Lima Negara Maju Dengan Harga Rokok Paling Gila Mahalnya di Dunia

AnakRegular - Inilah deretan negara maju di dunia yang mematok harga rokok termahal dan tergila di dunia, satu bungkus rokok, bisa bikin dompet kere gan!

Isu akan kenaikan harga rokok di Indonesia sedang menjadi perbincangan, ada yang setuju akan isu kenaikan tersebut ada pula yang menolak kenaikan tersebut. Banyak pihak yang merasa sudah sepantasnya rokok di naikkan harganya, selain dapat mengurangi kecanduan akan rokok, tingkat kesehatan pun dipastikan akan menjadi meningkat.

Di lain sisi kenaikan harga rokok juga akan menimbulkan berkurangnya penjualan rokok nasional, dan hal ini berimbas pada pemasukan negara yang seperti kita tahu pemasukan dari rokok sangatlah besar (mungkin). Bisa dikatakan Indonesia sendiri walau dikatakan negara berkembang dengan pendapatan bulanannya rendah namun sangat sanggup sekali membeli rokok mahal dalam sehari.

Ya, walau dibilang gaji pas-pasan namun rokok yang dikonsumsi sangatlah berkelas. Tentu jika isu kenaikan rokok ini benar adanya, sudah dipastikan banyak toko yang akan bersih dari rokok, dan jumlah perokokpun akan semakin berkurang,kecuali jika memang punya gaji yang wah, tentu harga mahal rokok tidak akan menjadi permasalahan.

Nah, jika berkaca pada negara yang sudah sangat maju, ternyata harga rokok sangatlah mahal, bahkan dikatakan walau rakyatnya mampu untuk membeli (karena gajinya yang wah) namun tetap saja melihat harga yang selangit membuat mereka jadi enggan untuk merokok. Baguskah? 

Lima Negara Maju Dengan Harga Rokok Paling Gila Mahalnya di Dunia

Berikut anakregular informasikan lima negara maju di dunia yang membandrol rokok dengan harga termahal di dunia. Silahkan disimak kawan!!

Rokok di Selandia Baru IDR 191K Perbungkusnya

AnakRegular - Bisa dikatakan Selandia baru merupakan negara maju di dunia, negara yang berada di tenggara Australia ini memang dikenal sangat sayang kepada masyarakatnya, walau berada di daerah yang sangat dingin, pemerintah sangat menganjurkan kepada penduduknya untuk tidak merokok. Ya merkokok, namun harus siap dengan harganya, dikatakan jika harga satu bungkus rokok di Selandia baru bisa mencapai USD 14,7 atau jika di rupiahkan bisa mencapai IDR 191K per satu bungkus.

Apalagi setiap tahunnya pajak untuk rokok di Selandia Baru terus mengalami peningkatan. Di tahun 2012 hingga sekarang pajak rokok sudah meningkat sebesar 40%. Itu artinya dari tahun ke tahun harga rokok terus mengalami kenaikan. Karena itulah saat ini, banyak perokok di Selandia baru yang sudah pensiun dan sudah tidak merokok lagi. Baguskah? Atau Gimanakah?

Norwegia Dengan Harga Rokok IDR 185K Perbungkusnya

AnakRegular - Dari data global Norwegia bukan termasuk negara dengan jumlah perokok berat terbesar di dunia. Dikatakan masyarakat disana jarang sekali untuk merokok, namun pemerintah ternyata bersikap tegas, tak mau melihat rakyatnya tergoda oleh rokok, disana harga untuk satu rokok dibandrol dengan sangat mahal. Ya, bisa dikatakan Norwegia menjadi satu negara anti rokok yang menjual rokok dengan harga selangit.

Negara di Utara Eropa yang hanya berpenduduk 5 juta jiwa ini menjual harga persatu bungkus rokoknya mencapai USD 14,5 atau setara dengan IDR 185K. Selain itu, pemerintah Norwegia juga menetapkan kebijakan denda di akhir tahun sebesar USD 5.500 (Rp 71,5 juta) bagi warganya yang menghabiskan rokok sebanya 1 bungkus rokok per harinya. Tegas banget yah, coba di Indonesia begitu.

Inggris Raya Dengan Harga IDR 160K Perbungkusnya

AnakRegular - Negara kerajaan dengan sejuta sejarah di dalamnya ternyata memiliki kebijakan yang tegas terhadap rakyatnya, bagi siapa saja yang memang ingin merokok maka harus siap-siap dengan harga yang ditawarkan. Di negeri Elizabeth ini harga satu bungkus rokoknya bisa mencapai IDR160K, itupun baru rokok dengan kualitas biasa. Karena harganya yang mahal, dalam satu tahun terakhir banyak warga Inggris yang membeli rokok di luar negeri dan bahkan tak jarang mereka membeli rokok selundupan.

Islandia Dengan Harga Rokok Sebesar IDR 123K Perbungkusnya

AnakRegular - Negara yang menjadi debutan di Piala Eropa 2016 lalu ini mematok harga rokok senilai IDR 123K untuk satu bungkus rokok. Dengan jumlah penduduknya yang hanya sekitar 300ribu jiwa, ternyata membuat pemerintah sangat tegas dalam berbagai aturan. Selain itu, negara yang terkenal dengan tanah es-nya ini memberlakukan aturan usia dibawah 18 tahun tidak boleh membeli rokok dimanapun.

Kanada Dengan Harga IDR 120K Perbungkus Rokok

AnakRegular - Terakhir ada negara Kanada yang sangat tegas dan mengharapkan rakyatnya untuk tidak kecanduan merokok. Untuk mengantisipasi serta mengurangi kecanduan akan rokok, pemerintah Kanada memberlakukan pajak gila-gilaan terhadap rokok dan bahan bakunya. Di Kanada, harga rata-rata sebungkus rokok adalah sebesar USD 9,3 atau sebesar Rp 120.000 per bungkusnya. Harga ini dua kali lipat dari harga sebungkus rokok di Amerika Serikat.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.