Lima Senjata Legendari Berkekuatan Mistis Paling Mematikan di Dunia

AnakRegular - Inilah beberapa senjata legendari dari masa lalu yang konon katanya di selimuti mistis yang sangat mematikan.

Senjata merupakan salah satu alat yang banyak digunakan oleh orang atau kelompok dalam upaya mempertahankan wilayah kekuasaan. Di masa lalu sebelum era teknologi di mulai senjata semisal pedang keris, tombak merupakan senjata mematikan yang sering digunakan. 

Namun seiring waktu berjalan, senjata sekelas pistol mulai di temukan dan di produksi massal, pedang dan sebangsanya mulai terlupakan. Meski demikian tak sedikit juga beberapa peninggalan senjata dari masa lalu masih tersimpan sampai sekarang.

Uniknya beberapa senjata peninggalan masa lalu konon katanya dipercaya mengandung kekuatan mistis yang sungguh luar biasa. Bahkan bisa di bilang kekuatannya bisa melebihi apa yang telah di temukan sekarang ini. 

Senjata seperti keris Taming Sari dan Pedang Shimazu Masamune adalah contoh senjata legendaris yang dipercaya mengandung unsur magis sampai sekarang.

Berikut anakregular informasikan lima senjata legendaris dengan Mitos mengerikan terkenal di dunia :


Pedang Shimazu Masamune - Jepang

Lima Senjata Legendari Berkekuatan Mistis Paling Mematikan di Dunia

AnakRegular - Shimazu Masamune merupakan satu dari beberapa bilah peninggalan pedang legendaris di negara Jepang. Pedang ini sejak dulu sudah menjadi senjata mematikan yang dimiliki oleh para samurai di Jepang, namun sejak 150 tahun pedang ini sudah tidak terlihat lagi, dan hanya beberapa bilah saja yang tersisa. 

Dinamakan pedang Shimazu Masamune karena pedang ini dibuat oleh seorang jenius dan sangat ahli dalam dunia perpedangan bernama Masamune. Konon katanya doi hidup pada periode kamakura dan telah membuat banyak pedang terbaik untuk para samurai.

Pedang Shimazu Masamune terkenal akan ketajamannya, konon katanya pedang ini dapat membelah semua benda yang sangat kecil sekalipun. Bahkan menurut kabar beredar capung yang hinggap di pedang tersebut akan langsung terbelah. Mengerikan bukan.

Meriam Si Jagur - Indonesia

Lima Senjata Legendari Berkekuatan Mistis Paling Mematikan di Dunia

AnakRegular - Meriam Si Jagur adalah salah satu senjata kuno yang digunakan di masa lalu oleh para pejuang dalam melawan para penjajah di negeri Indonesia. Kini meriam kuno ini telah tersimpan di salah satu Museun Fatahilla Jakarta. Konon katanya beberapa kejadian aneh yang dianggap sebagai mitos masih dipercaya hingga sekarang.

Meriam Si Jagur adalah senjata buatan Portugis, dicetak dari 16 meriam kecil yang dilebur. Meriam ini digunakan Portugis untuk menghalau tentara Belanda dari Malaka. Namun kemudian Portugis harus menyerah kalah. Setelah benteng Malaka jatuh ke tangan Belanda, Si Jagur dipindahkan oleh VOC ke Batavia. Di sanalah Si Jagur berada hingga hari ini.

Pedang Zulfiqar - Saudi Arabia

Lima Senjata Legendari Berkekuatan Mistis Paling Mematikan di Dunia

AnakRegular - Di tanah Arab pun ada sebuah senjata pedang yang begitu melegenda dan sudah di gunakan beberapa abad yang lalu. Pedang tersebut adalah Pedang Zulfiqar dimana telah menjadi saksi bisu akan perkembangan Islam di masa lalu. Pedang Pedang Zulfiqar adalah pedang milik Ali Bin Abi Thalib yang pada awalnya merupakan pemberian dari Nabi Muhammad SAW.

Alkisah pada saat itu Baginda Nabi Muhammad SAW mendapatkan pedang Zulfikar dari malaikat Jibril atas perintah ALLAH SWT. Selanjutnya, dia memberikan pedang tersebut kepada Ali dalam Perang Uhud.

Dilansir TopTenz, pedang Zulfiqar memiliki bentuk yang unik, dengan bilah melengkung, ujung bercabang, dan kaligrafi terukir di permukaannya. Pedang ini begitu melegenda, hingga bendera Ottoman pun menggunakan gambar Zulfiqar sebagai lambang.

Tombak Fuchai - China

Lima Senjata Legendari Berkekuatan Mistis Paling Mematikan di Dunia

AnakRegular - Ini adalah tombak legendaris yang sempat dimiliki oleh Raja Funchai. Senjata kuno ini tersimpan di Museum Provinsi Hubei, China. Konon tombak ini merupakan lawan yang setara bagi pedang melengkung Raja Goujian.

Fuchai merupakan penguasa Wu, sebuah kerajaan kuno di wilayah China pada Periode Musim Semi dan Gugur. Sementara Goujian adalah pemimpin negara Yue yang berseteru dengan Wu.

Mata tombak Fuchai ditemukan di Jiangling pada tahun 1983. Di permukaan mata tombak yang terbuat dari perunggu bertahta tulisan dalam aksara burung dan cacing Wu yang berbunyi, "[Milik] Raja Fuchai dari Wu dibuat untuk penggunaan pribadi, tombak ini."

Keris Taming Sari - Malaysia

Lima Senjata Legendari Berkekuatan Mistis Paling Mematikan di Dunia

AnakRegular - Dari negeri seberang ada senjata bernama Keris Taming Sari, senjata tersebut merupakan keris legenda yang sangat di jaga oleh Malaysia. Konon katanya keris tersebut dapat memberikan kekebalan kepada pemakainya. Di masa lalu keris tersebut adalah senjata yang dimiliki oleh Laskamana Hang Tuah. Kabarnya keris tersebut bisa terlepas sendiri dari sarungnya dan dapat menyerang orang yang membahayakan pemiliknya.

Keris Taming Sari konon terbuat dari 21 jenis logam. Sebelumnya, keris tersebut dimiliki oleh seorang jawara dari Majapahit yang bernama Taming Sari. Hang Tuah memenangkan keris tersebut setelah pertarungan berdarah dengan Taming Sari. Dia membawa keris tersebut untuk mempertahankan Melaka dari serangan musuh.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.