Lima Cara Mudah Dapatkan dan Kuatkan Sinyal Hp Yang Hilang Mendadak!

AnakRegular.com | Inilah Kawan Lima Cara Efektif mudah dan joss untuk cari dan pertahankan sinyal hape yang raib tak terduga

Sinyal hp sejatinya adalah nyawa bagi semua produk jenis ponsel yang ada. Sebagus apapun ponsel yang Anda miliki baik Samsung maupun iPhone dengan kelas terbarunya akan bernasib tak berguna di kala sinyal di hape tersebut tidaklah Ada alias hilang atau raib di makan alam! Ya, sinyal adalah nyawa kehidupan bagi ponsel yang Anda punya dan pada dasarnya sinyal sangat penting adanya selain baterai dan kartu perdana.

Tanpa sinyal hape mau digunakan untuk apa? Foto Doang? Engga mau share engga mau upload? engga mau pamer? beruntung kalo ada sinyal wifi yang nyasar coba jika tidak ada, pastinya Anda yang sudah dan sering apalagi tidak mau lepas dari dunia maya tentu sangat bergantung kepada keberadaan sinyal hape.

Untuk itulah, saya disini akan memberikan beberapa tips mudah dan efektif hasilnya yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan dan menguatkan sinyal hape Anda. Tak perlu dengan mengankat tinggi-tinggi keduara atau bontang banting hape sana sini sampe rusak dan minta beli yang baru. Cukup lakukan cara ini dan mudah-mudahan sinyal bisa Anda dapatkan.

Namun perlu diketahui juga beberapa penyebab hilangnya sinyal bisa diakibatkan beberapa faktor, ada yang bisa diselesaikan dengan damai ada pula yang tidak bisa diselesaikan dan karenanya Anda hanya bisa meratapi kehilangan sinyal di hape Anda. Kehilangan sinyal, sinyal ghoib adalah hal yang wajar kawan.

Hal ini dikarenakan Hape yang Anda punya itu dan ini semuanya menggunakan gelombang radio untuk bisa terkoneksi dengan BTS atau pemancar kartu yang Anda gunakan. Tiap BTS (menara) akan saling mengirim ke tower lain dan kemudian di hubungkan ke ponsel lain yang menjadi tujuan Anda.

Namun karena terbentur keadaan perkotaan yang padat dan dana yang terbatas, pola ini tak terbentuk. Jadi makin Anda jauh dari menara, makin jelek sinyal Anda. Selain faktor jarak dari menara. Kepadatan penduduk di radius area tersebut juga jadi penyebab lemahnya sinyal Anda. Bukan karena kepadatan pengguna, namun biasanya penduduk yang banyak, membuat sinyal dari menara terhalang banyak gedung serta pepohonan.

Jadi jika sinyal Anda tiba-tiba melemah, apa yang harus Anda lakukan?


Lima Cara Mudah Dapatkan dan Kuatkan Sinyal Hp Yang Hilang Mendadak!
Ilustrasi mencari sinyal hape kuat dan jernih


Matikan Ponsel Anda Lalu Nyalakan Lagi

AnakRegular - Terlihat mudah yah, namun bagi yang sudah lola dan umuran itu ponselnya mematikan dan menghidupkan kembali ponsel mungkin akan serasa di neraka. Sering kali orang enggan untuk mematikan karena lamanya proses menghidupkan. Namun untuk Anda pencari sinyal cara ini sangat efektif dilakukan. Alasannya?

Tentu kita sudah tahu bukan, mematikan dan menyalakan kembali bahasa gaulnya restart atau reboot ponsel seringkali menjadi cara sempurna mengatasi semua permasalahan yang dialami oleh si hape termasuk masalah sinyal yang tiba-tiba di culik hantu gentayangan.

Dalam hal mencari sinyal, dengan mematikan kemudian menghidupkan kembali akan membuat ponsel Anda mencari koneksi ke tower lain yang mungkin punya sinyal lebih kuat daripada tower sebelumnya!

Cari Sinyal dengan cara Charge Ponsel Anda

AnakRegular - Jika ponsel Anda sedang 'lowbatt,' biasanya smartphone akan beralih ke mode 'power-saving' di mana smartphone akan membatasi daya untuk mentransmisikan sinyal. Hal ini tentu membuat sinyal yang lemah tak akan mudah 'ditangkap.' 

Lebih baik charge smartphone Anda, atau matikan mode power-saving. Dengan mematikan mode power-saving, maka baterai Anda akan lebih cepat habis dayanya.

Berpindah Tempat Untuk Dapatkan Sinyal Hape yang Kuat

AnakRegular - Perlu Anda tahu yah mengenggam ponsel yang salah ternyata bisa menyebabkan hilangnya sinyal pada ponsel. Jika Anda memegang dengan cara menutup antena sudah pasti sinyal hape akan melemah. Dan geografis tempat dimana Anda pegang hape juga bisa menjadi penyebab hilangnya sinyal kesayangan, contoh di dalam ruangan apalagi pake beton sinyal kerap kali hilang entah berantah.

Ada baiknya jika Anda ingin menggunakan hape secara maksimal untuk menelpon gunakanlah di luar ruangan alias keluar dan cari tempat yang terbuka. Hal ini dikarenakan tembok serta atap bisa melemahkan sinyal. Hal ini bisa dilakukan hanya dengan bergerak ke jendela dan bertenggerlah di sebelah jendela dan mungkin itu cukup untuk mendapat sinyal yang kuat.

Hal ini juga bisa dilakukan dengan hanya berjalan beberapa langkah ke arah yang tak beraturan. Sinyal yang terpantul di dalam rumah biasanya 'mati' karena bersinggungan dengan beberapa perangkat elektronik.

Cari Sinyal dengan Cara Masukkan dalam gelas

Meskipun nampak seperti kegiatan yang aneh, memasukkan smartphone dalam gelas kosong ternyata bisa menjaring sedikit sinyal. Hal ini bisa dibuktikan ke tempat terpencil yang sama sekali tak ada sinyal, dan sinyal dari tower terdekat akan tertangkap oleh bibir gelas. Masalahnya adalah kita tentu akan kesulitan untuk mengoperasikan smartphone dalam keadaan di dalam gelas.

Melepas case serta menancapkan handsfree

Case yang berlebihan seringkali menutupi antena ponsel dan melemahkan sinyal. Jadi jika Anda mengalami masalah sinyal dan kebetulan case ponsel Anda adalah yang besar dan berlebihan, lebih baik Anda mencopotnya terlebih dahulu.

Hal ini serupa dengan cara menggenggam yang seringkali menutupi antena dan memperburuk penangkapan sinyal Selain itu, coba gunakan handsfree, yang digadang-gadang mampu memperkuat penerimaan sinyal ponsel.

Silahkan praktek kan yah kawan...
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.