Cara Kotor Produsen Kosmetik Untuk Mempengaruhi Konsumen

AnakRegular - Inilah beberapa cara yang bisa dianggap kotor dan dilakukan oleh para produsen kosemtik untuk menarik perhatian konsumen

Bisa dikatakan promosi adalah cara terbaik dalam memasarkan suatu produk ke konsumen. Promosi baik onair ataupun offair bisa dilakukan oleh para produsen untuk menjaring konsumen sebanyak-banyaknya. Dengan cara promosi yang tetap dan sasaran yang tepat pula bukan tak mungkin barang yang diperkenalkan pun akan laku keras di masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan oleh para produsen kosmetik di seluruh dunia. Seperti yang kita tahu kosmetik ini seakan menjadi kebutuhan pokok bagi kaum hawa seluruh dunia. Karena itu saat ini begitu banyak sekali jenis kosmetik dari beberapa pesaing yang terus bermunculan.

Karena banyaknya produk kosmetik tentu cara promosi yang dilakukan pun akan beragam. Terlebih kualitas kosmetik sangatlah penting untuk menarik perhatian konsumen. Salah satu trik dalam promosi produk kosmetik adalah memainkan sisi psikologis pembeli. Jadi jangan heran kalau khasiat produk yang kamu beli ternyata tak sehebat iklan dan klaim yang digembar-gemborkan oleh produsen.


Cara Kotor Produsen Kosmetik Untuk Mempengaruhi Konsumen

Cara Promosi Produsen Kosmetik Untuk Menarik Konsumen :


Menggunakan Artis Terkenal Untuk Kampanye Iklan Kosmetik

AnakRegular - Promosi dengan jasa Artis terkenal memang menjadi cara jitu untuk menarik perhatian dan membuat konsumen mau menggunakan produk kosmetik yang ditawarkan. Dengan embel-embel produk kecantikan dari para artis ini seolah-oleh di perolah dengan cara menggunakan produk kecantikan yang ditawarkan dalam kampanye tersebut. Padahal kita tidak tahu apa yang dilakukan oleh para selebiriti dalam menjaga kecantikannya.

Semakin mahal para artis yang mengiklankan atau menjadi brand ambassador sebuah produk, bukan tak mungkin semakin tinggi pula ekspektasi konsumen terhadap produk kosmetik tersebut. Dan tak sedikit juga apa yang ditawarkan oleh para artis dalam kampanye tersebut tidak sesuai dengan hasil yang didapatkan oleh para konsumen.

Kemasan Hijau dan Ada Sosok Pasukan Jubah Putih Dalam Produk Kosmetik Tersebut

AnakRegular - Pernah menjumpai produk kecantikan yang dikemas dalam botol atau tube dengan warna hijau seperti pakaian dokter di rumah sakit? Produsen memang sengaja menggunakan warna ini untuk memperkuat kesan klinis dan teruji yang identik dengan dunia medis.

Selain itu kadang merek kosmetik tertentu mendandani tenaga pemasaran mereka dengan jubah putih seperti yang biasa dipakai para dokter. Efek yang diharapkan kurang lebih sama seperti penggunaan kemasan dengan warna hijau rumah sakit.

Produk Kosmetik Dengan Embel-Embel Bahan-Bahan Mewah

AnakRegular - Sering kita dengan dengan iklan dan kampanye produk kosmetik yang di klaim mengandung bahan mewah seperti emas, berlian, atau kaviar. Namun sebagai konsumen Anda harus teliti dan tidak mudah untuk percaya, karena dalam kenyataannya banyak produsen yang bohong dan menggunakan embel-embel mewah tersebut hanya untuk menarik perhatian konsumen. 

Kemasan Kosmetik Di Kemas dalam Kotak Khusus

AnakRegular - Produk kecantikan yang sudah dikemas dalam tube dan botol kaca masih dikemas ulang dalam kotak khusus yang memberikan kesan eksklusif. Menurut Which?, produk yang disimpan dalam kotak akan menekankan khasiat di dalamnya, seperti halnya obat kemoterapi yang harus dihindarkan dari cahaya matahari. Dengan begitu, konsumen akan semakin percaya akan manfaat yang diklaim oleh produsen.

Menekankan Kata Alami dan Organik dalam Pemasaran Produk Kecantikan

AnakRegular - "Ada keyakinan yang melekat [pada banyak orang], jika sesuatu alami, maka itu baik bagi kita," kata konsultan perawatan kulit Emma Kohring. "Meskipun itu tidak selalu benar, jelas ada peningkatan jumlah konsumen yang tertarik untuk membeli [produk] alami dan organik, dan pasar memainkannya."

Tak hanya menekankan kata organik dan alami, bisa jadi produsen akan menyoroti kandungan alami produk atau menambahkan gambar bahan alami seperti herbal, madu, dan telur pada kemasan atau iklan.

Menggunakan Istilah Imliah dalam proses promosi dan juga dalam produk kemasan

AnakRegular - Hyaluronic gel matrix, clinical dark spot corrector, super-potent anti-oxidant. Pernah membaca kata-kata seperti ini pada kemasan atau iklan sebuah produk kecantikan? Ini termasuk salah satu cara produsen kecantikan membuat konsumen yakin atas khasiat produk mereka 'yang di atas rata-rata'.

"Menggunakan istilah-istilah yang terdengar ilmiah membuat produk terdengar lebih superior daripada produk lainnya, dan membuat merek tersebut seoalh-olah memiliki dasar ilmiah dan karena itu lebih efektif."
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.