Kenali Sejak Dini Enam Tanda Awal Penyakit Kanker Serviks

Anakregular.com - Berikut adalah beberapa tips mengenali penyebab dan gejala awal penyakit kanker serviks

Kanker Serviks pada umumnya disebabkan oleh Human Papilomavirus atau HPV. Dan Kanker jenis ini dapat muncul pada bagian leher rahim wanita. Adapun beberapa faktor, yang dapat meningkatkan risiko penyakit berbahaya satu ini, diantaranya ialah terlibat dalam praktek-praktek hubungan intim dengan beberapa orang, obesitas, merokok, kehamilan, dan bahkan faktor genetik.

Pada umumnya, gejala-gejala awal dari Kanker Serviks ini tidak begitu jelas terlihat, sehingga membuatnya sulit untuk di diagnosa sejak dini. Namun, pada saat penyakit tersebut mulai menyebar ke bagian usus atau pun hati, gejala-gejalanya pun mulai terlihat jelas.

Oleh sebab itu, ada baiknya bagi Anda yang menyadari adanya gejala-gejala abnormal tertentu, untuk sesegera mungkin mengkonsultasikannya dengan dokter. Karena apabila masalah kesehatan yang berbahaya tersebut, dapat terdeteksi sejak awal kemunculannya, maka pengobatannya pun akan relatif  lebih mudah.

Kenali Sejak Dini Enam Tanda Awal Penyakit Kanker Serviks

Nah berdasarkan hal tersebut, Anda perlu untuk mengetahui beberapa gejala awal, dari penyakit Kanker Serviks. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai, beberapa tanda atau gejala awal dari penyakit Kanker Serviks. Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi. Berikut ini ulasannya  :

Enam Penanda Awal Terkena Penyakit Kanker Serviks :


Tanda Awal Kanker Serviks #1

Bau pada organ kewanitaan yang sering terjadi, mungkin saja diakibatkan adanya infeksi. Namun, hal tersebut juga dapat menjadi tanda awal dari Kanker Serviks, terutama apabila bau tersebut muncul diikuti dengan keluarnya darah.

Tanda Awal Kanker Serviks #2

Apabila Anda merasakan sakit saat mengeluarkan urin, hal tersebut juga dapat menjadi salah satu tanda. Sebenarnya sakit tersebut dapat juga diakibatkan oleh penyebab yang tidak terlalu berbahaya, oleh karenanya Anda perlu berkonsultasi dengan dokter sesegera mungkin, untuk memastikan apa yang menyebabkan rasa sakit saat mengeluarkan urin tersebut.

Tanda Awal Kanker Serviks #3

Pendarahan hebat selama siklus bulanan Anda, juga dapat menjadi salah satu tanda. Oleh sebab itu berkonsultasilah dengan dokter, ketika Anda mengalami siklus bulanan yang menyakitkan, dan berlangsung cukup lama.

Tanda Awal Kanker Serviks #4

Kehilangan berat badan secara mendadak, juga dapat menjadi salah satu pertandanya. Ketika tubuh Anda mulai menderita Kanker, salah satu gejalanya ialah kehilangan berat badan. Meskipun sebenarnya penurunan berat badan, tidak selalu mengindikasikan bahwa Anda menderita Kanker, namun sebaiknya Anda mengkonsultasikannya dengan dokter untuk berjaga-jaga.

Tanda Awal Kanker Serviks #5

Jika Anda merasakan sakit yang sangat menyiksa, tatkala melakukan hubungan intim, hal tersebut bisa jadi muncul akibat Kanker Serviks. Sebenarnya, hal itu dapat terjadi apabila Kanker tersebut terlah menyebar, di beberapa bagian tertentu dari organ kewanitaan Anda.

Tanda Awal Kanker Serviks #6

Rasa nyeri pada bagian Panggul, yang terjadi secara berkepanjangan, dapat menjadi salah satu tanda awalnya. Rasa nyeri semacam ini dapat terjadi, tanpa ada hubungannya dengan siklus bulanan Anda.

Itulah ulasan mengenai enam tanda awal dari Kanker Serviks yang sebaiknya Anda ketahui. Tidak hanya wanita, pria yang sudah menjadi seorang suami pun, perlu untuk mengetahui tanda-tanda tersebut. Sehingga tidak hanya sang istri, namun sang suami pun dapat mengantisipasi tanda-tanda penyakit ini, sejak awal. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.