Inilah Susu Kecoa, Minuman Super Untuk Masa Depan Manusia

AnakRegular - Dikatakan oleh para peneliti jika susu kecoa memiliki banyak nutrisi termasuk krital protein,lemak, gula, asam amino, dan nutrisi yang lebih baik dan lebih hebat dari susu sapi sekalipun.

Jangankan melihat langsung hewannya, mendengar kata kecoa saja banyak orang sudah merinding ketakutan. Ya, makhluk kecil merayap ini dikatakan selalu menjadi biang keladi dan hama di semua tempat yang disinggahinya.

Dikatakan rumah yang ada kecoa bisa dikatakan rumah tersebut kotor dan penuh akan penyakit. Kecoa selalu di identifikasikan dengan segala bentuk kejelekan, hampir tidak ada yang suka dengan keberadaan hewan yang satu ini, jikapun ada dan terlihat mungkin orang akan langsung membunuhnya.

Kegemaran untuk berkeliaran di tempat-tempat yang kotor serta selalu mengeluarkan bau yang sangat menyengat membuat kecoa dicap sebagai hewan yang sangat jorok. Tak heran segala upaya akan dilakukan oleh banyak orang pada rumahnya agar si kecoa tidak mudah masuk apalagi bersarang di rumah.

Inilah Susu Kecoa, Minuman Super Untuk Masa Depan Manusia

Namun siapa sangka dibalik sosok jijik, jorok dan juga menakutkan ternyata kecoa akan menjadi makanan super sehat dan bergizi bagi manusia di masa depan.

Koq bisa?

Sebuah penelitian dilakukan oleh para ilmuan dari International Union of Crystallography yang mengatakan jika kecoa telah menawarkan sesuatu yang sangat berharga bagi keberlangsungan hidup manusia.

Baca juga : Bahan dapur untuk obat alami luka berdarah

Dalam penelitiannya para ilmuan menemukan spesies langka dari kecoa dimana dalam proses berkembang biaknya mereka berbeda dengan kecoa pada umumnya.

Kecoa jenis Pasific Beetle yang di temukan di India memiliki keunikan tersendiri yakni berkembang biak dengan cara melahirkan. Otomatis dalam mengurus dan membesarkan bayinya, induk kecoa akan memberikan asupan susu pada anak-anaknya.

Nah, yang menjadi perdebatan dan dikatakan akan menjadi makanan super di masa depan adalah susu kecoa yang dihasilkan oleh induk kecoa. Dari hasil penelitian digambarkan jika susu kecoa lebih baik dan lebih bagus nutrisinya daripada susu sapi.

Dalam susu kecoa dikatakan ada banyak kandungan yang wah, mulai dari proten, lemat, dan gula. Dimana semua senyawa yang ada pada susu tersebut ternyata sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.
Selain itu dalam susu kecoa juga terdapat krital protein yang lebih bagus dari susu apapun. Di katakan kristal protein dalam susu kecoa sangat di butuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan kecoa. Lebih lanjut ia menerangkan bahwa 'susu kecoa' ini memiliki nilai kalori 3 kali lebih besar dibanding susu kerbau, dan sekitar 4 kali lebih besar dibanding susu sapi.


Menurut para ahli yang melakukan penelitian mengatakan jika susu kecoa memiliki kandungan protein yang sungguh sangat luar biasa, asam amino esensial, lipid, dan lemak yang jauh lebih hebat dari susu apapun. Karena itu dimasa depan mungkin susu ini akan sangat berguna bagi kebutuhan hidup manusia yang semakin hari semakin meningkat saja.

Saat ini para peneliti juga sedang melakukan percobaan cara, guna memproduksi susu kecoa dalam jumlah yang cukup banyak!



Sebagai informasi, di China kecoa telah dikenal sebagai bahan baku obat dan kosmetika. Bahkan bisnis peternakan kecoa sedang meledak disana. Andai suatu saat nanti susu kecoa beredar dipasaran, sanggupkah kita meminumnya?


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.