Enam Rutinitas Yang Dilarang Ketika Dilanggar Akan di Hukum Mati di Korea Utara

AnakRegular - Inilah beberapa kegiatan rutin sehari-hari yang dianggap pelanggaran dan akan di hukum mati di Korea Utara :

Dengan berbagai pemberitaan yang terus menerus menyebutkan jika Korea Utara adalah negara paling tertutup di Dunia. Hampir tidak ada yang tahu apa dan bagaimana nasib orang-orang yang hidup di negara tersebut. Dengan aturan absolut yang dibuat oleh pemerintah, rakyat disana tidak bisa menyuarakan aspirasi hatinya.

Hampir tidak ada campur tangan rakyat dalam sistem pemerintah Korea Utara. Karenanya rakyat disana hanya bisa menerima dan pasrah akan apa yang dilakukan oleh pemerintah. Tidak ada kebebasan tidak ada keterbukaan dan tidak ada kenyamanan hidup di Korea Utara. 

Bahkan beberapa rutinitas dan kebiasaan yang mungkin bagi orang Indonesia sudah biasa dilakukan sangat dilarang disana. Dikatakan menonton TV, mendengarkan musik, dan main internet adalah suatu pelarangan yang bisa mendapatkan hukuman mati dari pemerintah. Karena itu tak heran jika rakyat Korea Utara sangat terbelakang dan sangat sulit untuk berkembang.

Baca juga : 7 Dosa Besar Pemerintah Korea Utara


Enam Rutinitas Yang Dilarang Ketika Dilanggar Akan di Hukum Mati di Korea Utara

Enam Rutinitas Yang dapat Dihukum mati di Korea Utara jika dilakukan :


Menonton TV Luar Negeri di Korut Akan di Hukum Mati

AnakRegular - Ketatnya pengamanan dan juga aturan yang sangat mengikat membuat rakyat Korut tak tahu menahu dengan apa yang terjadi di Luar negaranya. Rakyat Korea Utara tak tahu dengan serial televisi yang ada di luar negeri, atau sekedar berita luar negeri pun mereka tidak tahu. Tidak adanya saluran luar negeri yang masuk ke negeri tersebut.

Pemerintah Korut benar-benar protek dan sangat hati-hati terhadap saluran televisi. Adapun saluran yang biasa di konsumsi oleh rakyat Korea adalah siaran-siaran pemerintah yang bisanya berisi tentang propaganda dan segala bentuk yang berhubungan dengan pemeirintah. Adapun rakyat yang ketahuan menonton saluran luar negeri, maka hukumannya pun tak main-main.

Dikatakan sejak dua tahun terakhir Kim Jong Un telah mengeksekusi sekitar 130 orang Korea Utara yang ketahuan menonton saluran Televisi Luar negeri terutama Korea Selatan. Waw banget dah

Tentara dan Rakyat diLarang Minum Alkohol

AnakRegular - Minum Alkohol dan mabuk-mabukan mungkin sudah sangat familiar di telinga orang Indonesia. Bisa dikatakan di Indonesia minum alkholol adalah sesuatu yang biasa dilakukan, dan ajaibnya semua kalangan bisa mendapatkan minuman memabukkan tersebut. Namun beda halnya dengan apa yang dilakukan di Korea Utara.

Konon katanya rakyat dan juga jajaran pemerintah disana hanya boleh mimun Alkohol di hari libur saja. Di luar hari tersebut sangat haram untuk minum Alkohol, adapun mereka yang ketahuan minum alkohol di luar peraturan yang sudah ditentukan, maka hukuman berat siap menanti. Bukan tanpa alasan pemerintah Korea Utara menerapkan aturan super ketat tersebut.

Berkaca pada tahun 2012 dimana seorang tentara korea Utara di bunuh menggunakan bom karena kedapatan sedang mengkonsumsi alkohol. Padahal saat itu tentara tersebut sedang dalam masa 100 hari berkabungnya sang diktator Kim Jong Il.

Dilarang Punya Mobil di Korea Utara

AnakRegular - Rutinitas lainnya yang biasa mudah didapatkan di lakukan namun sulit dan akan dihukum di Korea Utara adalah punya mobil. Ya di negeri tertutup tersebut rakyatnya sangat dilarang untuk pergi kemana-mana dengan mobil, apalagi dengan mobil mewah. Tentu itu sangat dilarang. Tak seperti di Indonesia khususnya di Ibu Kota dimana lalu lalang mobil tiada henti, di Korut keberadaan mobil bisa di hitung dengan jari.

Di katakan jika kepemilikan mobil di Korea Utara adalah 1 per 1000 orang, bisa di patikan jalanan di Korea Utara tidak semacet dengan apa yang ada di Indonesia. Adapun orang yang boleh dengan bebas mengendarai mobil pribadi adalah mereka yang memiliki jabatan tinggi di pemerintahan. Itu pun juga ada batasannya, kalaupun melanggar aturan tentu hukuman berat pun siap menanti.

Rakyat Korea Utara Haram Mendengarkan Musik

AnakRegular - Bagi warga Indonesia mendengarkan musik adalah suatu rutinitas dan tak dilarang pemerintah. Mendengarkan musik dimana saja dan kapan saja melalui telepon pintar sudah menjadi suatu kebiasaan rakyat Indonesia. Namun beda halnya bagi Korea Utara, mendengarkan musik adalah suatu larangan yang tak boleh dilanggar.

Hampir rakyat Korea Utara tidak mengenal dan tidak tahu menahu dengan lagu-lagu yang sedang naik daun. Mereka juga tidak tahu dengan lagu K-Pop yang lebih dekat dengan mereka. Rakyat Korea Utara hanya bisa mendengarkan musik-musik yang isinya memuliakan dan menceritakan kebaikan pemerintah Korea Utara. Bagi pemerintah mendengarkan lagu barat dan lagu tetangga dianggap sebagai pelanggaran luarbiasa.

Rakyat Korea Utara diLarang Menelpon ke Luar Negeri

AnakRegular - Saling berkomunikasi dengan sanak saudara dan kerabat di luar negeri mungkin sudah hal biasa dilakukan di Indonesia. Apalagi dengan berbagai promo tarif murah Internasional memudahkan kita untuk bisa mengetahui kabar saudara di sebrang negara. Namun apa yang terjadi di Korea Utara justru sebaliknya kawan.

Menelpon ke luar negeri di Korea Utara dianggap sebagai suatu pelanggaran berat dan bisa berujung kematian. Kasus hukuman mati karena kedapatan menelpon ke luar nagreg terjadi pada tahun 2013 silam dimana rakyat biasa di hukum mati oleh regu tembak korut setelah melanggar aturan menelpon temannya yang berada di sebrang negara.

Rakyat Korea Di Larang Main dan Mengakses Internet

AnakRegular - Indoensia walau dikatakan negara yang masih berkembang namun untuk urusan internet bisa dikatakan Indonesia sudah sangat luamayan. Hampir di setiap tempat baik itu sekolah, tempat makan, tempat liburan, tempat apalah itu hampir disediakan internet gratis. Walau masih sangat lemot membahana namun setidaknya internet bisa dinikmati semua orang.

Namun apa yang terjadi di Korea Utara malah bersebrangan dengan Indonesia. Hampir tidak ada akses internet yang bisa dimanfaatkan oleh rakyat Korea Utara. Kalaupun ada dan tersedia, rakyat Korea Utara hanya boleh menggunakan internet dengan izin yang super ketat dari pihak pemerintah. Kalaupun nekat menggunakan internet tanpa izin bukan tak mungkin hukuman mati siap kapan saja menanti.

t;/noscript>

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.