Lima Bocah Jenius Yang Sudah Lulus Kuliah dari Universitas Ternama Dunia

AnakRegular - Usianya memang masih sangat bocah kala itu, namun pemikiran dan pendidikannya sungguh luar biasa, dikatakan bocah ini sungguh jenius luar biasa, dan lulus sempurna dari universitas di kala usianya masih seorang bocah!

Pada umumnya usia bocah yakni diantara 6 sampei 15 tahun biasanya diisi dengan berbagai kegiatan yang tidak banyak menguras tenaga dan pikiran. Di usia seperti itu biasanya akan diisi oleh berbagai kegiatan yang menyenangkan, bermain kesana kesini dan belajar seperti biasa. Tidak ada tuntutan untuk menjadi seseorang yang wah di usia yang masih bocah tersebut.

Adapun sebagai orang tua, pastinya tahu betul dengan kebutuhan anak di usia seperti itu. Dan kebanyakan orang tua malah memberikan kebebasan tentu dengan pengawasan juga kepada anaknya untuk melakukan beragam kegiatan yang dirasa pantas untuk usianya. Tapi itu tidak berlaku bagi para bocah berikut ini.

Di usia yang masih sangat muda bocah ini malah melakukan terobosan yang seharusnya dilakukan oleh orang dewasa. Mereka menjadi sosok bocah jenius dengan segala kelebihannya. Mereka bisa menyelesaikan pekerjaan orang dewasa, bahkan melebihi batas kemampuan orang dewasa itu sendiri. Hebatnya lagi bocah bocah ini bisa menyelesaikan kuliah dan mendapatkan gelar sarjana di kala usianya masih sangat muda sekali.

Nah penasaran, siapa mereka dan bagaimana kisah hidupnya? Berikut adalah deretan bocah jenius yang bisa masuk universitas ternama dunia dan lulus sempurna dengan cepat di usia masih sangat muda. Silahkan disimak, ada dari Indonesia juga lho..

Lima Bocah paling Jenius di Dunia, Lulus Kuliah di Usia masih Sangat Muda :


(Diki) Suryaatmadja Bocah 12 tahun Asal Indonesia Termuda di Universitas Waterloo - Kanada

Lima Bocah Jenius Yang Sudah Lulus Kuliah dari Universitas Ternama Dunia

AnakRegular - Usianya masih sangat bocah namun pengetahuan dan juga daya pikir bocah bernama (Diki) Suryaatmadja asli Indonesia ini sungguh begitu luar biasa. Tak seperti bocah pada umumnya yang diusia 12 tahun masih cengeng dan nangis-nangisan ke orang tua, Diki justru sebalinya. Walau masih seorang bocah ternyata ia sudah diterima di sebuah universitas ternama di Kanda.

Diki merupakan mahasiswa termuda yang diterima oleh universita Waterloo Kanada. Semasa kuliah Diki akan mengambil jurusan Fisika serta mengikuti berbagai kelas tambahan seperti matematika, kimia, serta ekonomi di kampus yang konon katanya sangat bergengsi di negeri tersebut.

Apa yang membuat kampus ternama mau merekrut bocah yang seharusnya masih di bangku SMP ini. Ternyata setelah melihat jejek rekam dari bocah tersebut dikatakan jika Diki merupakan salah satu murid paling jenius, Dikabarkan jika doi selama di tanah Air Indonesia telah mengikuti percepatan kelas dan ajaibnya ia bisa dengan lancar fasih berbahasa inggris dari menonton film saja.

Adapun dari pihak kampus sana mengatakan, jika usia tidak menjadi hambatan apalagi larangan untuk kampus tidak menerima diki belajar disana. Dari catatan akademis yang diperoleh dikatakan diki sangat pantas sekali untuk bisa mengenyam pendidikan di kampus ternama tersebut. Apalagi entah itu sebuah rekor dan juga kebanggaan bagi Indonesia, dikatakan Diki adalah mahasiswa termuda dari Indonesia yang belajar di kampus tersebut.

Moshe Kai Cavalin Si Bocah 8 Tahun Yang Lulus Kuliah Dengan Nilai Sempurna

Lima Bocah Jenius Yang Sudah Lulus Kuliah dari Universitas Ternama Dunia

AnakRegular - Jika Diki bisa masuk kuliah di usia yang masih sangat muda yakni 12 tahun, kalau yang satu ini lebih greret lagi bocah bernama Moshe Kai Cavalin bisa dikatakan sebagai bocah paling jenius di dunia. Gila saja, diusianya yang masih 8 tahun kala itu ia sudah menjadi salah satu mahasiswa di salah satu Universitas ternama di Amerika, dan tiga tahun setelah itu tepatnya tahun 2009 Ia doi dikatakan lulus dengan nilai yang sempurna. Karenanya doi mendapatkan beragam penghargaan dari berbagai instansi di Amerika.

Dari pengakuannya, dikatakan jika doi memiliki ketertarikan yang sangat dalam sekali di bidang astro-fisika. Anak yang lahir dari pasangan Brazil dan Taiwan ini bahkan dikabarkan telah menjadi incaran NASA untuk dijadikan salah satu orang penting disana. 

Namun karena umur yang belum cukup pada waktu itu doi masih belum bisa direkrut. Barulah pada usia nya yang sudah 17 tahun kala itu NASA benar-benar merekrut Moshe Kai Cavalin dan menjadikannya sebagai salah satu ilmuwan penting di organisasi paling penting di Amerika tersebut.

Michael Kearney Si Bocah Jenius Lulus Sarjana di Usia 10 Tahun

Lima Bocah Jenius Yang Sudah Lulus Kuliah dari Universitas Ternama Dunia

AnakRegular - Michael Kearney merupakan salah satu bocah jenius yang bisa membuat orang tua nya bangga melihatnya. Walau dalam kesehariannya bocah ini mengalami disabilitas namun tak membuat surut semangat serta menurunnya tingkat kecerdasan yang ia miliki. Bahkan dikatakan justru karena disabilitas yang ia miliki, doi menjadi lebih semangat dalam belajar.

Diusia 4 tahun kala itu doi, sudah bisa dan mampu melahap tes diagnostik matematika John Hopkins tanpa belajar sebelumnya. Selanjutnya di Usia 6 tahun doi sudah lulus dari bangku SMA, hebat bukan. Setelahnya doi lulus studi di college Sata Rosa, menyelesaikan materi dengan mulus hingga masuk studi sarjana pada usia 8 tahun dan mengambil bidang geologi.

Hebatnya lagi, tak seperti mahasiswa umumnya paling cepat dan paling umum lulus 4 tahun, doi hanya butuh waktu 2 tahun saja untuk bisa menyelesaikan status sebagai seorang mahasiswa. Di usia 10 tahun Doi sudah di wisuda, Anda yang baca usia 10 tahun sudah mendapatkan apa saja? :d

Jeremy Shuler Si Bocah (Mahasiswa) Jenius Yang Doyan Pelajaran Matematika

Lima Bocah Jenius Yang Sudah Lulus Kuliah dari Universitas Ternama Dunia

AnakRegular - Namanya Jeremy Shuler, di usia yang masih sangat muda ia sudah menjadi seorang yang sangat jenius. Entah memang takdirnya demikian, di usia yang kala itu masih 2 tahun saja doi sudah bisa dan selesai membaca buku berbahasa Inggris dan Korea, bahkan di umur 6 tahun ia sudah mahir belajar Kalkulus dan di usia nya 10 tahun kala itu doi sudah siap unjuk gigi dalam studi kampus.

Melihat dari silsilah keluarganya, Jeremy Shuler memang bukan bocah sembarang. Do merupakan anak dari pasangan bergelar doktor dibidang ruang angkasa. Doi didik terntu dengan cara yang tak biasa. Ibu bapaknya menyekolahkan doi di rumah saja dan pindah ke New York untuk menungjang serta guna mandapatkan pendidikan terbaik disana.

Walau demikian, apa yang dilakukan oleh Jeremy Shuler  memang tidak normal dan jauh dari kodrat sebagai seorang bocah. Meski begitu ibu bapaknya tidak mempermasalahkannya, apalagi doi tidak minder dan tidak terpengaruh dengan lingkungan sosialnya. Malah ia bisa membagi waktu dan bisa menyesuaikan diri akan lingkungan serta orang-orang yang ada di sekitar dia.

Sushma Verma Gadis Sianak Tukang Kakus Lulus S3 di Usia 15 Tahun

Lima Bocah Jenius Yang Sudah Lulus Kuliah dari Universitas Ternama Dunia

AnakRegular - Bosan dengan bocah jenius yang terus-terusan laki-laki saja, mungkin yang terakhir ini adalah yang sungguh luar biasanya. Jika diatas dikatakan jenius yang merupakan turunan dari orang tua, yang satu ini sungguh sebaliknya. Tidak ada turunan yang ada malah cacian dan ketidakbersihan. Dia adalah Sushma Verma, gadis dari negeri Bollywood yang terlahir dari bapak seorang tukang bersih kakus di India. 

Sushma Verma bukanlah gadis sembarang, walau terlahir dari keluarga biasa saja, namun kecerdasan serta intelejensi pemikirannya sungguh luar biasa. Bayangkan saja, di usianya yang kala itu masih 15 tahun saja doi sudah menyelesaikan pasca Sarjana. Saat ini doi sedang melakukan penelitian di bidang Mikrobiologi lingkungan di salah satu universitas ternama di India. Hebat bukan???
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.