Enam Kisah Tragis Tewas Mengenaskan Para Pemburu Rekor Dunia

AnakRegular - Inilah enam peristiwa mengenaskan tewas secara tragis para pemburu rekor dunia saat melakukan aksi sensasionalnya, mengerikan sekali kawan

Menjadi orang yang pernah tercatat dalam buku rekor dunia pastinya sangat membanggakan bukan. Memecahkan rekor dan membuat sejarah atas apa yang dilakukan tentu bagi sebagian orang adalah sebuah tantangan yang harus di taklukan. 

Kita bisa lihat bagaimana aksi para pemburu rekor dunia yang beraksi dengan cara susah payah namun pada akhirnya berhasil mendapatkan apa yang di impikan.

Tentu orang yang melihat pun menjadi terhibur walau tak sedikit juga merasa tegang karena rekor yang akan di ciptakan terbilang sangat ekstrim sekali. Meski begitu kadang kala rencana yang mantap dan persiapan yang maksimal tak sejalan dengan hasil yang di dapatkan, Walau sudah sungguh-sungguh dan percaya jika rekor akan di dapatkan, rekor dunia tak pernah terpecahkan.

Hal inilah yang dialami oleh para pemburu rekor dunia berikut ini. Awalnya mereka yakin akan sebuah rekor dunia yang akan mereka ciptakan. Namun ditengah perjalanan takdir berkata lain, mereka tewas di saat penaklukan sebuah rekor, dan namanya pun di catat sebagai pemburu rekor yang tewas secara mengenaskan.

Berikut adalah enam kisah para pemburu rekor yang gagal dan kehilangan nyawa saat melakukan aksi ekstrim di dunia.


Nicholas Mevoli Tewas Ketika Akan Memecahkan Rekor Menyelam

Enam Kisah Tragis Tewas Mengenaskan Para Pemburu Rekor Dunia

AnakRegular - Kisah mengerikan karena sebuah rekor dunia pertama dialami oleh seorang pria bernama Nicholas Mevoli. Apa yang dilakukan oleh pria yang satu ini sungguh berbahaya sekali. 

Guna melampaui rekor dunia sebelumnya, doi mencoba untuk bisa dan bertahan lama menyelam di lautan tanpa bantuan sirip. Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2013 silam, dimana doi mencoba mengalahkan rekor penyelaman sedalam 101 meter yang sudah tercatat dalam rekor dunia sebelumnya.

Aksi mengerikan tersebut ia lakukan di Dean's Blue Hore, atau biasa dikenal dengan lubang biru terdalam di dunia. Belum juga mencapai kedalaman yang bisa mengalahkan rekor sebelumnya ia pun sudah sangat tertsiksa.

72 meter yang bisa ia selami membuat ia harus naik ke permukaan. Dan apa yang terjadi setelah di permukaan sesuatu yang fatal terjadi. Karena tekanan yang tinggi pada paru-parunya, Nicholas Mevoli mulai mengalami pendarahan. Dua jam setelah kejadian tersebut doi pun tak bisa diselamatkan. Nyawa hilang rekor pun tak kunjung di catatkan. Malang sekali bukan?

Jessica Dubroff Si Gadis Malang Karena Rekor Tak kesampaian

Enam Kisah Tragis Tewas Mengenaskan Para Pemburu Rekor Dunia

AnakRegular - Usianya kala itu masih sangatlah belia, namun ia punya semangat besar dan ambisi yang sangat luar biasa. Gadis muda bernama Jessica Dubroff ini mempunyai cita-cita ingin menaklukan dunia mulai dari mengelilingi Amerika dengan pesawat yang ia punya. Namun naas baginya, berkeliling pun tak bisa ia lakukan, malah nyawa melaya ng ia dapatkan.

Peristiwa tragis tersebut terjadi pada tahun 1996 dimana doi dan juga sang ayah dan juga seorang intruktur mulai melakukan misi ambisiusnya. Awalnya rencana penjelajahan berjalan dengan lancar. 

Di hari kedua keluarga Dubroff dan sang instruktur sudah dalam perjalanan penjelajahan. Namun di tengah perjalanan Pesawat Cessna 177B Cardinal yang ditumpangi ketiganya terjebak cuaca buruk. Pesawat itu pun jatuh, menewaskan seluruh penumpangnya.

Juan Francisco Guillermo Tewas Saat Dalam Perjalanan Rekor Mengelilingi Dunia

Enam Kisah Tragis Tewas Mengenaskan Para Pemburu Rekor Dunia

AnakRegular - Kisah tragis pemburu rekor dunia selanjutnya datang dari seorang pria berkebangsaan Chili bernama Juan Francisco Guillermo. Di tengah upaya melakukan perjalanan dunia untuk sebuah rekor yang fantastis, doi malah meninggal di perjalanan. Diketahui doi memiliki ambisi untuk bisa mengelilingi dunia dengan sepeda.

Dia telah menempuh 250.000 km dan melewati 5 benua dalam 5 tahun. Aksinya berakhir di tengah jalan raya Provinsi Nakhon Ratchasima, Thailand. Sebuah truk menabrak Guillermo dan keluarganya. Istri Guillermo, Ng-Poh Leng (40) mengalami patah pada kaki kiri dan sang anak Lucas (2) menderita luka ringan. Sementara Guillermo langsung meninggal di lokasi kejadian.

Janaka Basnayake Tewas dalam Ambisi Rekor di Kubur Hidup-Hidup

Enam Kisah Tragis Tewas Mengenaskan Para Pemburu Rekor Dunia

AnakRegular - Apa yang dilakukan oleh Janaka Basnayake ini bisa dikatakan tindakan yang sangat konyol dan tak bisa diterima. Tanpa dasar pengetahuan dan juga keterampilan apalagi tidak punya bakat dalam hal akrobatik, do malah ngotot untuk bisa mencetak rekor dunia dengan cara di kubur hidup-hidup. 

Pada tanggal 5 Maret 2012, Basnayake meminta keluarga untuk mengubur dirinya di lubang sedalam 3 meter lalu ditutup dengan tanah dan ranting pohon. Aksi itu tidak didampingi tim ahli dan para asistennya.

Basnayake dikubur selama 7,5 jam. Setelah diangkat kembali, Basnayake sudah tidak bernapas. Hasil pemeriksaan tim medis memperkirakan kehabisan oksigen sebagai penyebab kematiannya. Selang udara yang dipakai Basnayake dalam triknya tertekuk karena timbunan tanah.

Haris Suleman Si Pilot Muda Tewas Dalam Rencana Rekor Dunia

Enam Kisah Tragis Tewas Mengenaskan Para Pemburu Rekor Dunia

AnakRegular - Apa yang dilakukan oleh pilot muda bernama Haris Suleman sungguh mulia. Dikatakan jika doi punya ambisi ingin menjadi pilot termuda di dunia yang terbang mengelilingi seluruh dunia dalam kurun waktu 30 hari lamanya. Namun apa yang terjadi, doi harus mengalami kecelakaan, pesawat yang dipakai jatuh dan nyawa doi tidak bisa diselamatkan.

Remaja keturunan Pakistan-Amerika ini melakukan aksi berisiko tersebut untuk mengkampanyekan pentingnya pendidikan setiap warga. Haris dan ayahnya menjalankan penerbangan ambisius itu pada tahun 2014 lalu. Pesawat yang mereka kendarai jatuh tak lama setelah meninggalkan Pago Pago, Samoa. Haris maupun ayahnya tak berhasil diselamatkan.

Sailendra Nath Roy Meninggal di Aksi Ekstrim Berjalan diatas Tali

Enam Kisah Tragis Tewas Mengenaskan Para Pemburu Rekor Dunia

AnakRegular - Sailendra Nath Roy, seorang stuntman dan penggila atraksi maut dari India berusaha untuk memecahkan rekor dunia menyeberangi jarak terjauh dengan kawat yang dikaitkan ke rambutnya. Nath Roy melakukan aksi gila itu pada tahun 2013. Para penduduk di dekat Sungai Teesta, Darjeeling menonton aksinya dengan antusias.

Sayangnya, doi mengalami serangan jantung fatal sebelum mencapai finish. Sorak sorai penonton pun berubah menjadi jeritan ngeri. Sebelumnya, doi mencetak rekor di bidang yang sama pada tahun 2011 dan 2012. Sayang aksi terakhirnya harus gagal. Dan nyawanya pun tak bisa terselamatkan. Mengerikan yah kawan..
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.