Enam Perairan Indah Namun Mematikan di Dunia Tidak Untuk di Datangi!

AnakRegular - Inilah enam perairan di berbagai belahan dunia yang terkenal sangat mematikan dan tidak aman untuk di kunjungi oleh manusia

Kita tahu sebagian besar bagian bumi yang kita tinggali ini terdiri dari air, bahkan tubuh kita ini juga sebagian besar terdiri dari Air. Air sangat begitu penting bagi kehidupan manusia. Tanpa air bisa dikatakan manusia akan cepat mengalami kepunahan. Namun beruntung jumlah air di bumi ini ternyata lebih banyak di bandingkan jumlah daratannya.

Perairan semisal Sungai dan Danau hampir di semua negara punya. Perairan-perairan tersebut telah digunakan oleh manusia untuk berbagai keperluan, seperti pembangkit listrik ataupun irigasi pertanian. Namun tak sedikit pula perairan yang ada malah menjadi sumber bencana dan tidak bisa dimanfaatkan oleh manusia.

Penyebabnya bisa karena ulah manusia sendiri ataupun karena keadaan alam yang tidak bisa di rubah oleh manusia. Seperti yang terjadi para perairan-perairan berikut ini, walau terbilang unik dan menggoda untuk di kunjungi nyatanya perairan berikut ini begitu mematikan. Seperti apa dan bagaimana ceritanya?


Berikut adalah enam perairan unik namun paling mematikan di dunia :


Boiling Lake Danau Paling Panas Mematikan

Enam Perairan Indah Namun Mematikan di Dunia Tidak Untuk di Datangi!

AnakRegular - Boiling Lake merupakan tempat penampungan air alam di dunia. Namun sayang air yang di tampung di danau ini ternyata tidak bisa dikonsumsi apalagi dinikmati sekedar di lihat saja oleh manusia. Hal ini dikarenakan danau Boiling Lake sangat mematikan. 

Bayangkan saja, suhu air di danau Boiling Lake ini sungguh panas sekali yakni mencapai 100 derajat celcius. Bisa dibayangkan jika tubuh Anda berenang di danau tersebut pasti keluar sudah menjadi sup matang siap saji :P. Sumber panas yang ada di danau tersebut berasal dari kantung lava. Dimana Lava yang ada di bawah danau tersebut seolah menjadi kompor abadi yang terus memanaskan air diatasnya.

Sungai Tualatin Beralga Paling Mematikan di Amerika

Enam Perairan Indah Namun Mematikan di Dunia Tidak Untuk di Datangi!

AnakRegular - Dikatakan jika sungai yang berada di Amerika ini merupakan sungai paling mematikan dan sudah menjadi tempat yang dipenuhi dengan kematian. Sudah banyak makhluk hidup khususnya anjing liar yang ditemukan tewas mengenaskan di sungai ini. Sungai dengan warna hijau ini memang sungguh indah dan kerap kali menjadi pemikat untuk di kunjungi.

Adapun dari penelitian yang mengatakan jika sungai Tualatin dipenuhi oleh alga hijau biru beracun dalam jumlah yang sangat besar sekali. Siapa saja yang tidak sengaja meminum air dari sungai ini minimal bakal mengalami diare. Racun dari alga di sungai Tualatin disebut mampu memicu kelumpuhan hingga kematian. Ironisnya, pencemaran sungai ini belum bisa diselesaikan meski pemerintah sudah turun tangan.

Rio Tinto Sungai Paling Asam Mematikan di Spanyol

Enam Perairan Indah Namun Mematikan di Dunia Tidak Untuk di Datangi!

AnakRegular - Sejatinya sungai adalah salah satu tempat perairan yang sangat bermanfaat bagi banyak orang. Sungai bisa menjadi tempat untuk berenang atau tempat mengalirnya air bersih. Namun untuk sungai yang satu ini rasanya tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh manusia. Lho kenapa?

Ya, sungai bernama Rio Tinto di Spanyol ini merupakan sungai paling mematikan dengan kadar asam paling berbahaya di dunia.  air di sungai dapat membunuh semua jenis ikan yang berani berenang di sana. Bahkan, logam yang dicelupkan di Rio Tinto dapat lebur dalam sekejap.

Tingkat keasaman tinggi di sungai ini terjadi bukan akibat pencemaran, tetapi bakteri dan zat besi yang sejak ratusan bahkan ribuan tahun tumbuh subur. Kondisi yang sama hanya bisa ditemukan di planet Mars.

Danau Karachy Tempat Buangan Limbah Nuklir Paling mematikan di Rusia

Enam Perairan Indah Namun Mematikan di Dunia Tidak Untuk di Datangi!

AnakRegular - Danau yang seharusnya menjadi tempat menampung air bersih dan menjadi tempat hidup menyenangkan bagi biota air ini malah menjadi perairan paling mematikan. Lho koq bisa? Ya Danau Karachy dikatakan sebagai danau yang menjadi tumbal pembuangan limbah nuklir di Rusia. Hal tersebut membuat danau ini sangat haram untuk di dekati.

Sejak tahun 1990 Danau ini telah menjadi tempat pembuangan limbah nuklir besar-besaran di Rusia. Sampai saat ini danau tersebut telah menjadi sumber beberapa penyakit yang dialami oleh penduduk sekitar. Banyak orang disekitaran danau terkena radiasi. 

Danau Natron Danau Garam Paling Mematikan

Enam Perairan Indah Namun Mematikan di Dunia Tidak Untuk di Datangi!

AnakRegular - Perairan yang satu ini sungguh unik dan tak lelah untuk dipandang, namun suhu di danau natron bisa menjadi sangat mematikan dan haram untuk di dekati. Danau Natron adalah danau garam dimana air di dalamnya memiliki pH sampai 10,5. Air di danau tersebut  bisa membakar kulit dan mata hewan yang tidak bisa beradaptasi dengannya. 

Ditambah lagi dengan suhu airnya yang bisa mencapai 60 derajat Celcius. Danau ini bisa membuat apapun yang menyentuh air tersebut berubah menjadi batu.

Sungai Belle Fourche Dengan Pusaran Mematikan di Dunia

Enam Perairan Indah Namun Mematikan di Dunia Tidak Untuk di Datangi!

Anakregular - Terakhir perairan indah paling mematikan di dunia adalah Sungai Belle Fourche. Bukan mematikan karena limbah atau apalah yang dihasilkan oleh perbuatan mansuia, melainkan kondisi alam di sungai ini yang begitu mematikan. Kenapa?

dikatakan Sungai Belle Fourche memiliki titik-titik pusaran air mematikan yang tidak diketahui penyebabnya.  Terletak di dekat bendungan Diversion, banyak sekali kematian yang terjadi di sana. Kebanyakan adalah penduduk yang sedang menikmati indahnya sungai namun terperangkap pada pusaran air dan hilang di bawah air. 
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.