Inilah Enam Konglomerat Paling Tajir di Indonesia Tahun 2016

AnakRegular - Inilah Enam Sosok Paling tajir paling kaya di Indonesia tahun 2016, siapa saja silahkan simak!

Bisa dikatakan Indonesia bukanlah negara dengan kondisi ekonomi yang stabil di dunia. Bahkan jika di lihat dari taraf kehidupan Indonesia sudah kalah jauh dari negeri tetangganya. Kehidupan ekonomi di Indonesia tidaklah merata apalagi di tahun 2016 ini pertumbuhan ekonomi Indonesia malah menurun dari tahun lalu.

Meski demikian, di Indonesia sendiri ternyata ada banyak sekali golongan kaya yang biasa dikenal dengan sebutan Konglomerat. Walau berkarya di negeri berkembang nyatanya kekayaan mereka bisa mengalahkan jumlah kekayaan konglomerat negeri tetangga. 

Sebut saja keluarga penguasa perusahaan rokot terbesar di Indonesia yang sampai saat ini masih duduk nyaman di urutan pertama orang paling tajir di Indonesia.

Lantas di tahun 2016 ini siapa sajakah yang kekayaannya terus bertambah dan apakah ada sosok baru yang muncul menjadi salah satu konglomerat baru di Indonesia. Silahkan simak berita selengkapnya dibawah ini.

Inilah Enam Konglomerat Paling Tajir di Indonesia Tahun 2016

Berikut adalah enam konglomerat terkaya di Indonesia tahun 2016 :


Mochtar Riady Pemilik Lippo Group Total Kekayaan IDR 27,8 Triliun

AnakRegular - Posisi enam orang terkaya di Indonedia tahun 2016 ada sosok Mochtar Riady. Ia adalah seorang pengusaha terkemuka di negeri ini. Ia adalah seorang pendiri sekaligus menjabat sebagai presiden komisaris dari Lippo Group. 

Dalam perjalanan karirnya orang luas mengenal sosok Mochtar Riady sebagai seorang praktisi perbankan yang handal sekali. Totak kekayaan yang telah ia kumpulkan sampai tahun 2016 ini adalah sebesar USD 2,1 Milia atau jika di rupiahkan setara dengan IDR 27,8 Tirliun.

Bachtiar Karim Pemilik Musim Mas Gorip Total Kekayaan IDR 42,4 Triliun

AnakRegular - Di posisi lima orang Indonesia paling tajir ada sosok bernama Bachtiar Karim. Beliau adalah pencetus sekaligus pemimpin dari perusahaan Musim Mas Group yang bergerak di lini bisnis utama Minyat sawait. 

Dikatakan dari beberapa sumber perusahaan milik Bachtiar Karim digadang-gadang sebagai perusahaan pengolahan sawit terbesar di dunia.

Awalnya perusahaan ini bernama Nam Cheong Soap Factory, namun Bachtiar mengubahnya menjadi PT Musim Mas. Dia memulai bisnisnya dari dasar, walaupun bisnis ini memang telah diturunkan dari keluarganya. Kekayaan Bachtiar Karim pada tahun 2016 ini mencapai USD 3,2 miliar atau sekitar Rp 42,4 triliun.

Sri Prakash Lohia Pemilik Indorama Corporation Total Kekayaan IDR 55,7 Triliun

AnakRegular - Beranjang di posisi empat sosok terkaya di Indonesia tahun 2016 ada Sri Prakash Lohia. Beliau adalah pendiri sekaligus ketua dari perusahaan Indorama Corporatin sebuah perusahaan yang berjalan di bidang pertokimia dan tekstil tanah Air. 

Sampai tahun 2016 ini sosok yang lahir dan besar di negeri seberang India ini telah mengumpulkan kekayaan sebesar USD 4,2 Miliar atau di Indonesianya setara dengan IDR 55,7 Triliun. 

Chariul Tanjung Pemilik Trans Corp Total Kekayaan IDR 65 Triliun

AnakRegular - Sosok tiga besar orang kaya di Indonesia tahun 2016 ada sosok mantan menteri perkonomian Indonesia yang dikenal dengan sebutan si Anak Singkong. Ya, beliau adalah Chairul Tanjung yang pernah menjabat sebagai Menko Perekonomian Indonesia pada periode 19 Mei 2014 hingga 27 Oktober 2014 untuk menggantikan Hatta Rajasa.

Hingga saat ini di tahun 2016 sosok yang menjadi pemilik dari beberapa anak usaha seperti Bank Meda dan dua buah stasiun televisi swasta di Indoensia telah mengantongi kekayaan sebesar USD 4,9 Miliar atau setara dengan IDR 65 Triliun. Waw fantastis!

Michael Bambang Hartono Pemilik Roko Djarum Total Kekayaan IDR 104 Triliun

AnakRegular - Dua besar dari jajaran orang kaya di Indonesia ada sosok bernama Michael Bambang Hartono. Ia merupakan salah satu pendiri sekaligus pemilik dari perusahaan Rokok terbesar di Indonesia. 

Dalam perjalanan karirnya yang pernah mengalami kemunduran karena kebakaran akan perusahaan miliknya, sosok Michael Bambang Hartono berhasil bangkit kembali dan membuat perusahaan Rokok Djarum menjadi yang terbaik di Indonesia.

Hingga saat ini, Djarum mendominasi pasar rokok kretek di Amerika Serikat. Bahkan, melebihi Gudang Garam dan Sampoerna. Tahun 2016 ini, kekayaan Michael mencapai USD 7,9 miliar atau Rp 104,8 triliun.

Budi Hartono Pemilik DjarumTotal Kekayaan IDR 107 Triliun

AnakRegular - Bersama sang saudara Budi Hartono membangun perusahaan Rokok Djarum dari nol. Dan pada akhirnya sampai saat ini perusahaan rokok yang mereka bangun tetap menjadi yang terbaik dan mendominasi di Indonesia. 

Bisa dikatakan Budi Hartono adalah orang paling tajir di Indonesia saat ini. Sampai tahun 2016 adik dari Michael Bambang Hartono sudah mengumpulkan kekayaan sebesar IDR 107, 5 Triliun.

Pria yang memiliki nama asli Oei Hwie Tjhong ini adalah anak kedua dari pendiri perusahaan Djarum, yaitu Oei Wie Gwan. Kekayaannya berasal dari bisnis utamanya, yakni rokok. Selain itu, dia juga memiliki sebagian besar saham Bank BCA.

t;/noscript>

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.