Lima Fenomena Alam Indah Menakjubkan Yang Menentang Hukum Alam!

AnakRegular - Inilah lima tempat indah nan menakjubkan yang punya fenomena alam paling bertolak belakang dengan hukum alam yang sudah dipelajari

Sebagai sebuah tempat yang sangat luas dan penuh misteri di dalamnya bumi yang kita pijak ini masih menyimpan banyak misteri. Ada banyak misteri dan perdebatan yang sampai saat ini masih belum terpecahkan oleh pengetahuan manusia. Banyak tempat yang sudah ditemukan dan sudah dinikmati oleh banyak orang namun masih menjadi tanda tanya akan kebenarannya.

Seperti beberapa tempat berikut ini, dimana berbeda dengan tempat biasanya fenomena alam yang terjadi disana sungguh unik luar biasa. Berbeda dengan teori yang sudah di setujui beberapa tempat dibawah ini belum punya teori yang bisa membuktikan kebenarannya. Mulai dari kawah ijen si biru Abadi dari Indonesia hingga sungai Shanay-Timpishka si panas di lembah Amazon.

Beberapa tempat bahkan sampai saat ini belum bisa dijelaskan secara ilmiah. Meski begitu walau masih menjadi misteri dan belum bisa di jelaskan secara ilmu pengatahuan tempat-tempat yang punya fenomena alam unik ini sudah menjadi tempat yang sangat indah untuk dinikmati. Apa saja dan dimana tempat itu berada? Silahkan simak ulasan singkatnya berikut ini :

Lima Tempat di Dunia Yang Punya Fenomena Indah di Luar Hukum Alam :


Fenomena Alam Lava Biru Di Kawah Ijen - Indonesia

Lima Fenomena Alam Indah Menakjubkan Yang Menentang Hukum Alam!

AnakRegular - Fenomena alam indah yang bertentangan dengan hukum alam pertama datang dari perbatasan Bondowosi dan Banyuwangi Indonesia. Di daerah tersebut terdapat sebuah tempat indah nan menakjubkan bernama kawah Ijen. Keindahannya memang tak biasa dan bahkan bisa dikatakan bertolak belakang dengan hukum alam yang telah manusia pelajari.

Karenanya dari seluruh penjuru dunia, para peneliti datang ke Indonesia. Tak seperti lava pada umunya, di kawah Ijen terdapat banyak semburan lava berwarna biru yang indah mempesona. Dari hasil penelitian para peneliti telah menyimpulkan jika lava yang di semburkan bukanlah jenis lahar pada umumnya. Pada peneliti lebih menganggap jika lava biru di kawah Ijen itu adalah sulfur.

Gas sulfur yang ada di dalam lahar mencapai temperatur 360 derajat Celcius hingga menyembur dan mengeluarkan api 5 meter ke udara. Gas tersebut mengembun menjadi sulfur cair yang akhirnya meleleh, dan di malam hari terlihat seperti lava neon berwarna biru yang sangat indah.

Kandungan sulfur yang tinggi ini sama sekali tak membuat penambang sulfat di sana jera. Mereka tetap bekerja di malam hari dengan pendaran cahaya neon biru dari sulfur cair tersebut. Namun banyak ilmuwan menyatakan bahwa akan sangat berbahaya jika berada di sana dan tidak menggunakan masker.

Fenomena Petir Menyambar Sepanjang Hari di Sungai Catatumbo - Venezuela

Lima Fenomena Alam Indah Menakjubkan Yang Menentang Hukum Alam!

AnakRegular - Fenomena alam nan indah yang bertentangan dengan hukum alam lainnya ada di tanah telenovela Venezuela. Di negara tersebut tepatnya di Sungai Catatumbo ada sebuah fenomena langka nan indah yang tak pernah terjadi di sungai manapun. Dikatakan di sungat itu hampir setiap harinya mulai jam 7 malam petir terus menyambar. Di sungai tersebut ratusan hingga ribuan petir akan memperlihatkan kilatnya pada air yang ada di bawahnya. 

Dari data ilmuan yang telah meneliti fenomena alam tersebut belum menemukan jawaban dan teori yang pas. Namun banyak para ilmuwan yang memprediksi jika fenomena petir besar dan indah namun menyeramkan di sungai itu ada kaitannya dengan uranimu yang terkandung dalam bebatuan yang ada di Sungai Catatumbo. 

Namun tak banyak juga ilmuwan yang setuju dengan prediksi tersebut, bahkan banyak juga yang menentangnya. Walhasil, fenomena ini makin rumit jika dicari penyebabnya. Hal ini makin bertambah misterius, karena di 2010 petir ini berhanti menyambar. Namun setelah 6 minggu berhenti, petir tersebut menyambar lagi hingga sekarang.

Fenomena Alam Taman nan Indah di Danau Grner See - Austria

Lima Fenomena Alam Indah Menakjubkan Yang Menentang Hukum Alam!

AnakRegular - Sebuah fenomena alam nan langka dan sungguh bertentangan dengan hukum alam terjadi di sebuah taman nasional Austria. Tepatnya di sepanjang jalur Hiking di danau Grner See ada sebuah fenomena indah menakjubkan akan keadaan air di setiap musimnya. 

Dikatakan jika saat musim semi tiba taman di dekat danau Grner See akan berubah menjadi lautan danau yang Indah. Jika Anda menyelam disana maka Anda akan melihat berjuta keindahan taman yang telah tenggalam di dalam air.

Dikatakan fenomena nan indah di danau tersebut tak lepas dari letak geografis tempat tersebut. Dikatakan taman disekitar danau Grner See adalah sebuah arean yang di samping kanan kiri yang di kelilingi oleh gunung Hochschwab dan hutan. Nah dikala musim dingin tiba hutang yang ada di sekitar danau tersebut akan tertutup oleh salju yang sangat tebal namun akan mencair dikala musim semi tiba.

Nah di musim semi itulah, saking banyaknya curah salju yang mencair jumlah volume air yang ada di danau Grner See akan meningkat dan mulai mengenggelamkan taman yang ada disekitarnya. Oleh karena itu jika Anda berenang di danau ini ketika musim semi, Anda akan melihat tempat duduk taman, jembatan, bahkan pepohonan dan beberapa bunga pegunungan Alpen. Di musim panas, taman ini akan kembali muncul sembari air danau mulai turun.

Fenonema Aneh Air Perubah Jadi Batu di Sumur Petrifying Well - Inggris

Lima Fenomena Alam Indah Menakjubkan Yang Menentang Hukum Alam!

AnakRegular - Di sebuah kawasan bernama Knaresborough Nort Yorkshire Inggris sana terdapat sebuah fenomena tak biasa yang berasal dari sebuah sumur angker. Dikatakan oleh penduduk sekitar sumur bernama Petrifying Well punya kemampuan horor yang menyeramkan. Dikatakan air yang berasal dari sumur itu dapat merubah dan membuat apapun yang terkena air menjadi sebuah batu. Kayak malin kundang gitu!

Sebenarnya proses ini tak seketika terjadi layaknya kutukan Malin Kundang, namun dalam 3 bulan saja sebuah boneka yang diletakkan di bawah kucuran air sumur ini akan jadi batu. Masyarakat banyak meninggalkan sesuatu di sana, mulai dari Teddy Bear hingga sepeda. Dan benar, semuanya telah bertransformasi jadi batu.

Selama beberapa lama, masyarakat awam di sana percaya bahwa sumur tersebut dikutuk oleh penyihir. Namun para ilmuwan memprediksi bahwa sumur tersebut memiliki kandungan mineral yang tinggi. kandungan tersebut akan membuat lapisan keras dari mineral kepada apapun yang disentuhnya. Hal ini sama persis dengan cara terbentuknya stalaktit dan stalakmit di gua, namun dengan periode yang sangat jauh lebih singkat.

Fenomena Sungai Mendidih Panas Sangat di Sungai Shanay-Timpishka - Peru

Lima Fenomena Alam Indah Menakjubkan Yang Menentang Hukum Alam!

AnakRegular - Terakhir fenomena alam luar biasa nan indah dan juga sangat bertolak belakang dengan hukum alam ada di sebuah tempat tepatnya sungai di negara Peru. Sungai bernama Shanay-Timpishka sungguh sangat unik dan berbeda dengan yang lainnya, tak ada kata enak nyaman apalagi menenangkan sungai di sana sungguh sangat panas, bahkan hewan yang tak sengaja terjatuh pada sungai tersebut akan langsung mati seketika. Ko bisa?

Dikatakan air yang ada di sungai Shanay-Timpishka memiliki temperatur 91 deratan celcius, dan hanya beberapa derajat saja air yang ada di sungai tersbut dapat benar benar menididih panas sekali. Para peneliti sampai saat ini belum bisa memberikan kepastian akan fenomena bagaimana panas yang bisa dihasilkan dari sungai tersebut.

Jika biasanya air sungai terasa panas dikarenakan belerang yang berada di dekat gunung berapi, sungai ini tidak. Gunung berapi terdekat daru Shanay-Timpishka berjarak 700 kilometer jauhnya. Teori paling masuk akal yang bisa disimpulkan oleh para ilmuwan adalah panas Bumi yang tersalur dari kerak Bumi jadi sumber panas dari sungai ini. Sistem geotermal inilah yang tak bisa ditemukan di sungai atau tempat lain di Bumi.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.