Empat Pemimpin Ini Dikenal Sangat Merakyat Tak Malu Jadi Babu di Masyarakat!

AnakRegular - Inilah Empat Pemimpin di Dunia yang dikenal sangat merakyat dan suka membantu rakyat secara langsung, Indonesia harus contoh!

Seorang pemimpin baik kota atau negara adalah mereka yang dipilih langsung oleh rakyat dan untuk rakyat juga. Menjadi seorang pemimpin memang besar tanggung jawabnya namun meski begitu pemimpin yang bijak adalah pemimpin yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat bukan kepentingan pribadinya saja.

Yah, menjadi seorang pemimpin tidak lah mudah, untuk mendapatkan kepercayaan dari rakyat diperlukan segala cara dan tak jarang berbagai cara miring pun kerap dilakukan. Namun ironisnya setelah terpilih banyak pemimpin yang seolah lupa akan janji manis yang pernah di ucapkan pada rakyat sebelum terpilih. Miris bukan?

Meski begitu tak sedikit juga ada beberapa pemimpin yang nyatanya telah diterima dan bahkan disayang oleh rakyatnya. Para pemimpin yang seperti ini adalah pemimpin yang lebih memikirkan rakyat dan ikut merakyat pula dalam hal kepemimpinannya. Seperti yang dilakukan oleh para pemimpin berikut ini. Mereka dikenal sangat merakyat dan tak jarang suka ikut terjun langsung melakukan aksi sosial bersama rakyat tanpa memikirkan status tinggi pemimpin tersebut.

Siapa saja mereka? berikut adalah Empat Pemimpin yang dikenal sangat merakyat :


Kekurangan Pegawai  wali kota di Italia jadi 'tukang sapu jalan'

AnakRegular - Aksi merakyat dan tanpa pamrih melakukan kegiatan rakyat biasa di lakukan oleh seorang walikota di Italia. Dikabarkan salah satu walikota di sana bernama Pinucci Chelo di ketahui turun ke jalan untuk melakukan aksi bersih-bersih jalan dari banyaknya sampah yang berserakan. Sang walikota melakukan itu semua bukan tanpa lasan, melainkan kota yang dipimpinya mengalami kekurangan pegawai kebersihan.

Web ternama BBC mengabarkan jika kala itu hari jumat tanggal 16 Septemberi sang walikota diketahui tidak ada di kantornya di sebelah barat Sardinia. Dia diketahui sedang melakukan bersih-bersih, menyapu serambi depan geraja setempat guna persiapan hari pasar. Hari itu dia tidak sendiri, bersama ayah dari wakil wali kota dan anggota dewan kota, tulis koran lokal, La Stampa.

Mantan Presiden Xanana Gusmaojadi Tim Damkar Bantu Bersihkan Sisa Kebakaran

Empat Pemimpin Ini Dikenal Sangat Merakyat Tak Malu Jadi Babu di Masyarakat!

AnakRegular - Pemimpin lain yang diketahui sudah sangat merakyat dan suka berbaur langsung dengan rakyat langsung adalah Xanana Gusmao. Walau sudah menjadi mantan pemimpin di Timor Leste, Xanana Gusmao diketahui masih suka ikut membantu dan berbaur langsung dengan rakyat Timor Lester. 

Salah satunya dalah ketika sang mantan terlihat ikut membersihkan sisa-sisa kebakaran yang terjadi di kota tempat tinggalnya. Dengan celana pendek dan topi, sang mantan terlihat ikut memunguti barang yang sudah gosong oleh api. Tak hanya itu, Xanan rupanya sering terlibat langsung dalam membantu warga mengatasi bencana. Hampir tiga tahun lalu, pria ini nampak ikut membersihkan jalan.

Dia mengangkut bebatuan daru jalanan luar Istana Kepresidenan yang terkena longsor. Meski bajunya kotor karena kegiatan bersih-bersih tersebut, Xanana cuek saja. Pria ini juga dilaporkan pernah ikut membantu polisi mengatur lalu lintas yang padat di jalanan Dili.

Sultan Hassanal Bolkiah Di Brunei Turun Jadi Polantas

Empat Pemimpin Ini Dikenal Sangat Merakyat Tak Malu Jadi Babu di Masyarakat!

AnakRegular - Pemimpin lain yang dikenal sangat merakyat dan rela turun langsung kejalanan untuk ikut membantu menyelesaikan suatu permasalahan adalah Sultan Hassanal Bolkiah. Sosok penting di Brunei Darussalam ini diketahui telah melakukan aksi luar biasa di negaranya. Dikabaran sang pemimpin telah turun langsung ke jalanan dikata terjadi kecelakaan, dikatakan jika sang sultan ikut menjadi polantas dan membantu mengatasi kemacetan.

Kala itu, dua pengawalnya mengalami kecelakaan karena ditabrak seorang pengemudi perempuan. Bukannya marah, Sultan Hassanal malah turun dan membantu mengatur lalu lintas yang agak semrawut. Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Muara-Tutong dekat Taman Jerudong. Meski dikenal seorang kaya raya, pemimpin negara ini tidak merasa malu untuk ikut turun ke jalan dan membantu mengatur lalu lintas.

Jigme Khesa Namgyel Wangchuck Raja Bhutan Yang Jadi Koki Khusus Untuk Makan Anak Sekolah

Empat Pemimpin Ini Dikenal Sangat Merakyat Tak Malu Jadi Babu di Masyarakat!

AnakRegular - Terakhir sosok pemimpin yang sangat peduli dan merakyat turun langsung dari kenyamanannya adalah Jigme Khesa Namgyel Wangchuck. Dia adalah seorang raja yang memimpin negara Bhutan yang dikenal sebagai negara paling bahagia di dunia. 

Dikabarkan jika Jigme Khesa Namgyel Wangchuck pernah terlihat membantu langsung tukang masak untuk menyiapkan makanan bagi para anak sekolah. Kejadian diabadikan dalam sebuah foto oleh seorang yang berada disana. Dari foto tersebut sang raja juga terlihat sangat senang ketika mengupas bawang dan memotong cabai.

Potret sang raja pertama kali diunggah di Twitter oleh Harsh Goenka. Pria tersebut merupakan ketua konglomerat industrial RPG Enterprises. Bhutan memang kurang terkenal di dunia internasional. Sang raja dan ratu hanya pernah tampil di muka publik pada Februari lalu setelah memperkenalkan anak pertama mereka yang baru lahir. Pada April lalu, sang pemimpin kerajaan bertemu dengan Pangeran dan Putri Inggris, William dan Kate.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.