Lima Negara Eropa Dengan Jumlah Konsumsi Rokok Terbanyak di Dunia

AnakRegular - Inilah Deretan Negara di Eropa yang menjadi surga rokok karena jumlah perokoknya yang sangat luar biasa, Indonesia jangan ditanya gan!

Sudah menjadi suatu kebutuhan rokok tak bisa di pisahkan dari kehidupan manusia. Bagi sebagian orang rokok bisa menjadi sebuah kebutuhan primer yang harus selalu ada setiap harinya (bagi perokok). Di Indonesia sendiri walau dikatakan sangat terbelakang dalam segala bidang, namun konsumsi akan rokok tak pernah berhenti, walau harga mahal tetap saja terbeli setiap harinya.

Ya, menurut perokok merokok sama ibaratnya makan nasi, tanpa rokok akan susah konsentrasi dan tanpa rokok rasanya hidup ini hampa (lebay). Rokok kerap kali menjadi teman di kala pekerjaan menumpuk, dan rokok pun bisa dijadikan teman dikala masalah tak kunjung selesai. Bagi mereka (perokok) rokok adalah obat paling mujarab.

Jika Indonesia merupakan negara perokok terbesar dan surga rokok terbaik di dunia, lantas adakan di belahan dunia lainnya yang bisa menyamai Indonesia? Ternyata ada kawan, di Eropa saja yang notabenya anti akan rokok, beberapa negara didalamnya ternyata masuk dalam kategori hitam. Ternyata sama dengan Indonesia, warga Eropa juga bisa kecanduan akan rokok.

Negara Eropa Dengan Jumlah Konsumsi Rokok Terbanyak di Dunia

Berikut anakregular informasikan lima negara di Eropa dengan jumlah konsumsi rokok Tebanyak di Dunia. Bisa dikatakan negara-negara tersebut menjadi surganya perokok di tanah Biru Dunia. Silahkan disimak kawan !

Ukraina 2401 Batang Rokok Setiap Tahunnya

AnakRegular - Negara Eropa pertama yang dengan jumlah perokok aktif terbanyak adalah Ukrainan. Dikatakan negara yang merupakan bekas pecahan Uni Soviet ini telah menghabiskan sekiranya 2401 batang rokok untuk satu perokok setiap tahunnya. Dari data global dikatakan jika sebanyak 12 juta penduduk di Ukrainan tercatat sebagai perokok aktif, itu artinya bukan tak mungkin jumlah rokok yang dihabiskan akan lebih banyak lagi.

Rusia Menghabiskan 2786 Batang Rokok Pertahunnya

AnakRegular - Negara di Timur dan paling Utara untuk Eropa ini dikatakan sebagai surganya perokok, banyak pecandu rokok di negara beruang putih ini, apalagi dengan harga yang rokok yang masih terjangkau, membuat rakyat Rusia tak segan untuk membeli banyak rokok setiap harinya. Dari data global dikatakan jika 2786 batang rokok di habiskan oleh perokok Rusia setiap tahunnya.

Dari data WHO yang mengatakan jika 38% dari jumlah total penduduk atau sekitar 47 juta penduduk Rusia tercatat sebagai Perkokok Aktif. Waw! Besarnya angkat tersebut tak lepas dari harga murah rokok di toko-toko, jika Anda ingin tahu, di Rusia untuk harga satu bungkus rokonya berkisar di harga IDR 22K saja.

Yunani Menghabiskan 2795 Batang Rokok Pertahun

AnakRegular - Walau termasuk negara dengan jumlah penduduk yang terbilang sedikit yakni hanya 10 juta jiwa saja, namun 44% diantaranya tercatat sebagai perokok aktif. Tercatat di negara yang pernah mengalami kebangkrutan ini menghabiskan 2795 batang untuk satu perokok setiap tahunnya. 

Padahal jika melihat harga yang ditawarkan, negara Yunani termasuk satu dari negara dengan harga rokok termahal. Harga untuk satu bungkus rokok berkisar di nagka IDR 66K perbungkus. Namun meski begitu perokok disana tak khawatir dengan harga tersebut. Dalam kasus ini, WHO mencatat kelompok usia 40 hingga 54 tahun adalah kelompok yang paling aktif menghisap rokok.

Bulgaria Menghabiskan 2822 Batang Rokok Pertahun

AnakRegular - Dua besar di Eropa ada Bulgaria yang termasuk negara dengan jumlah perokok berat terbesar di benua biru. Dikatakan di Bulgaria untuk satu perokok aktif bisa menghabiskan 2822 batang rokok setiap tahunnya. Wih banyak banget yah! Pada tahun 2010 saja jumlah perokok aktif di Bulgaria mencapai 2,2 juta orang atau 35 persen dari total populasi sebanyak 7,2 juta.

WHO menilai, pada 2020 mendatang, jumlah perokok di Bulgaria akan berkurang menjadi 24 persen atau sekitar 1,3 juta orang. Angka ini tergolong tinggi, terutama jika melihat harga rata-rata sebungkus rokok di Bulgaria sebesar USD 3,24 (Rp 42.000).

Serbia Dengan Jumlah Konsumsi 2861 Batang Rokok PerTahun

AnakRegular - Terakhir negara Eropa dengan jumlah perokok aktif terbanyak adalah Serbia. Dikatakan negara yang penah berjaya di masa lalu ini selalu menghabiskan 2861 batang rokok untuk satu perokok setiap tahunnya. 

Berdasarkan data WHO, 41 persen atau 3,3 juta penduduk dari total populasi Serbia sebesar 7,1 juta merokok secara berkala. Besarnya jumlah tersebut membuat pemerintah Serbia membuat program anti rokok. Jika program ini berlanjut, jumlah perokok di Serbia akan berkurang menjadi 35 persen atau 2,7 juta penduduk pada tahun 2025.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.