Tujuh Solusi Alami Atasi Bau Tak Sedap Pada Ketiak

AnakRegular.com - Dengan melakukan tujuh cara alami berikut ini bau ketiak pada tubuh Anda akan hilang secara perlahan

Apakah ketiak Anda memiliki bau yang kurang sedap?. Dan apakah hal tersebut membuat Anda kurang percaya diri, dan khawatir bau tersebut membuat orang-orang disekitar Anda merasa terganggu?. Jika memang benar, maka yang Anda perlukan saat ini adalah, solusi alami untuk ketiak berkeringat yang memiliki bau tak sedap.

3 dari 5 orang diketahui memiliki kelenjar keringat yang hiperaktif, yang dapat membuat pakaiannya basah akibat banyaknya keringat yang keluar, serta menimbulkan bau tak sedap yang cukup mengganggu. Adapun deodoran dan roll on memang dapat membantu, namun hanya bersifat sementara saja, dimana hanya dapat bertahan tidak lebih dari 3 jam saja.

Selain itu, produk-produk deodoran dan roll on ini kebanyakan menggunakan bahan kimia beracun, dan wewangian buatan. Yang mana dapat berpengaruh buruk pada kesehatan kulit Anda. Selain itu, keringat sendiri merupakan cara alami tubuh kita, dalam rangka mengeluarkan racun dalam tubuh. Dan produk-produk yang Anda gunakan itu, dapat menyumbat kelenjar keringat pada tubuh Anda.

Tujuh Solusi Alami Atasi Bau Tak Sedap Pada Ketiak

Nah untuk menghindari itu semua, sebenarnya ada beberapa solusi alami untuk atasi bau ketiak, yang disebabkan oleh keringat. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas, mengenai beberapa solusi alami untuk ketiak yang berkeringat dan berbau tak sedap. Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi. Berikut ini ulasannya :

Cara Alami Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Hilangkan Bau pada Ketiak :


Hilangkan Bau Tak Sedap Pada Ketiak Dengan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel berguna untuk menyeimbangkan kembali kadar pH kulit Anda, sehingga dapat menyulitkan bakteri untuk bertahan hidup.

Adapun cara menggunakannya ialah, dengan cara mencelupkan bola kapas kedalam larutan cuka sari apel mentah, kemudian tempelkan pada ketiak Anda, dan diamkan selama satu malam kemudian cuci bersih di pagi hari.

Hilangkan Bau Tak Sedap Pada Ketiak Dengan Garam Laut

Mineral yang terdapat dalam garam laut, dapat berfungsi untuk mengurangi produksi keringat.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan menambahkan 1 sendok garam laut, dan beberapa tetes minyak esensial kedalam air yang akan Anda pakai mandi. Gunakan cara alami ini setiap hari, dan rasakan bedanya.

Hilangkan Bau Tak Sedap Pada Ketiak Dengan Pulp Tomat

Tomat sarat dengan antioksidan, yang berguna untuk membersihkan kulit Anda dari kotoran-kotoran, serta dapat mengecilkan kelenjar keringat, sehingga bisa mengurangi bau.

Caranya ialah, dengan menggunakan satu sendok makan pulp Tomat, yang dioleskan secara lembut ke ketiak Anda selama 5 menit. Kemudian bilas dan keringkan.

Hilangkan Bau Tak Sedap Pada Ketiak Dengan Tepung Garut

Tepung Garut atau Arrowroot dapat menyerap kelebihan kelembapan di ketiak Anda. Selain itu, tepung Garut juga memiliki sifat anti jamur, yang menjaga bau tak sedap pada ketiak tetap terkendali.

Caranya ialah, dengan mencampurkan 1 sendok teh tepung Garut dengan 1 sendok teh tepung Jagung. Kemudian taburkan campuran tersebut pada ketiak Anda. Gunakan setiap kali Anda memerlukannya.

Hilangkan Bau Tak Sedap Pada Ketiak Dengan Teh Hitam

Teh Hitam diperkaya dengan Tanin yang cukup tinggi, dimana dapat produksi keringat serta bau yang disebabkannya.

Caranya cukup mudah, Anda tinggal membuat 1 cangkir Teh Hitam, kemudian tunggu hingga suhunya turun. Setelah suhunya turun, bilas ketiak serta bagian bawah lengan Anda menggunakannya, dan tubggu hingga 2 menit. Setelahnya, bilas dengan air dingin.

Hilangkan Bau Tak Sedap Pada Ketiak Dengan Minyak Chamomile

Ini merupakan sumber yang kaya akan sifat anti bakteri, antijamur, dan antiseptik, dimana sifat-sifat tersebut berguna untuk membunuh bakteri, yang dapat menyebabkan bau tak sedap.

Caranya ialah, dengan mencampurkan beberapa tetes minyak Chamomile, dengan beberapa tetes minyak Kelapa. Oleskan pada ketiak dan bagian bawah lengan Anda secara menyeluruh. Diamkan satu malam lamanya, dan bilas di pagi hari. Gunakan setiap hari untuk hasil yang lebih memuaskan.

Hilangkan Bau Tak Sedap Pada Ketiak Dengan Kentang

Kentang diketahui memiliki sifat antibakteri yang dapat mengendalikan bau badan. Caranya, Anda tinggal memotong Kentang menjadi dua bagian, kemudian iris tipis-tipis. Oleskan di ketiak Anda, dan biarkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas. Gunakan setiap hari.

Itulah ulasan mengenai tujuh cara alami tuk hilangkan bau pada ketiak karena keringat. Dengan menggunakan bahan-bahan alami tersebut, tentu saja Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal serta kulita yang tetap sehat, selain itu Anda juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.