Enam Negara Paling Miskin Dengan Kehidupan Tak Layak Terbaru di 2016

AnakRegular - Inilah Enam Negara di Dunia yang masuk kategori negara miskin di tahun 2016

Di kala teknologi semakin maju dan berkembang seharusnya setiap negara bisa memanfaatkan dan membuat negara menjadi lebih baik dengan bantuan teknologi tersebut. Namun apa yang terjadi, nyatanya teknologi hanya menjadi senjata bagi negara mampu saja, negara yang masih tertinggal malah tidak bisa memanfaatkan dan bahkan belum banyak yang terbiasa menggunakan teknologi.

Tak heran jika di dunia ini masih banyak negara di dunia yang tergolong dalam negara tertinggal dan miskin di dunia. Miskin segalanya, mulai dari kekayaan alam hingga kelayakan hidup masyarakatnya. Ironi sekali! Mungkin bagi sebagian negara yang dikategorikan miskin tersebut tidak masalah di katakan miskin, namun dari standar dunia dan juga perhitungan kebutuhan standar manusia mengatakan kualitas negara yang tergolong rendah bisa dikatakan sebagai negara miskin di dunia.

Hal inilah yang terjadi di beberapa negara terutama di Benua Afrika. Di tanah hitam gelap tersebut memang sebagian besar negaranya berada di bawah garis standar internasional. Apalagi konflik saudara serta SDM yang masih kurang membuat ekonomi di negara-negara tersebut semakin terpuruk dan tertinggal saja.

Berikut adalah deretan negara termiskin di dunia untuk tahun 2016. Silahkdn disimak dan jangan lupa bersyukur jika Indonesia tidak masuk dalam kategori tersebut. Alhamdulillah!!

Enam Negara Termiskin Di dunia Tahun 2016, Miris Sekali!!


Enam Negara Paling Miskin Dengan Kehidupan Tak Layak Terbaru di 2016

Negara Miskin Afrika Tengah Dengam GDP Hanya $640 Per tahun

AnakRegular - Negara miskin dengan kehidupan paling susah dan menyusahkan pertama datang dari tanah Afrika tepatnya negara dengan nama benuanya sendiri dan berada dibagian tengahnya. Yah negara tersebut adalah Afrika Tengah. Negara yang berada di bagian pedalaman Afrika dan hanya di huni sekitar 4 juta jiwa saja. Dari kabar yang beredar dikatakan jika sebagian besar pendapatan penduduk di negara tersebut hanya sekitar USD 640 per tahunnya.

Adapun yang menyebabkan negara ini begitu sulit untuk berkembang dan memberikan kehidupan layak bagi penduduknya adalah karena kekerasan serta konflik pemerintah yang terjadi sepanjang tahunnya. Hampir semua kegiatan pemerintah di sana tidak ada yang benar, bahkan wacana yang dibuat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Afrika Selatan hanya sekedar wacana saja. 

Pemerintah disana lebih mementingkan isi perut sendiri daripada memikirkan rakyatnya sendiri. Korupsi seakan menjadi hal yang biasa serta tata kola serta penegah hukum di negara tersebut juga sangat amburadul. Tak heran jika tingkat kemiskinan di Afrika Selatan sudah berada di tingkat rendah sebuah negara dunia.

Negara Miskin Republik Demokratik Kongo Dengan PDB Hanya USD 750 pertahun

AnakRegular - Masih dari tanah yang sama dan sedikit lebih besar dari Afrika Tengah, ada negara bernama Demokratik Kongo. Negara di bagian tengah Afrika ini punya nasib yang sama dengan Afrika Tengah, bedanya pendapatan tahunan di negara ini sedikit lebih banyak dari Afrika Tengah. Meski begitu kehidupan di negara ini sungguh jauh dari kata asik apalagi bahagia.

Negara yang dihuni oleh 67 juta jiwa manusia ini hanya bisa menghasilkan uang sekitar USD 750 per tahun per kapita. Adapun konflik dan perang perangan di tubuh pemerintah serta suku-suku pedalaman yang tak mau menerima dan belajar membuat negara ini sangat sulit untuk bangkit dan berkembang. Al hasil banyak penduduk di negara ini yang hidup pas pasan dan bahkan lebih banyak hidup di jurang kemiskinan.

Negara Miskin Malawai di Afrika Selatan Dengan PDB hanya USD 820 per tahun

AnakRegular - Di bagian ketiga negara paling miskin dan susah bangkit di Dunia adalah Malawi. Negara ini berada di bagian Selatan Afrika. Tak seperti negara Afrika Selatan yang sudah bisa dikatakan hidupnya senang, di negara ini kehidupan sungguh sangat mengerikan. Dikatakan pendapatan perkapita setiap tahunnya hanya berada di kisaran USD 820 saja.

Padahal segala cara dan upaya pemerintah sudah dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan dan hidup layak bagi penduduknya. Namun apa daya kualitas SDM serta inflasi dan ketergantungan negara Malawi akan negara lain sungguh berat sekali. Hal inilah yang membuat wacana hanya sekedar wacana dan hutang negara setiap tahunnya terus bertambah banyak.

Negara Miskin Di Bagian Barat Afrika Liberia Dengan PDB USD 935 Pertahun

AnakRegular - Negara yang berada di bagian barat Afrika dan hanya di huni oleh 4 juta jiwa ini memang sedikit lebih baik dari tiga negara yang disebutkan diatas. Meski begitu tetap saja negara ini masuk dalam jajaran negara miskin di dunia. Dikatakan pendapatan perkapita pertahun rakyat Liberia hanya berada di kisaran USD 935 saja. 

Adapun pendapatan yang tidak pernah naik dan kehidupan yang sangat sengsara di negara ini tak lepas dari konflik saudara dan perang yang sudah terjadi selama 20 tahun lamanya. Apalagi SDM dan juga buta hurufnya penduduk Liberia membuat ekonomi semakin kacau balau saja!

Negara Miskin Burundi Dengan PDB USD 951 Pertahun

AnakRegular - Negara ini hanya di huni oleh 10 jiwa manusia saja. Negara yang berada di bagian Tengah Afrika ini memang punya pendapatan perkapitanya lebih besar di negara Afika Tengah dan Demokratik Kongo. Namun angka USD 951 yang menjadi penghasilan pertahun dari penduduknya ini tetap saja membuat negara ini masuk dalam jajaran negara termiskin di dunia.

Penyebab tak stabilnya ekonomi dan sengsaranya rakyat disana tak lepas dari kasus korupsi yang semakin meraja lela dan rendahnya tingkap pembangunan negara. Hal tersebut tentu sangat menghambat perkembangan negara, dan sebaliknya tingkat kemiskinan setiap tahunnya semakin meningkat! Ironi sekali bukan!!

Negara Miskin dan Banyak Penduduk Nigeria dengan PDB USD 1.070 per tahun

AnakRegular - Bisa dikatakan Nigeria lebih baik dari Indonesia dalam hal sepak bolanya, hampir disetiap pegelaran piala dunia negara dari Afrika ini sering tampil sebagai kontestan. Apalagi pemain yang berasal dari negara ini sudah banyak yang berkarir di Eropa, meski begitu jumlah penduduk yang hampir mencapai 170 juta jiwa di negara ini tak sebanding dengan jumlah yang merantau ke Eropa.

Dikatakan negara ini juga masuk dalam salah satu negara termiskin di dunia. Pendapatan perkapita pertahunnya hanya sekitar USD 1070 saja. Padahal dalam beberapa tahun terakhir negara yang terkenal akan sepakbola dari Afrika ini sudah melakukan daya dan upaya untuk meningkatkan industri di negara tersebut. 

Namun karena ketidakstabilan politik, serta tata kelola negara yang sangat buruk, serta adanya ketergantungan akan pihak ketiga membuat ekonomi negara ini semakin jatuh dan hancur. Tak heran jika kemiskinan dan kehidupan tak layak bagi rakyatnya setiap tahunnya terus bertambah saja!
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.