Super Ketat Gan, Ujian Sekolah Di Lima Negara Ini Sungguh Menakutkan!

AnakRegular - Inilah Lima negara di dunia yang melakukan kegiatan ujian nasional, sekolah, dan kampus paling ketat dan tidak nyaman di dunia, untungnya Indonesia aman-aman saja!

Salah satu momen paling krusial bagi para siswa siswi di seluruh dunia adalah ketika momen ujian telah tiba, di kala akhir semester telah di depan mata dan ujian baik itu ujian nasional ataupun ujian akhir semester yang sebentar lagi akan segera dilaksanakan. Mungkin bagi siswa yang rajin dan tentunya pintar didalam kelas akan santai-santai saja menanggapi ujian yang akan datang.

Namun bagi siswa yang di kelasnya sangat pemalas apalagi bagi yang tidak punya bahan bacaan tentu ujian akan menjadi sesuatu yang sangat menakutkan. Karena itu tidak heran ya melihat banyak fenomena beragam seribu cara serta belajar cepat satu malam kerap menjadi jalan pintas yang dilakukan. Ironinya tak semua bisa melakukan, dan cara paling barter yang sering dilakukan adalah mencontek! Dan hal inilah yang sering terjadi dimana saja.

Ya, mencontek disaat ujian berlangsung adalah cara cepat yang biasa dilakukan oleh banyak siswa, termasuk oleh murid pintar pun kadang mencontek dilakukan dikala jawaban yang ia tahun masih ragu-ragu akan kebenarannya. Karena itulah untuk meminimalisir serta mengurangi kecanduan menyontek saat ujian berlangsung beberapa aturan pun dilakukan, seperti aturan ketat yang diberlakukan oleh instansi-instansi pendidikan diberbagai negara berikut ini.

Dikatakan jika aturan super ketat, super kejam dan super brutal di lakukan oleh para instansi pendidikan dalam mengawasi jalannya ujian yang sedang berlangsung. Mulai dari pakai drone hingga ujian di tempat terbuka diberlakukan oleh beberapa pihak instansi. Tentu hal ini dilakukan tak lain karena tidak ingin melihat murid-muridnya melakukan kecurangan saat ujian berlangsung!

Super Ketat Gan, Ujian Sekolah Di Lima Negara Ini Sungguh Menakutkan!
Cara Ketat Cegah Aksi Mencontek di China Saat Ujian

Belgia Pakai Drone Saat Ujian Nasional

AnakRegular - Negara pertama yang masuk kategori paling ketat dalam menggelar ujian nasional untuk semua siswa sekolahnya adalah Belgia. Dikatakan negara di Eropa ini sangat serius dan ingin menghasilkan siswa siswi yang memang benar-benar murni berhasil di ujian nasionalnya dengan cara mereka sendiri.

Karena itu semua cara dilakukan, mulai dari menaruh banyak pengawas di setiap sudut ruangan peserta ujian. Selain itu agar tidak kecolongan pemerintah Belgia juga memanfaatkan teknologi drone untuk mengawasi jalannya ujian. Salah satu universitas yang telah menggunakan teknologi drone dalam mengawasi jalannya ujian adalah Universitas Thoman Moore di Kota Antwerp. Hebat bener bukan.

India Ujian Sambil Bugil di Tempat Terbuka

AnakRegular - Untuk menghasilkan prajurit yang benar-benar pintar dan juga berpengetahuan diatas rata-rata pemerintah India melakukan sesuatu yang sangat brutal pada saat ujian masuk menjadi tentara. Di salah satu ujiannya yakni ujian tulis, semua calon tentara akan di kumpulkan di atas lapangan luas lalu kemudian disuruh untuk melepaskan semua pakaiannya untuk segera menyelesaikan banyak soal.

Hal tersebut dilakukan agara para calon taruna tidak melakukan kecurangan saat ujian berlangsung. Adapun cara ekstrim ini sudah di lakukan di Bihar Muzaffarpur. Namun sayang cara seperti ini ternyata tidak di terima oleh netizen khususnya warga India ditambah lagi oleh menteri pertahanan India yang merasa heran dan langsung menanyakan kepada panglima Militer Jendral Dalbir Singh Suhaag akan sistem yang digunakannya.

China Ujiannya Di Ruang Terbuka dan Diawasi Pakai Teropong

AnakRegular - Cara ekstrim nan ketat juga dilakukan oleh salah satu universitas di China dalam mengawasi jalannya ujian saringan masuk. Adalah Akademi Shaanzi Sanhe di Kota Baoji, provinsi Shaanxi sebelah barat daya China yang melakukan sesuatu sangat ekstrim kedapa siswa-siswinya. Ujian di akademi ini selalu di lakukan di luar ruangan yang terbuka dengan segala peralatan yang biasanya ada didalam kelas di tata rapi di lapangan.

Semua siswa yang ada di Akademi tersebut akan gabung dari berbagai tingkatan dan akan diberi tugas mengerjakan soal ujian di ruangan terbuka. Di lapangan yang luas serta Teropong yang tak pernah berhenti mengawasi mereka, para siswa ini seakan menjadi buron yang tidak bisa melakukan apa-apa. Dari beberapa pernyataan mengatakan cara ini dilakukan agar para siswanya tidak menyontek saat ujian, dan pihak sekolah berharap siswa-siswanya bisa memberikan yang terbaik tanpa melakukan kecurangan. Patut di tiru yah kawan!

Kamboja Ujian Nasionalnya diawasi 1570 Polisi Gila!

AnakRegular - Lain halnya yang dilakukan oleh negara tetangga yang satu ini, takut akan kecurangan yang dilakukan oleh siswa-siswinya saat ujian pemerintah memberlakukan aturan yang sangat ekstrim yakni menurunkan hampir 1570 personil dari kepolisian untuk terjun langsung mengawasi jalannya ujian di berbagai tingkat sekolah.

Dari informasi yang telah didapatkan menyatakan jika pemerintah Kamboja khawatir dan sedikit prihatin dengan tindakan menyontek yang dilakukan oleh siswa-siswinya. Menurutnya kegiatan mencontek ini merupakan bahaya laten dan korupsi dalam sistem edukasi, bagi pemerintah Kamboja mencontek bisa menjadi cikal bakal korupsi di masa depan. Benarkah kawan?

Thailand Ujiannya Pakai Alat Anti Contek

AnakRegular - Terakhir cara aneh yang dilakukan dalam pergelaran ujian nasional adalah universitas Kasetsart di Thailand. Dalam pelaksanaan ujiannya universitas ini menerapkan sebuah aturan khusus yakni menyuruh semua mahasiswanya untuk memakai alat anti contek yang telah di sediakan pihak kampus. Hal ini dilakukan untuk mendukung kejujuran dalam kegiatan ujian.

Adapun alat anti contek ini terbuat dari dua kertas berukuran A4 yang disambungkan dengan pengikat kepala. Ide ini datang dari seorang profesor bernama Nattadon Rungruangkitrai tersohor di Negeri Gajah Putih itu. Dia prihatin dengan tingginya kasus mencontek di kalangan kampus.

Saat foto mahasiswa mengenakan alat anti contek itu beredar di jejaring sosial mereka jadi bahan tertawaan oleh banyak media. Ini sebabnya kebijakan itu berhenti sementara. Rungruangkitrai merasa perlu menjelaskan idenya itu hanya untuk meningkatkan konsentrasi. Ide itu muncul setelah berdiskusi dengan sejumlah mahasiswa demi mendapat upaya mencegah mereka nyontek.

Paling Hot Om Tante, Jangan Lupa di Baca :

loading...