Lima Jembatan Gantung Terpanjang Paling Unik dari Berbagai Belahan Negara Dunia

AnakRegular - Berikut adalah Lima Jembatan Gantung dan Layang paling panjang dan unik di dunia

Salah satu alternatif yang biasa dibangun dan digunakan untuk memudahkan perjalanan di sebuah tempat yang di potong oleh sungai laut atau bahkan jurang adalah dengan cara membuat jembatan. Ya, adanya jembatan nyatanya telah membuat aktivitas manusia menjadi lebih mudah dan hemat waktu tentunya.

Di berbagai negara kini jembatan telah banyak di bangun, dan kabar baiknya tak hanya dibangun dengan panjang yang tak seberapa melainkan ada yang di bangun sampai panjang puluhan kilometer panjangnya. Dari banyaknya jembatan tersebut banyak yang dibangun diatas sungai laut atau diatas kota sekalipun.

Seperti yang dilakukan pada jembatan-jembatan berikut ini, tak hanya sebatas jembatan saja. Jembatan dibawah ini dibangun begitu mempesona dengan pemandangan dan gaya artisektur yang sungguh tak lelah untuk dipandang. Apa dan dimana? Silahkan simak ulasan singkatnya berikut ini kawan :


Jembatan Incheon Bridge Dengan Panjang 12,5 Km Korea Selatan

Lima Jembatan Gantung Terpanjang Paling Unik dari Berbagai Belahan Negara Dunia

AnakRegular - Jembatan pertama yang memiliki panjang fantastis dan di sulap menjadi salah satu tempat untuk wisata dan sekedar foto selfie di jembatan tersebuta dalah Incheon Bridge. Incheon Bridge sendiri merupakan jembatan dengan panjang 12,5 kilo meter dan membentang menghubungkan dua pulau di Korea Selatan yakni pulau Yeongjon dan Maindlan Incheon.

Sebagai salah satu jembatan modern, Incheon Bridge memiliki enam jalur dengan tingkat kerumitan teknologi yang sangat tinggi dan canggih. Berbekal teknologi modern dikatakan jika jembatan ini anti terhadap gempa bumi, dalam artian akan tetap bertahan dan berdiri walau diguncang gempa sampai 7 skala richter. Terlebih jembatan ini juga sangat anti angin atau tahan banting dari terpaan angin walau kecepatan angin sampai 72 meter perdetik.

Jembatan Vasco da Gama Bridge dengan Panjang 17,2 Km Portugal

Lima Jembatan Gantung Terpanjang Paling Unik dari Berbagai Belahan Negara Dunia

AnakRegular - Jembatan ini merupakan salah satu jembatan terpanjang di Portugal dan menjadi salah satu karya terbaik di negara tersebut. Vasco da Gama Bridge yang memiliki panjang 17,2 Km ini merupakan jembatan yang dibuat dan digantung dengan kabel tipe viaduct dimana jembatan ini membentang disepanjang sungai Tagus di kota Lisbon. 

Dalam sejarahnya, jembatan Vasco da Gama Bridge dibuka resmi pada 29 Maret 1998, sekaligus sebagai hadiah mungkin karena kala itu bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke 500 Vasco da Gama, yang bagi orang postugal merupakan sosok paling berpengaruh bagi dunia. Dari buku sejarah dikatakan jika Vasco da Gama merupakan penemu sekaligus salah satu penjelajah dunia terkenal dunia.

Jembatan 6th October Bridge Sepanjang 20,5 Km di Mesir

Lima Jembatan Gantung Terpanjang Paling Unik dari Berbagai Belahan Negara Dunia

AnakRegular - Beralih ke negara di Arfika yang dibelah sungai Nil Mesir, di negeri piramida ini nyatanya ada sebuah jembatan konon katanya paling panjang di negeri tersebut. Ya, jembatan sekaligus jalan layang dengan nama 6th October Bridge merupakan salah satu karya terbaik modern di negara Mesir. 

6th October Bridge sendiri merupakan bagian dari jalan tol di tengah kota dengan panjangnya yang mencapai 20,5 kilometer. Panjang bener yah. Apalagi jembatan ini juga telah membelah alias berdiri tegak di sungai terpanjang di dunia, sungai Nil.

Dalam sejarahnya, jembatan 6th October Bridge dibagun kurang lebih 30 tahun lamanya. Kini setelah selesai jembatan ini setiap harinya di gunakan oleh setengah juta penduduk Mesir.

Jembatan Chesapeake Bay Bridge Tunnel Terpanjang Sepanjang 24,1 Km - Amerika Serikat

Lima Jembatan Gantung Terpanjang Paling Unik dari Berbagai Belahan Negara Dunia

AnakRegular - Menyebrang ke negeri paman sam Amerika, disana ada salah satu jembatan jalan sekaligus terowongan unik nan panjang sekali yakni mencapai 24,1 Km panjangnya. Jembatan tersebut adalah Chesapeake Bay Bridge Tunnel yang membentang panjang di Virginia. Berbeda dengan jembatan pada umumnya jembatan ini merupakan dua kombinasi anatara jalan jembatan dan terowongan.

Dikatakan setiap harinya, jutaan penduduk telah melintasi jembatan panjang yang satu ini. Dengan adanya jembatan ini penduduk disana tak perlu lagi membuang waktu lama untuk melakukan perjalanan panjang.

Jembatan Jintang Bridge Terpanjang di China Dengan Panjang 26,5 KM

Lima Jembatan Gantung Terpanjang Paling Unik dari Berbagai Belahan Negara Dunia

AnakRegular - Sebagai negara maju dan juga negara luas di dunia China tak mau kalah dengan negara lainnya. Di China sendiri dikatakan sudah banyak sekali jembatan dan juga jalan layang yang dibuat dimana mana di hampir setiap kotanya. Salah satu jembatan yang terkenal dan terpanjang di dunia dan berasal dari China adalah Jintang Bridge. Jembatan ini punya panjang 26,5 Km.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.