Lima Prinsip Hidup Kaya dan Bahagia dari Bill Gates

AnakRegular - Dikatakan Bill Gates adalah sosok paling kaya di seluruh dunia, namun dibalik kayanya dirinya tidak pernah ia memamerkan kekayaannya tersebut

Siapa yang tidak kenal dengan Bill Gates, semua orang tahu walau Bill Gates tidak kenal kita tapi kita kenal siapa dia. Ya sosok dermawan paling kaya raya sedunia ini memang telah menjadi sosok perubah dunia. Microsoft yang ia kembangkan ternyata telah membawa dirinya bersama keluarga menjadi sosok paling berpengaruh di dunia.

Bill Gates adalah salah satu implementasi orang-orang kaya di dunia. Walau kaya ia tidak pamer dan malah suka hidup sederhana. Kekayaannya hampir tidak pernah habis dan malah terus bertambah setiap tahunnya. Hidupnya yang sederhana membuat kita seharusnya belajar dari kisah hidupnya. Bill Gates lebih sering mendonasikan kekayaannya untuk kegiatan sosial daripada membeli itu ini untuk memenuhi keinginannya.

Nah bagi Anda yang ingin kaya dan hidup seperti Bill Gates ada kalanya Anda ikut mencoba menjiplak prinsip hidup yang selalu di pegang Bill Gates hingga sekarang. Walau bergemilang harta ia tetap merendah dan malah memilih hidup sederhana. Berikut adalah lima prinsip kaya raya Bill Gates dalam mencapai kesuksesan. Silahkan disimak kawan :

Lima Prinsip Hidup Kaya dan Bahagia dari Bill Gates


Kerja Keras

AnakRegular - Banyak orang menganggap jika orang kaya atau udah sukses dalam hal materi selalu dikatakan memiliki pekerjaan yang lebih enak dan lebih banyak melakukan hal-hal yang menyenangkan. Namun faktanya orang yang sudah kaya ternyata tetap bekerja dan berusaha lebih besar dari orang biasanya. para orang kaya selalu bekerja lebih keras dari pada orang pada umumnya, setidaknya selagi mereka masih dalam usia produktif.

Investasi

AnakRegular - Seringkali kita mengabaikan sesuatu yang berjumlah kecil, padahal sesuatu yang kita lakukan baik dari bekerja dan berbisnis pasti dilakukan dari yang kecil terlebih dahulu. Kecil namun jika kita terus tekuni bisa berubah menjadi yang sangat besar jumlahnya. Dalam hal ini memaksimalkan keuangan, investasi yang bijak merupakan cara yang sangat tepat. Menginvestasikan berapa jumlahnya untuk menabung di bank untuk mendapatkan bunga bisa menjadi solusi.

Meskipun ada satu rupiah sekalipun yang sama-sama ditabungkan, mereka akan semakin bertambah jumlahnya, dan di sinilah ada sesuatu nilai tambah yang kita dapatkan. Mungkin ini membutuhkan latihan dan pengalaman untuk menyempurnakan strategi agar memberikan imbal balik yang menguntungkan, akan tetapi sekali uang tersebut ditabung, Anda akan menemukan kepuasan tersendiri dalam menabungkan uang dengan cara rasional dari pada mengeluarkan untuk kebutuhan lain yang tidak rasional.

Tidak Hidup Boros

AnakRegular - Apa yang dilakukan oleh Billa Gates bisa kita lihat dari kejauhan, sosok yang duduk manis di peringkat pertama sebagai orang paling tajir dunia ini begitu sederhana dan terkadang tidak pernah pamer akan kekayaannya, tidak ada beli mobil mewah yang selalu dilakukan orang kaya, dan tidak ada istana mewah yang ia punya. Bill Gates tampak hidup sederhana walau kekayaannya sangat luar biasa.

Hal inilah yang terkadang kita remehkan akan tetapi sangat manjur dalam membantu kondisi keuangan sekalipun untuk orang kaya. Ingat, bahwa hemat pangkal kaya dan sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit. Ini adalah prinsip menabung.

Siapa bilang bahwa orang kaya itu selalu boros dan menghambur-hamburkan uang? Justru sebaliknya dan karena itu mereka bisa tetap kaya. Mereka selalu menyimpan sebagian porsi dari pendapatannya. Jadi, semakin besar porsi tabungan Anda, maka akan semakin besar juga apa yang akan didapatkan. Prinsip inilah yang bisa membuat Anda tetap bisa untuk tidak boros.

Miliki Catatan Belanja

AnakRegular - Kita sering mendengar istilah put things in black and white. Ini merupakan pembelajaran yang berharga jika di hubungkan dengan hal keuangan. Dalam hal keuangan kita harus mengerti tentang the inflows and the outflows antara pemasukan dan pengeluaran. Orang kaya selalu memiliki catatan dari mana uang mereka datang, dan akan ke mana uang mereka pergi.

Jangan Remehkan Harga Barang

AnakRegular - Sudah sewajarnya kalau kebanyakan dari kita selalu berhati-hati dalam mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar entah itu untuk belanja atau pun berinvestasi. Namun, dalam berbelanja untuk hal-hal yang kecil kita cenderung ceroboh dan kurang hati-hati. Misalnya saja, tanpa disadari kita mengeluarkan uang untuk belanja hal-hal kecil, yang cenderung menjadikan kita boros. Inilah yang harus dihindari.

Kita sebaiknya sependapat dengan apa yang dikatakan oleh Susan Lynn Orman atau yang lebih dikenal dengan Suze Orman, seorang penasihat keuangan asal Amerika yang juga terkenal sebagai host sebuah televisi. Beliau mengatakan bahwa sebaiknya kita teliti terhadap apapun yang bisa kita hemat atas biaya apapun dan sekecil apapun. Jika terkumpul, itu bukanlah jumlah yang sedikit.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.