Enam Tanaman Herbal Yang Berguna Tingkatkan Jumlah Trombosit

AnakRegular.com - Inilah Enam Jenis Tanaman Herbal Yang Bisa Anda gunakan Untuk Mneningkatkan Jumlah Trombosit dalam Tubuh

Demam berdarah merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh Virus Dengue. Seperti halnya penyakit lain yang disebabkan oleh virus, penyakit Demam Berdarah juga dapat menular, namun penularannya melalui gigitan nyamuk. Ketika nyamuk yang terinfeksi menggigit kulit, maka secara otomatis virus Dengue pun, akan masuk ke dalam tubuh manusia.

Berbicara tentang penyakit Demam Berdarah, sebenarnya ada beberapa tumbuhan tertentu yang sangat efektif, untuk meningkatkan jumlah trombosit darah. Dan bila Anda penasaran tentang tumbuhan-tumbuhan apa saja yang dimaksud, sebaiknya Anda membaca artikel ini hingga habis.

Trombosit darah yang rendah, merupakan salah satu masalah kesehatan, yang diderita oleh pasien Demam Berdarah. Ketika jumlah trombosit darah kurang dari 150.000 per mikroliter, itu berarti jumlah trombosit darah dalam tubuh Anda, berada di bawah rata-rata jumlah normal trombosit yang diperlukan tubuh.

Tak ada satu pun terapi medis, yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan, jumlah trombosit darah dalam tubuh Anda. Akan tetapi, ada beberapa tumbuhan herbal yang terbukti, dapat meningkatkan jumlah trombosit darah dalam tubuh.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai, beberapa tumbuhan herbal yang berguna untuk meningkatkan jumlah trombosit darah, terutama bagi para penderita demam berdarah. Berikut ini ulasannya :

Cara Tingkatkan Trombosit Untuk Cegah Demam berdarah


Daun Pepaya Mentah Untuk Tingkatkan Jumlah Trombosit Darah

Anakregular - Mengonsumsi daun Pepaya mentah, diketahui dapat meningkatkan jumlah trombosit darah, bagi pasien Demam Berdarah. Oleh karena itu ketika Anda menderita Demam Berdarah, sebaiknya Anda menggiling beberapa helai daun Pepaya untuk dijadikan jus, kemudian mengonsumsinya sebanyak 3-4 sendok setiap 6 jam sekali.

Daun Bratawali Untuk Tingkatkan Jumlah Trombosit Darah



Anakregular - Bratawali dikenal ampuh, untuk meningkatkan jumlah trombosit darah, dalam tubuh manusia. Anda harus membuat segelas jus Bratawali, dimana setiap jamnya Anda perlu mengonsumsi jus tersebut, kira-kira 2-3 sendok.

Lidah Buaya Untuk Tingkatkan Jumlah Trombosit Darah


Anakregular - Lidah Buaya, terbukti dapat membantu Anda dalam meningkatkan jumlah trombosit darah, dalam tubuh. Selain itu, Lidah Buaya juga berguna untuk membantu menyaring darah, serta mencegah penyakit-penyakit darah yang terkait dengan infeksi. Untuk itu, mengonsumsi jus Lidah Buaya merupakan salah satu cara terbaik, guna meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh Anda.

Wheatgrass Atau Rumput Gandum Untuk Tingkatkan Jumlah Trombosit Darah



Anakregular - Tumbuhan Rumput Gandum, dikenal juga dapat meningkatkan jumlah trombosit darah, dalam tubuh manusia. Dalam rangka meningkatkan jumlah trombosit darah, Anda perlu mengonsumsi 1/2 gelas jus Wheatgrass, yang dicampur dengan jus Lemon.

Tumbuhan Tulsi Untuk Tingkatkan Jumlah Trombosit Darah



Anakregular - Selain berguna untuk meningkatkan jumlah trombosit darah dalam tubuh seseorang, tumbuhan herbal satu ini juga berguna untuk mengurangi stres, serta meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. Anda tinggal mengunyah beberapa helai daun Tulsi segar.

Daun Bayam Untuk Tingkatkan Jumlah Trombosit Darah

Anakregular - Karena kaya akan kandungan Vitamin K, maka Bayam merupakan salah satu tumbuhan terbaik, untuk meningkatkan jumlah trombosit darah dalam tubuh. Selain itu, Bayam juga berguna untuk mencegah terjadinya pembekuan darah dalam tubuh. Anda tinggak merebus beberapa helai daun Bayam hingga mendidih, kemudian diamkan beberapa saat hingga dingin. Setelah dingin, campurkan 1/2 gelas jus tomat, kemudian minum sebanyak 2 kali sehari.

Itulah ulasan mengenai enam tanaman herbal tuk tingkatkan jumlah trombosit. Dengan mengetahui tumbuhan-tumbuhan yang dapat tingkatkan trombosit tersebut, mungkin sedikit banyak akan membantu Anda, saat mendapati anggota keluarga atau pun Anda sendiri menderita Demam Berdarah. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan Anda sekalian.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.