Enam Jenis Yoga Modern Paling Aneh dan Mungkin Akan di Cekal di Indonesia

AakRegular - Dimulai dengan melakukan yoga di kandang kambing dan yoga sambil minum bir inilah enam yoga modern yang bisa dikatakan sangat aneh dan menyalahi aturan di Indonesia kan di tentang habis gan!!

Sejatinya yoga merupakan salah satu jenis olahraga low impact yang bisa dilakukan oleh seseorang dalam meringankan beban dan juga menghilangkan stress karena lelahnya pikiran akan suatu masalah atau pekerjaan. Kini semakin berkembangnya zaman yoga pun terus mengalami perubahan, tak hanya dilakukan dengan cara meditasi dan dilakukan di tempat yang tenang kini yoga bisa dilakukan dimana saja.

Seperti yoga-yoga dibawah ini, dikatakan sebagai perkembangan yoga yang dirasa sangat kuno. Beberapa yoga dibawah ini dilakukan dengan cara yang tidak biasa. Mulai dari yoga yang dilakukan bersama kambing sampai pada yoga yang dalam pelaksanaannya mengharuskan para yogi menegak bir dan menghirup segarnya udara ganja. Dikatakan teknik tersebut bisa memberikan efek ketenangan yang luar biasa bagi para yogi yang melakukannya.

Meski terbilang unik dan baru, nyatanya yoga modern dibawah ini bisa dikatakan akan sangat di tentang oleh beberapa negara,khususnya Indonesia. Karena kita tahun negeri ini belum siap dan mungkin tidak akan pernah mengikuti jejak barat yang kerap melakukan tindakan di luar batas aturan agama dan kesopanan. Berikut adalah enam yoga modern paling aneh di dunia. Silahkan disimak.

Enam Jenis Yoga Modern Paling Aneh dan Unik di dunia 


Goat yoga - Yoga Unik Bersama Gerombolan Kambing

Enam Jenis Yoga Modern Paling Aneh dan Mungkin Akan di Cekal di Indonesia

Anakregular - Senam yoga unik pertama yang sudah dikenal dan bisa dikatakan hanya sekedar bersenang-senang saja adalah Goat yoga. Tak seperti yoga pada umunya yang lebih mengedepankan relaksasasi dan konsentrasi tinggi, Goat Yoga dilakukan lewat pose pose yang sedikit rumit. Apalagi dalam melakukan yoga ini ada banyak kambing yang dilibatkan. Bisa dikatakan Goat Yoga sama dengan Yoga kambing.

Kambing yang ada bermaksud untuk mengajak para Yogi mendapatkan ketenangan lewat perpaduan Yoga, udara sejut, alam bebas, bersama kambing-kambing yang lucu di tempat terbuka. Adapun tempat yang sudah mempopulerkan yoga yang satu ini adalah peternakan No Regrets Farm di Oregon. Dimana sang pemilik Lainey Morse yang juga seorang fotografer memutuskan untuk menyulap peternakan miliknya menjadi lahan sewaan untuk pesta dan yoga.

Tak disangka setelah di sulap dan disewakan untuk menjadi tempat yoga, peternakan miliknya menjadi sangat populer.

Karaoke yoga - Senam Sembari Bernyanyi dan Bermusik Ria

Enam Jenis Yoga Modern Paling Aneh dan Mungkin Akan di Cekal di Indonesia

AnakRegular - Tak seperti biasanya yang membutuhkan kenyamanan dan ruangan yang tenang untuk melakukan Yoga. Karaoke yoga justru sebaliknya, didalam ruangan yang akan digunakan untuk yoga sudah disediakan beberapa perangkat musik, seperti DJ, televisi layar lebar dan juga lampu warna-warni layaknya tempat untuk berkaraoke ria. Karaoke yoga dilakukan dengan cara bernyanyi dan bermusik di dalam ruangan.

Dikatakan dengan yoga karaoke para yogi akan mudah mencapai harmonisasi dan pikiran dengan tenkin pernafasan. Disini juga para yogi akan di ajak untuk bersenang-senang dengan berkaraoke ria. Dikatakan saat melakukan yoga, para yogi akan menyanyikan lagu-lagu Elton John dan The Beatles yang merupakan lagu wajib dalam yoga karaoke tersebut.

Horseback yoga - Yoga Antara Manusia dan Kuda

Enam Jenis Yoga Modern Paling Aneh dan Mungkin Akan di Cekal di Indonesia

AnakRegular - Untuk bisa menumpaki kuda dan menjadi penunggang kuda yang baik dan profesional tentu perlu pelatihan dan pendekatan yang khusus pada kuda yang akan digunakan. Dan untuk itulah para penunggang kuda diwajibkan untuk melakukan yoga yang satu ini. Dikatakan Horseback yoga bisa menciptakan keselarasan mental dan fisik antara manusia dan kuda yang akan ditunggangi.

Dalam pelaksanaannya Horseback yoga dimulai dengan mempraktekkan tenik-teknik pernapasan. Setelah itu para yogi akan naik ke atas punggung kuda dan mencoba mempraktekkan pose-pose yoga. Tentunya dibutuhkan keseimbangan dan kerjasama yang baik antara yogi dan sang kuda. Jika tidak, sang kuda bisa panik dan menjatuhkan yogi.

Cannabis yoga Yoga Sambil Menghirup Ganja Gan!!

Enam Jenis Yoga Modern Paling Aneh dan Mungkin Akan di Cekal di Indonesia

AnakRegular - Apa jadinya sebuah produk haram semisal ganja ternyata sering digunakan untuk pergelaran atau pelaksaan yoga para wanita. Yah tentu akan menghebohkan bukan, apalagi ganja di Indonesis angatlah dilarang. Namun di luar negeri ganja diyakini dapat membuat seseorang mencapai level kesadaran yang lebih tinggi karena ganja. dikatakan sejak dulu kala, tumbuhan yang bersifar hallucingen ini merupakan herbal penting yang biasa dilakukan untuk ritual penyatuan diri dengan alam.

Nah karena itulah, di beberapa negara yang notabenya sudah melegalisasikan ganja dalam kehidupan sehari-hari, penggunaan herbal yang tergolong sama dengan narkoba ini semakin luas. Tak hanya dicampurkan dalam makanan saja, melainkan disajikan di kafe khusus terlebih ada juga yang menggunakannya untuk praktek yoga yang biasa dikenal dengan Cannabis yoga.

Dilansir dari New York Times, untuk saat ini ada kelas cannabis yoga di 4:20 Remedy Yoga. Dalam setiap sesi cannabis yoga di sana, para yogi bisa menjajal relaksasi sambil menghirup ganja. Tentunya ganja yang digunakan merupakan produk legal untuk kebutuhan rekreasional terbatas.

Rage yoga - Menenangkan diri dengan cara mengeluarkan rasa frustasi

Enam Jenis Yoga Modern Paling Aneh dan Mungkin Akan di Cekal di Indonesia

AnakRegular - Berbeda dengan yoga pada umumnya yang mengharuskan dilakukan di tempat yang tenang, dan juga dilakukan dengan penuh ketenangan yoga yang satu ini justru dilakukan dengan cara sebaliknya. Para Yogi akan mengeluarkan semua rasa frustasinya dalam yoga yang bisa disebut Rage yoga.

Dikatakan jika kelas Rage Yoga tidak dilakukan di studio yoga, melainkan dilakukan di sebuah pub yang ada di Calgary alberta, Kanada. Yoga ini juga dilakukan dengan cara yang tak sehat, karena para yogi akan diajak melakukan ritual disertai minum bir ditengah-tengah sesi.  Salam penutup yang diucapkan para peserta kelas yoga pun berbeda. Alih-alih mengucapkan 'namaste', para yogi akan meneriakkan kata 'f*ck yeah!'.

Lindsay Istace, perintis sekaligus instruktur mengatakan kalau tujuan sesi yoga yang dia adakan adalah bersenang-senang. Dia ingin membuka kelas yoga yang berbeda agar para yogi pemula tidak merasa terintimidasi. Sebab Istace sendiri mengaku kalau dia kesulitan mengikuti kelas yoga konvensional yang serius.

Naked Yoga - Yoga dengan cara Melepaskan semua pakaian alias Telanjang

AnakRegular - Bisa dikatakan jenis yoga unik yang terakhir ini sangatlah cabul dan juga akan sangat di tentang jika dilakukan di Indonesia. Bukan tanpa alasan karena yoga naked dilakukan dengan cara yang tidak bisa dilakukan di Indonesia. Padalah diluar negeri dikatakan naked yoga telah dilakukan sejak dulu kala. Dikatakan naked yoga akan memberikan rasa dan relaksasi yang sungguh luar biasa.

Yoga dalam keadaan telanjang sudah dipraktikkan oleh para filsuf dan yogi India sejak berabad-abad lalu. Di India, variasi yoga ini disebut nagna yoga atau vivastra yoga. Yoga dengan tubuh telanjang dianggap bisa membantu yogi untuk menyatu dengan alam lebih baik. Karena itulah, di zaman dulu naked yoga biasa dilakukan di alam terbuka. Saat ini, kepopuleran naked yoga kembali menanjak. Semakin banyak selebriti dan kaum nudis yang menjajal jenis yoga ini.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.