal dengan cepat banyak yang melakukan diet ekstrim.

Banyak dari mereka memaksa tubuh untuk tidak menerima asupan dan bahkan banyak yang memaksakan melakukan banyak aktivitas tanpa dibarengi asupan yang dibutuhkan. Sehingga asupan dan nutrisi dalam tubuh terus berkurang hingga pada akhirnya mengalami suatu kelainan yang sering dinamakan aneroksia.

Dalam ilmu kedokteran, gangguan seperti ini juga disebut dengan anoreksia nervosa. Penderitanya akan mengalami gangguan makan yang ditandai dengan menolak mempertahankan berat badan yang sehat gara-gara takut berlebihan terhadap peningkatan berat badan. Tanpa penanganan, anoreksia bisa mengakibatkan kematian.

Berikut anakregular Informasikan lima kasus aneroksia paling mengerikan di dunia, kebanyakan penderitanya mengalami kematian yang mengenaskan :

Kisah Aneroksia Seorang Ibu Bernama Hayley Wilde

Lima Kasus Aneroksia Paling Mengerikan di Dunia

AnakRegular - Kisah anekroksia paling miris mengerikan datang dari seorang wanita bernama Hayley Wilde. Ia adalah seorang istri dari seorang pria yang harus menerima kenyataan pahit mengalami aneroksia sebelum bisa memberikan anak kepada suami tercintanya. Dalam kisah hidupnya ia terus berjuang hampir selama tiga tahun lamanya melawan penyakit ini demi menjadi seorang ibu sekaligus istri yang sempurna bagi suaminya.

Baca juga : Empat Cara Diet Paling Menyeramkan di Dunia

Namun saya, usahanya sangat sia saia ia malah terbaring lemah di rumah sakit dan rambut-rambutnya mulai rontok, hidupnya semakin kritis. Namun dengan segala keyakinan dan semangat hidup yang di tunjukkan oleh Hayley Wilde akhirnya para dokter yang menangangi berhasil menyelamatkan dirinya dan ia pun perlahan mulai sembuh dari penyakit aneroksia. Setelah sembuh ia berhasil hamil dan melahirkan seorang bayi dengan sehat serta berat badan yang ideal.

Model Cantik Yang Mati Karena Aneroksia Nervosa

Lima Kasus Aneroksia Paling Mengerikan di Dunia

AnakRegular - Kasus kematian mengerikan dikarenakan aneroksia dialami oleh dua model cantik asal Uruguay, ia adalah dua bersaudara yang telah mengalami aneroksia nervosa dan meninggal karena penyakit tersebut. Model catik bernama Eliana Ramos meninggal setalah 6 hari kematian kakaknya Luisel Ramos yang sama-sama berprofesi sebagai model. Mereka meninggal di usia yang masih sangat muda yakni 22 tahun.

Luisel jatuh pingsan sebelum acara final selesai. Sedangkan Eliana yang saat itu berusia 18 tahun ditemukan tewas di kediamannya di Montevideo, ibu kota Uruguay. Sebelumnya, kedua model kakak beradik tersebut divonis oleh dokter menderita anoreksia nervosa. Akibatnya, keduanya mengalami serangan jantung dadakan yang disebabkan oleh anoreksia yang dideritanya.

Isabelle Caro Sosok Dibalik Poster "No Anorexia"

Lima Kasus Aneroksia Paling Mengerikan di Dunia

AnakRegular - Dalam perjalanannya aneroksia memang sangat di tentang di seluruh dunia, namun mempunyai tubuh kurus langsing dan ramping adalah suatu keharusan yang dilakukan oleh seorang wanita yang ingin menjadi super model. Nah salah satu kasus aneroksia paling kontroversi yang menjadi perdebatan dunia adalah ketika munculnya sosok Isabelle Caro dalam sebuah poster berjudul No Aneroxia.

Poster tersebut terbit pada tahun 2007. Namun, iklan tersebut dilarang di beberapa negara karena di wilayah-wilayah tersebut masih memperdebatkan tentang keharusan bertubuh kurus bagi model catwalk. Pada November 2010, tepat di usia 28 tahun ia mendapatkan perawatan akibat penyakit pernapasan akut. Isabel telah menderita anoreksia nervosa sejak usianya 13 tahun. Dan saat pemotretan tersebut, Samantha hanya memiliki tinggi 1,65 meter dengan berat 32 kg.

Derita Si Kembar Michaela dan Samantha Yang Mengalami Aneroksia

Lima Kasus Aneroksia Paling Mengerikan di Dunia

AnakRegular - Aneroksia bisa menyerang siapa saja, bukan hanya para model namun juga semua orang. Hal inilah yang dialami oleh dua wanita cantik ini yang harus menerima kenyataan akan aneroksia yang mereka alami. Wanita bernama Michaela dan Samantha adalah kembar identik yang hampir selama hidupnya di isi dengan kegiatan pemulihan karena aneroksia.

Baca juga : Lima Pengobatan Ekstrim Ternyata Berkhasiat jaman dulu

Bukan pertama kalinya anoreksia menyerang gadis kembar. Michaela dan Samantha telah menderita anoreksia sejak usianya remaja. Setelah berjuang melawan anoreksia, Michaela akhirnya meninggal pada tahun 1994. Lain halnya dengan Samantha yang masih berada pada masa pemulihan, hingga akhirnya tak kuat dan bunuh diri pada tahun 1997.

Aneroksia Juga Bisa Menyerang Para Pria

Lima Kasus Aneroksia Paling Mengerikan di Dunia

AnakRegular - Terakhir kasus aneroksia yang mengerikan adalah kasus yang dialami oleh seorang model pria bernama Jeremy Gillitzer. Sebelumnya ia merupakan sosok model dengan postur tubuh yang ideal. Lekuk tubuhnya yang sixpack dan pola hidup yang sehat ia lakukan. Namun sayang dikala usianya menginjak tiga puluh tahun ia malah menderita aneroksia dan bulimia. Padahal ia rajin menjaga kesehatan, namun aneroksia tidak bisa di cegah.

Ia menyiksa dirinya dengan tidak memberikan tubuhnya asupan makanan. Bahkan, mirisnya lagi ia membiarkan dirinya kelaparan dan tetap melakukan olahraga secara berlebihan. Karena hal itulah, model satu ini mulai mengalami muntah-muntah dan menderita anoreksia. Pada tahun 2010, tepat di usianya yang ke 38 tahun, ia meninggal dunia dengan berat badan hanya 66 pounds. Mengerikan bukan!!

t;/noscript>

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.