Lima Manusia Paling Tua di Dunia Berusia Panjang, Sehat Selalu di Usia Senjanya

AnakRegular - Inilah deretan manusia di dunia yang konon katanya dicatatkan sebagai manusia tertua yang masih hidup sampai sekarang, usianya menyebarangi satu abad dan ajaibnya mereka tetap sehat walau sedikit lemah

Panjang umur dan sehat selalu merupakan doa wajib yang kerap orang ucapkan pada seseorang yang sedang merayakan hari ulang tahunnya. Setiap umur bertambah ucapan tersebut selalu datang silih berganti, dan memang kesehatan dan umur panjang adalah impian semua orang. 

Namun sejatinya umur seseorang tidaklah ada yang tahu, dan terkadang setelah merayakan ulang tahun ada yang besoknya langsung dipanggil oleh yang maha kuasa. Wallahualam.

Sebagai seorang manusia normalnya usia hidup manusia tak lebih dari 70 tahun, bisa dikatakan lebih dari 70 tahun manusia sangat susah melakukan aktifitas seperti biasanya. Karena pada masa itu kemampuan fisik dan juga beberapa kegunaan indra pada tubuh mulai berkurang.

Namun tak sedikit juga ada beberapa sosok manusia yang bisa dikatakan menjadi sosok yang dicatatkan dalam sejarah dunia. Seperti deretan manusia dibawah ini, yang konon katanya berusia lebih dari satu abad lamanya. Dan ajaibnya di usia yang sudah sangat senja sekali kekuatan fisik mereka masih tetap terjaga dan mereka jarang sakit seperti orang tua pada umumnya.

Berikut adalah lima manusia paling tua di dunia, silahkan dibaca dan juga silahkan di praktekkan tips-tips sehatnya. Mari kawan...


Mbah Gotho - 146 Tahun Indonesia

Lima Manusia Paling Tua di Dunia Berusia Panjang, Sehat Selalu di Usia Senjanya

AnakRegular - Kisah manusia dengan umur terpanjang di dunia kita mulai dari sosok yang beberapa waktu lalu telah menjelma menjadi sosok yang diperbincangkan di media sosial. Yah beliau adalah Mbah Gotho yang dalam katepe kelahirannya tertera lahir di tahun 1870 yang jika diakumulasikan sampai saat ini umur Mbah Gotho sudah mencapai 146 tahun. Mbah Gotho adalah orang jawa yang kini menetap di Desa Cemeng Kecamatan Sambungmacan kabupaten Sragen.

Dari kabar yang beredar sebenarnya nama asli Mbah Gotho adalah Saparman. Namun ia berganti nama setelah menikah menjadi Sodimejo yang sesuai adat jawa harus dilakukan. Sedangkan nama Mbah Gotho, ia dapatkan dari masyarakat atau sebagai panggilan sehari-hari. Dikatakan diusia yang sudah sangat renta tersebut Mbah Gotho masih kuat berjalan dan melakukan beberapa aktifitas yang berat. 

Hazi Abdul Noor Usia 102 Tahun - India

Lima Manusia Paling Tua di Dunia Berusia Panjang, Sehat Selalu di Usia Senjanya

AnakRegular - Bisa dikatakan Hazi Abdul Noor adalah sosok lelaki tertua di India yang bisa melangsungkan pernikahan keduanya di usia yang sudah mencapai satu abad. Dikatakan juga jika doi merupakan sosok pengantin pria tertua di dunia yang melangsungkan pernikahan di usianya yang sudah 102 tahun.

Ia menikah lagi setelah enam tahun yang lalu istri pertamanya bernama Salima Khatun meninggal dunia. Pernikahan keduanya pun tak lepas dari isi pesan istri pertama yang mewasiatkan kepada anak-anaknya untuk mencarikan seroang istri baru untuk ayahnya agar ada yang mau merawat dan menjaganya ketika sang istri pertama sudah tiada. Romantis bener yah si istri pertamanya. Anda mau begitu?

Swami Sivananda Si Pendeta Hindu Berusia 120 Tahun India

Lima Manusia Paling Tua di Dunia Berusia Panjang, Sehat Selalu di Usia Senjanya

AnakRegular - Dilihat dari badanyya memang sungguh sangat tidak muda lagi, namun sosok Swami Sivananda begitu di hormati di negaranya. Ia merupakan sosok pendeta hindu di India yang telah berusia 120 tahun. Dikatakan jika doi lahir pada 8 Agustus 1896. Tua banget yah..

Kepada umat hindu doi membagikan rahasia umur panjangnya dan jarang sakit di usia senjanya yakni selalu rutin melakukan yoga setiap hari, dan tak lupa juga mengkonsumsi rempah-rempah. Dan satu yang utama ia sampai saat ini tidak menikah bisa dikatakan ia adalah sosok perjaka sampai tua!

Luo Meizhen Wanita Tertua di Dunia 131 Tahun - China

Lima Manusia Paling Tua di Dunia Berusia Panjang, Sehat Selalu di Usia Senjanya

AnakRegular - Selain kakek kakek dengan umur yang menyebrang satu abad ada sosok wanita tua yang juga punya usia sangat tua sekali, ia adalah Luo Meizhen warga china yang dalam sensus penduduknya lahir pada tanggal 9 Juli 1885 di Bama, Guangxi, China Selatan. Apalagi tak seperti wanita normal lainnya, ia bisa melahirkan dan mempunyai anak tunggal di usia kala itu sudah menginjak 67 tahun.

Dari kabar yang beredar banyak yang mengatakan jika sedari dulu, banyak sekali penduduk di daerah Bama yang punya umur panjang-panjang. Bahkan tak hanya Luo Meizhen saja, melainkan ada sosok lain yang juga berasal dari sana dan sudah tua sekali dan masih hidup sampai sekarang.

Berdasarkan data International Natural Medicine Society, perbandingan jumlah penduduk dyang berumur diatas satu abad di kawasan Bama ada 30,8 dari 100 penduduknya. selain itu berdasarkan sensus penduduk 12 tahun yang lalu ada 74 orang yang berumur lebih 100 tahun dari 238 ribu penduduk.

Emma Morano Si Janda Tanpa Anak Berusia 105 Tahun 

Lima Manusia Paling Tua di Dunia Berusia Panjang, Sehat Selalu di Usia Senjanya

AnakRegular - Terakhir sosok manusia dengan usia paling tua di dunia datang dari seorang nenek atau katakanlah janda tua tanpa keturunan bernama Emma Morano. Dikatakan jika sang nenek lahir pada 29 November 1899 di Civiasco, Pedmont. Selama hidupnya ia telah melalui du amasa perang dunia dan 70 masa pemerintahan dunia.

Emma Morano merupakan satu dari 7 saudara yang mana hampir semua saudaranya juga memiliki umur cukup panjang. Diakuinya umur panjang yang ia dapatkan sampai sekarang tak lepas dari kebiasaannya makan telur mentah dan juga tidak menikah. Walau dalam kisahnya ia pernah menikah satu kali, namun itu terjadi pada tahun 1938. Saat ini Emma Morano merupakan seorang janda yang telah bercerai lebih dari 70 tahun lamanya. 
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.