Lima Manfaat Luar Biasa Satu Buah Pisang Merah Untuk Kesehatan

Anakregular - Inilah deretan manfaat hebat buah pisang merah yang mungkin belum Anda ketahui

Pisang merupakan salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Namun tahukah kamu, bahwa buah Pisang merah saat ini telah memperoleh popularitas yang lebih, bila dibandingkan buah Pisang jenis lain. Hal tersebut dikarenakan, buah Pisang merah ini mengandung lebih banyak Nutrisi, dibanding dengan Pisang kuning.

Buah Pisang merah, diketahui mengandung Betakaroten serta Vitamin C, yang lebih banyak dibandingkan dengan Pisang biasa. Betakaroten sendiri berguna untuk mencegah penebalan Arteri, serta melindungi tubuh kita dari gejala awal penyakit Kanker dan penyakit Jantung.

Menurut banyak ahli kesehatan, asupan harian Betakaroten memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Betakaroten sendiri dapat berguna layaknya Vitamin A, dimana sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit, menjaga kesehatan penglihatan, serta menjaga sistem kekebalan tubuh yang sangat baik. Selain itu, dapat juga mencegah timbulnya peradangan-peradangan dalam tubuh.

Pisang merah juga merupakan makanan yang kaya akan serat, dimana buah ini menyediakan kurang lebih 16% dari jumlah serat harian, yang diperlukan oleh tubuh kita.

Kemudian timbul pertanyaan, dengan kandungan-kandungan gizi yang terkandung dalam Pisang merah tersebut, manfaat kesehatan apa saja yang bisa kita peroleh dengan mengonsumsinya setiap hari? Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai, beberapa manfaat buah Pisang merah untuk kesehatan. Berikut ini ulasannya :

Lima Manfaat Luar Biasa Satu Buah Pisang Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Hebat Buah Pisang Merah Bagi Kesehatan, Anda Harus Tahu!!


Pisang Merah Untuk Mencegah Penyakit Ginjal

AnakRegular - Buah Pisang merah ini kaya akan kandungan Potasium, yang berguna untuk mencegah timbulnya pembentukan batu ginjal, penyakit Jantung, serta Kanker. Oleh sebab itu, mengonsumsi buah Pisang merah ini secara teratur setiap hari, dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk mencegah penyakit Batu Ginjal.

Pisang Merah Dapat Membantu Proses Penurunan Berat Badan

AnakRegular - Buah Pisang merah, mengandung lebih sedikit jumlah Kalori, bila dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Sehingga dapat membuat perutmu lebih cepat terasa kenyang, tanpa menambahkan Kalori yang terlalu banyak pada tubuhmu. Oleh sebab itu, mengonsumsi Pisang merah ini secara teratur setiap harinya, dapat berguna untuk membantu proses penurunan berat bada yang kamu jalani.

Pisang Merah Untuk Meningkatkan Jumlah Darah Dalam Tubuh

AnakRegular - Buah Pisang merah ini kaya akan Vitamin dan juga Antuioksidan, dimana hal tersebut berguna dalam peningkatan jumlah Hemoglobin, dalam tubuh kita. Kandungan-kandungan buah satu ini juga, dapat mempertahankan kesehatan sistem kekebalan tubuh kita, serta mempertahankan kadar Glukosa dalam darah. Selain itu, dapat juga memenuhi kebutuhan Vitamin B6 harian kita.

Pisang Merah Sebagai Sumber Energi Instan

AnakRegular - Pisang merah dapat mengkonversi gula alami menjadi energi, sehingga dapat mencegah kelesuan. Dan karena alasan tersebut, Pisang merah menjadi salah satu makanan terbaik, yang sebaiknya kamu konsumsi di pagi hari atau saat sarapan.

Pisang Merah Dapat Mengobati Maag

AnakRegular - Mengonsumsi buah Pisang merah secara teratur setiap hari, dapat membantu untuk mencegah penyakit Maag. Diketahui Pisang merah dapat menimbulkan sensasi yang menenangkan bagi tubuh, dan dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang-orang, yang penyakit Maagnya sering kambuh. Buah Pisang merah ini memiliki efek seperti antasid, sehingga dapat membantu menenangkan perutmu, saat penyakit Maag yang kamu derita kambuh.

Itulah ulasan mengenai lima manfaat kesehatan dari buah Pisang merah, yang mungkin jarang kita ketahui. Selain manfaat-manfaat tersebut, dengan mengonsumsi buah Pisang merah ini secara rutin, juga dapat mengurangi risiko penyakit Diabetes tipe 2. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.