Merasa Dibohongi, Lima Orang Ini Gugat Tuhannya Sendiri ke Pengadilan

AnakRegular - Inilah lima kisah manusia gila yang berani menggugat Tuhannya sendiri ke pengadilan karena alasan-alasan konyolnya

Adanya sebuah agama dalam kehidupan manusia bisa dikatakan sebagai pegangan kehidupan di dunia. Agama mengajarkan kita tentang tauhid dan kepercayaan. Hampir semua Agama di dunia memiliki sosok yang di puja yang bisa dikenal dengan sebutan Tuhan. Dan melalui agama jugalah manusia mempercayai jika takdir dan nasib di dunia ini telah digariskan Tuhan sejak mereka diciptakan.

Namun apa yang dilakukan oleh orang-orang berikut ini, sungguh aneh dan tak masuk akal. Berdalih ketidakpuasan dan juga janji janji yang tak ditepati, mereka malah melakukan suatu tindakan konyol kepada Tuhan Mereka. Mereka menggugat dan melaporkan kepada polisi untuk segera menangkap Tuhan karena tindakannya. Ada yang berasalan tidak adil dan tidak pernah mengabulkan doanya yang selama ini mereka panjatkan.

Sekilas gugatan tersebut memang konyol, dan tidak mungkin Tuhan di gugat dengan hukum manusia. Namun meski begitu gugatan-gugatan konyol mereka terpaksa di tangani oleh majelis pengadilan. Namun tak sedikit juga yang langsung menolak gugatan-gugatan aneh tersebut. Nah penasaran seperti apa gugatan konyol untuk Tuhan, silahkan simak informasinya berikut ini :

Kisah Lima Manusia Yang Menggugat Tuhan dan meminta Polisi menangkapnya :


David Shoshan Warga Israel Minta Polisi Tangkap Tuhan

Merasa Dibohongi, Lima Orang Ini Gugat Tuhannya Sendiri ke Pengadilan

AnakRegular - Entah apa yang dialami oleh pria yang satu ini, menjalani kehidupan yang sengsara bukannya sabar dan terus berusaha ia malah menyalahkan Tuhan atas apa yang telah dilakukannya. Seorang pria bernama David Shoshan warga Israel baru-baru ini telah membuah heboh polisi dan pengadilan Israel karena tindakan konyol nya, seakan menyalahkan Tuhan atas takdir buruknya ia meminta pihak "kepolisian Israel untuk menangkap Tuhan".

Dilansir dari laman Huffington Post yang memberitakan jika sang pria menuntut Tuhan dan menyuruh polisi untuk menangkapnya karena menganggap Tuhan telah bersikap tidak adil kepada dirinya. Ia menganggap kesusahan dan segala bentuk kesengsaraan yang ia terima selama ini karena Tuhan. Namun apa yang terjadi? Polisi yang menerima laporan tersebut awalnya menerima, namun lama-kelamaan menganggap ada yang salah dengan orang tersebut. Ada-ada saja yah kawan!

Pavel Mircea Narapidana Rumania Yang Menggugat Tuhan

Merasa Dibohongi, Lima Orang Ini Gugat Tuhannya Sendiri ke Pengadilan

AnakRegular - Lain halnya dengan yang dilakukan oleh narapidana berikut ini. Narapidana Rumania bernama Pavel Mircea 40 tahun asal kota Timisoara Rumania telah membuat heboh seisi penjara pada tahun 2007 dengan ucapan konyolnya. Ia mengunggat Tuhan karena menganggap Tuhan telah mengingkari janjinya yang telah ia buat saat dibaptis.

Kejadiannya terjadi pada tahun 2005 silam, diman sang Napi bersedia di baptis kala itu. Saat itu ia sedang menjalani hukuman penjara 20 tahun lamanya, dan dengan di baptislah ia percaya Tuhan akan mengurangi masa hukumnannya. Saat itu ia percaya jika Tuhan akan mendengar semua doa dan keinginannya.

Dan apa yang terjadi? menurutnya Tuhan telah ingkar janji, Pavel Mircea kecewa berat. Ia bersikeras Tuhan tidak melindunginya sebelum masuk penjara, hingga akhirnya terlibat kasus pembunuhan di dalam penjara.

Lantas tak terima dengan apa yang ia terima, melalui Gereja Ortodoks Rumania yang menjadi "Perwakilan Tuhan di Dunia" ia mengajukan surat resmi gugatan. Dan apa yang ia terima, lagi dan lagi ia harus gigit jari, pihak pengadilan menolak gugatan tersebut. Alasannya Tuhan berada di luar sistem hukum manusia sehingga mustahil untuk di gugat katanya! 

Mark Sharpe Kisah Pendeta Gereja Yang Menggugat Tuhan

Merasa Dibohongi, Lima Orang Ini Gugat Tuhannya Sendiri ke Pengadilan

AnakRegular - Apa yang dilakukan oleh orang yang satu ini sungguh gila dan tak masuk akal, memiliki pekerjaan yang mulia dan menjadi jembatan doa antara manusia dan Tuhan pendeta bernama Mark Sharpe malah melakukan hal tak terpuji dan bisa dikatakan telah menodai agamanya sendiri. Ya, pendeta berusia 44 tahun tersebut melakukan tindakan konyol dengan menggugat Tuhannya dengan alasan yang tak masuk akal.

Saat itu ia membuat laporan ke polisi dan membuat gugatan ke pengadialan. Namun apa yang terjadi ternyata pengalidan kala itu menolak mentah-mentah gugatan sang pendeta tersebut. Dia menggugat Tuhan karena selama menjadi seorang pendeta ia mengalami beragam kejadian yang menyakitkan, ia menjadi korban dari kerasnya pengelola gerjea yang tidak suka kepadanya. Karean tak tahan ia pun malah menyalahkan Tuhan ketimbang menyelesaikan masalahnya dengan pihak gereja secara baik-baik.

Chandan Kumar Sing Pengacara India Yang Gugat Tuhan Karena KDRT

Merasa Dibohongi, Lima Orang Ini Gugat Tuhannya Sendiri ke Pengadilan

AnakRegular - Seorang pengacara bisa dikatakan adalah profesi yang mulia sekaligus menjijikan di dunia, pengacara bisa menjadi dewa penolong bagi orang yang membutuhkannya. Dengan kejelian seorang pengacara orang yang tak bersalah atau bersalah sekalipin bisa selamat dari jeratan hukum pengadilan. Nah kisah dibawah ini mungkin bisa dikatakan sangat konyol dan tidak masuk akal.

Seorang pengacara di India bernama Chandan Kumar Sing telah menjadi perbincangan karena tindakan gugatannya kepada salah satu Tuhan yang sangat di puja oleh Umat Hindu di India. Ia melayangkan gugatan kepada pengadilan atas apa yang dilakukan Tuhan dalam kehidupannya. Ia merasa Tuhan "Dewa Ram" tidak berlaku adil terhadap istrinya.

Sayangnya, pengadilan akhirnya menolak gugatan tersebut dengan alasan bahwa perkara itu bukanlah perkara hukum. Belum selesai sampai di situ, gugatan Singh ini malah memicu reaksi bagi warga India yang mayoritas memeluk Hindu. Beberapa rekannya bahkan menyebut Singh hanya mencari popularitas. Sementara beberapa orang bahkan menggugat balik Singh ke pengadilan dengan tuduhan melakukan fitnah.

Ernie Chambers Senator Amerika Yang Gugat Tuhan Karena Bencana Alam

AnakRegular - Terakhir kisah manusia gugat Tuhan karena alasan konyol datang dari seorang senator Amerika bernama Ernie Chambers. Tepatnya pada 14 Oktober 2008, ia telah membuat gugatan kepada pengadilan untuk menangkap Tuhan atas apa yang telah dilakukannya. Ia beralasan jika Tuhan telah menjatuhkan beragam bencana di dunia ini. Namun pihak pengadilan kala itu malah menolak gugatannya. 

Senator Chambers kemudian menyimpulkan Tuhan telah berlaku tidak adil pada manusia sehingga patut digugat ke pengadilan. "Saya berani mengajukan perkara ini karena Pengadilan menyatakan mengakui eksistensi Tuhan," kata Chambers. "Konsekuensi dari pengakuan tersebut adalah pengakuan atas sifat Tuhan sebagai Yang Maha Tahu."

Setelah sidang perdana, hakim menyatakan gugatan sang senator tidak tidak dapat dilanjutkan. Alasannya Tuhan tidak bisa dihubungi petugas pengadilan untuk hadir dalam sidang pembacaan dakwaan. Chambers kemudian juga tidak memanfaatkan haknya untuk mengajukan banding.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.