Enam Virus Paling Mematikan Dengan Jumlah Korban Nyawa Terbanyak

AnakRegular - Inilah Enam Virus paling berbahaya dan mematikan dengan jumlah korban meninggal terbanyak di dunia 

Dalam beberapa waktu ke belakang nama virus sedang naik daun dan di perbincangkan di berbagai media. Apalagi kabar baru ketika virus zika yang konon katanya sudah masuk ke negeri tetangga Singapura. Dikatakan virus zika ini sangatlah berbahaya dan bahkan lebih berbahaya dari virus HIV dan Ebola yang lebih dulu terkenal di dunia.

Karena itulah pemerintah Indonesia menghimbau kepada pihak keamanan khususnya di bandara-bandara untuk lebih teliti dan lebih hati-hati terhadap potensi masuknya virus mematikan ini ke dalam negeri.

Nah berbicara tentang virus, sejatinya di dunia ini banyak sekali virus yang tersebar. Dan bahkan diantaranya belum ada yang ditemukan obatnya, hanya bisa melakukan pencegahan dan pengawasan saja terhadap orang-orang yang terjangkit virus tersebut. Namun meski begitu ada juga yang sudah ditemukan obatnya oleh para peneliti.

Enam Virus Paling Mematikan Dengan Jumlah Korban Nyawa Terbanyak


Virus Mematikan Marburg Asal Jerman

AnakRegular - Kategori pertama virus yang katanya sangat berbahaya adalah virus marburg. Virus ini berasal dari sebuah kota kecil dekat sungai Lahn Jerman. Dalam kenyataannya virus ini merupakan virus deman, namun sangat mematikan. Sama dengan virus Ebola, virus Marburg dapat menyebabkan kejang-kejang dan pendarahan selaput lendir, kulit dan organ-organ tubuh lainnya. Dari data kedokteran virus Marburg memiliki tingkat fatalitas 90 persen. Mengerikan sekali.

Virus Mematikan Ebola dari Tanah Afrika

AnakRegular - Dari data kesehatan dunia di jelaskan setidaknya ada lima jenis virus Ebola yang berbeda di setiap negara di Afrika. Jika dipecah virus tersebut diidentifikasi dengan nama virus Ebola Zaire, Sudan, Hutan tai, Bundibugyo, dan Reston. Namun dari penelitian virus paling mematikan dari jenis Ebola ini adalah Virus Ebola Zaire, karena ditakatan tingkat fatalisme virus tersebut bisa mencapai 90 persen. Adapun penyebab virus ebola menyebar dan menular ke banyak orang karena aktivitas hewan semisal rumah terbang yang kemungkinan masuk ke dalam kota dan menyebarkan virus tersebut!

Virus H5N1 Atau Biasa dikenal Flu Burung

AnakRegular - Virus yang satu ini memang sudah dikenal sejak beberata tahun lalu. Adapun dikatakan sangat mematikan karena tingkat kematian jika terkena virus flu burung mencapai 70 persen. Akan tetapi kabar baiknya penularan virus ini tidak sebesar dua virus di awal. Virus Flu burung bisa menular ke banyak orang melalui kontak langsung dengan unggas. Adapun daerah yang rawan kena virus flu burung adalah daerah Asia, apakah Indonesia masuk? Tentu Anda sendiri bisa lihat di berita-berita televisi.

Lassa Virus Mematikan di Tanah Nigeria

AnakRegular - Viruss Lassa adalah sebuah virus yang tertular kepada manusia melalui tikus. Awal mula virus ini terjadi di Nigeria dimana seorang perawat disana terinfeski virus mematikan ini.  Kasus dapat menjadi endemik yang berarti virus terjadi di kawasan tertentu seperti di Afrika Barat. Virus dapat terulang lagi kapan pun. Ilmuwan berasumsi 15 persen dari tikus di Afrika Barat membawa virus ini.

Virus Junin Mematikan di Argentina

AnakRegular - Virus ini dikaitkan dengan demam Argentina. Orang yang terinfeksi dengan virus akan menderita di jaringan peradangan sepsis dan pendarahan kulit. Masalahnya adalah gejala-gejala yang muncul begitu umum, sehingga penyakit jarang terdeteksi atau diidetifikasi pada kasus pertama.

Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) 

Virus SARS dapat menyebar sangat cepat yang penderitanya akan memiliki gejala flu dan bisa meliputi demam, batuk, radang tenggorokan dan gejala lainnya. Biasanya, orang terjangkit penyakit SARS mengalami demam di atas 38 derajat celsius. Sesak napas juga kerap dialami oleh penderita penyakit ini. Belum ada vaksin yang tepat untuk menjinakkan penyakit ini sehingga penanggulangannya hanya bisa dibantu melalui alat bantu pernapasan.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.