Lima Tentara Muslim Amerika Ini Tewas Saat Bela Negara Di Medan Perang

AnakRegular - Sebagai agama minoritas dan kini dibenci oleh sosok calon presiden Amerika, ternyata sosok muslim telah menjadi abdi negara dan menjadi icon Amerika Serikat, karenanya banyak prajurit dan tentara Amerika beragama Islam yang tewas sahid di medan pertempuran.

Amerika merupakan negara adikuasa dengan segala kekuatan canggih di dalamnya. Hampir semua angkatan militernya dibekali dengan senjata serta di isi oleh orang orang pilihan. Ya, siapa sangka ternyata didalam tubuh militer Amerika ternyata ada begitu banyak sosok muslim yang menjadi abdinya. Ya sosok muslim ini yang berasal dari berbagai golongan khususnya yang menjadi imigran saat pertama kali datang ke negara paman sam, kini mencoba untuk mengabdikan diri menjadi tentara Amerika.

Namun menjadi muslim yang bebas di Amerika nyata tak semudah dibayangkan, walau telah menjadi pejuang dan pembela negara nyatanya banyak orang Amerika yang sampai saat ini masih benci pada Islam. Salah satunya adalah sosok calon presiden Amerika dari partai Republik bernama Donal Trump. Dalam kampanye nya ia berkata sangat benci dan akan melarang seluruh muslim masuk ke Amerika. Baginya muslim adalah otak dibalik serangkaian aksi teror di seluruh dunia.

Padahal jika melihat dari perjuangan banyak sekali orang-orang muslim yang berjasa dan bahkan rela berkorban nyawa bagi Amerika Serikat. Salah satunya adalah para tentara berikut ini, dengan agama islam di hatinya dan Allah sebagai Tuhannya, mereka bertempur tanpa takut dan mati bangga demi Amerika Serikat. Berikut anakregular informasikan lima tentara muslim Amerika yang tewas Syahid di Medan pertempuran. Silahkan disimak kawan :

Kapten Humayun Khan 

Lima Tentara Muslim Amerika Ini Tewas Saat Bela Negara Di Medan Perang

AnakRegular - Tentara Muslim Amerika pertama yang tewas di medan pertempuran adalah Humayun Khan, ia merupakan kapren yang telah mendapatkan penghargaan sebagai anumerta Bintang Perunggu dan Purple Heart. Diberitakan ia tewas saat sedang berperang di Irak pada tahun 2004 silam. Sang kapten tewas saat tengah menyelamatkan timnya dari sebuah ledakan bom mobil.

Berdasarkan cerita sang ayah, Khizr Khan mengatakan jika keluarganya merupakan pendatang imigran bertangan kosong yang pada saat itu mengadu nasib di Negeri Paman Sam. Nah untuk bisa berkontribusi kepada negara yang telah memberikan kehidupan kepada mereka, keluarga Khizr Khan pun berusaha dan berjuang dalam berbagai rintangan yang pada akhirnya bisa memasukkan anaknya yakni Humayun Khan ke dalam satuan militer Amerika Serikat.

Tentara Medis Amerika Omead Razani

Lima Tentara Muslim Amerika Ini Tewas Saat Bela Negara Di Medan Perang

AnakRegular - Diberitakan jika Omead Razani adalah orang Iran-Amerika pertama yang terjun langsung menjadi kelompok medis dan tewas terbunuh saat sedang melakukan operasi di Irak. Dikatakan juga jika Omead Razani adalah paramedik dan seorang dokter di LA yang ketika meninggal bukan pada saat pertempuran melainkan karena luka yang ia terima pada 27 Agustus 2004 di Habbaniya Irak.

Seorang sepupunya mengatakan pemuda 19 tahun ini meninggal akibat satu peluru yang bersarang di kepala. Dia mengikuti jejak sang ayah menjadi seorang dokter yang adalah seorang imigran asal Iran pada 1960an. Dia tergabung dalam anggota Batallion ke-1, Resimen Infateri ke-506, Brigadir ke-2 Divisi Infanteri.

Kopral Kareem Khan

Lima Tentara Muslim Amerika Ini Tewas Saat Bela Negara Di Medan Perang

AnakRegular - Diberitakan jika Kopral Kareem Khan Sultan Khan adalah sosok tentara muslim Amerika pertama yang kisahnya diangkat oleh Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Colin Powell. Menurun sang mantan Menteri Kareem Khan adalah sosok yang menunjukkan bagaimana sosok muslim bisa menjadi seorang patriot Amerika dan bagian dari Militer AS.

Kopral Khan adalah pemuda 14 tahun pada insiden 9/11 dan menunggu saat di mana dia bisa berkontribusi bagi negara dan memberi jiwa raganya. Dia meninggal pada 6 Agustus 2007 di Baqouba, Irak. Kopral Khan meninggal bersama empat tentara lain saat tengah membersihkan tempat ledakan.

Mayor James Michael Ahearn

Lima Tentara Muslim Amerika Ini Tewas Saat Bela Negara Di Medan Perang

AnakRegular - Mayor James Michael Ahearn bukanlah seorang muslim sejak lahir, namun ia adalah sosok non muslim yang menjadi mualaf dan menikah dengan wanita keturunan Irak. Bersama tugas dan bela negara yang ia lakukan, sang istri pun diajak pindah ke negara kelahirannya dan dikaruniai sepasang bayi perempuan yang cantik.

Mayor Ahearn meninggal pada 5 Juli 2007 akibat sebuah ledakan saat berpatroli di Baghdad, Irak. Pria 43 tahun ini bertugas di bagian pelayanan sipil Batallion ke-96 dan Brigadir urusan sipil ke-95 di Fort Bragg, California Utara. Karirnya berawal dari Concord, California. Selama 18 tahun di tubuh militer termasuk operasi Perang Teluk sebagai bagian dari pasukan mobil tempur tank.

Kapten Mohsin Naqvi

Lima Tentara Muslim Amerika Ini Tewas Saat Bela Negara Di Medan Perang

AnakRegular - Diberitakan jika kapten Mohsin Naqvi adalah sosok tentara muslim Amerika yang meninggal di medan pertempuan di Afganistan pada 17 September 2008. Ia tewas hanya berselang tiga bulan pasca pernikahannya dengan sang istri bernama Raazia. Ia pun di makamkan di masjid yang sama saat dirinya dan sang istri melakukan ijab qabul pernikahan.

"Dia memberikan pengorbanan tak terbatas dalam hidupnya demi Amerika. Pertama dia adalah seorang Amerika dan dia adalah seorang Muslim," kata sang ayah, Nazar di depan makam Naqvi. Kapten Navqi meninggal di usia 42 tahun. Dia lahir di Pakistan. Sepak terjangnya ada di Battalion pertama, Infanteri ke-11. Bermarkas di Fort Benning, Georgia.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.