Lima Teori Konspirasi Paling Sesat Dan Percaya Oleh Netizen di Media Sosial

AnakRegular.com- Berikut adalah beberapa teori konspirasi paling menyesatkan yang banyak di percaya oleh pengguna media sosial

Hidup di era digital seperti sekarang ini sungguh harus sangat berhati-hati. Karena keterbukaan serta kecepatan teknologi informasi bisa membuat seseorang buta untuk melakukan verifikasi. Apalagi respons serta kurangnya rasa kritis akan suatu tulisan di media sosial kerap membuat orang percaya begitu saja terhadap perkataan seseorang.

Saat ini sudah banyak sekali isu-isu sosial dan teori-teori konspirasi yang menyebar di dunia maya terutama media sosial. Anehnya teori-teori tersebut malah dengan mudah diterima dan bahkan banyak di percaya oleh para pengguna media sosial. Al hasil hal yang tidak diinginkan pun marak terjadi, mulai dari penipuan dan kebohongan publik yang telah merugikan banyak orang.

Tak ayal, teori konspirasi yang 'konyol' justru bermunculan. Berakar dari teori yang tak kuat, generalisasi suatu ras atau kaum, dan dengan halusinasi yang tinggi bahwa kiamat akan datang atau alien akan segera menguasai Bumi, terkadang teori konspirasi muncul dengan penjelasan yang sulit dipercaya.


Teori Konspirasi Paling Konyol dan Banyak Pengikut Setianya di Media Sosial


Teori Ice Bucket Challenge Yang Dipercaya sebagai kampanye Pemuja Setan di Internet

Lima Teori Konspirasi Paling Sesat Dan Percaya Oleh Netizen di Media Sosial

AnakRegular - Teori konspirasi pertama yang mendapatkan kepercayaan di dunia maya adalah Ice Bucket Challenge. Dikatakan jika teori tersebut adalah kampanye yang dilakukan di dunia maya dan merupakan paling viral yang pernah terjadi dan paling sukses di dunia. Dalam prakteknya mereka yang percaya hanya tinggal mengunggah video mereka yang sedang menyiram didi dengan air es.

Adapun berkat kampanye konyol ini, jumlah sumbangan dari berjuta pasang mata yang melihat sudah mencapai USD 115 juta dan oleh pihak pengelola akan di gunakan untuk biaya para pengidap Amyotropic Lateral Sclerosis atau biasa orang kenal dengan istilah ALS. 

Namun penyakit penurunan sel saraf motorik yang disebabkan oleh kerusakan sel saraf ini, dianggap sebagai kampanye dari pemujaan setan, karena ALS dianggap sebagai kependekan dari "Antichrist Lucifer Satan."

Hal ini dipercaya secara luas, karena banyak pula yang menganggap keviralan tantangan ini terlalu dibuat-buat. dipercaya pula bahwa tantangan ini dibuat agar para selebriti yang merupakan anggota Illuminati bisa melakukan ritual pemujaan setan di televisi dan kita tak menyadarinya.

Teori Siri Yang di Percaya Sebagai Pembuka Gebang Hades

Lima Teori Konspirasi Paling Sesat Dan Percaya Oleh Netizen di Media Sosial

AnakRegular - Dalam perkembangan teknologi terutama dunia digital siri bisa dikatakan salah satu temua baru yang merupakan aplikasi asisten yang tak luput dari banyaknya kesalahan atau bug. Namun yang membuat geger dan telah membutakan pikiran banyak orang adal ketika kesalahan siri itu sendiri di percaya banyak orang sebagai salah satu pembuka gerbang hades. Koq bisa?

Hal ini terjadi pada 27 Juli 2014 silam dimana ketika kala itu siri masih beta dan banyak kesalahan di dalamnya, salah satu penggunanya bertanya pada aplikasi online yang satu ini, namun apa yang siri jawab? Ternyata si aplikasi malah menjawab "ia akan membuka gerbang hades".

Setelah ditelaah, hal ini adalah kesalahan teknis dari Apple karena Siri salah mengidentifikasi sebuah hari libur di budaya China. Namun hal ini dipercaya oleh banyak orang, karena Apple yang dianggap sebagai 'penguasa dunia' dengan senjata teknologi, mengetahui kalau di tanggal tersebut kiamat akan terjadi. Namun nyatanya, kiamat tak terjadi dan terbukti bahwa ini adalah konspirasi konyol.

Teori Adam Sandler Konon Katanya dapat Meramal Masa Depan

AnakRegular - Teori konspirasi konyol lainnya dan banyak di percaya oleh penghuni dunia maya adalah teori Adam Sandler. Dikatakan pada tahun 2014 silam sebuah website telah membuat sebuah judul artikel yang cukup kontroversi dengan judul " Lima Tragedi Yang Secara Aneh di Prediksi oleh Adam Sandler". Awalnya judul tersebut dibuat sebagai lelucon saja oleh yang punya website.

Namun yang terjadi setelahnya sungguh di luar dugaan, dengan tingkat kebetulan yang terjadi dengan prediksi membuat banyak orang percaya dengan ramalan masa depan yang dikatakan oleh Adam Sandler. Apalagi dalam artikel yang dimuat Adam Sandler cukup detil dalam memprediksikan hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH-370, gempa di Haiti serta kematian Putri Diana. 

Semua hal tersebut secara tersurat muncul di berbagai materi komedi maupun film Adam Sandler. Kelompok yang paling mempercayai hal ini adalah White Supremacist, atau mereka yang percaya bahwa ras kulit putih adalah yang paling superior. Mereka yang memang membenci kaum Yahudi, menganggap bahwa Adam Sandler yang beragama Yahudi memang memahami teori konspirasi kaum Yahudi dan mengerti secara detil tanggalnya.

Teori Saddam Husein Akan Gerbang Ajaib Ke Dunia Lain

AnakRegular - Entah apa yang diyakini dan di percaya dari teori yang satu ini. Melihat tragedi dan juga polemik politik di negara konflik irak telah membawa banyak teori-teori yang sangat rumit dan susah untuk di pahami. Mulai dari perang perebutan minyak yang sangat besar, hingga peristiwa 11 September digunakan untuk menutupinya, hingga yang konyol, Iraq mempertahankan 'gerbang dunia lain' yang dimiliki Saddam Hussein.

Yap, sebuah benda yang sebenarnya hanya ada di film ini, dianggap dimiliki oleh Iraq. Yang berteori adalah seorang teori konspirator bernama Dr. Michael Salla. Sang pembuat teori ini bahkan merujuk berbagai tempat seperti Planet Nibiru, dan Anunnaki yang merupakan tempat di era Mesir kuno, sebagai tempat tujuan bilamana kita masuk ke gerbang tersebut.

Menurutnya, perang Iraq bukanlah soal minyak. Namun Amerika Serikat menyerang Iraq agar dewa-dewa dari dunia lain tersebut tak akan menyerang Bumi. Menurut Dr Salla, Saddam Husein juga merupakan reinkarnasi dari Nebuchadnezzar, yang merupakam raja di zaman Babilonia. Meski demikian, banyak sekali yang percaya akan hal ini. Bahkan beberapa karya tulisnya dianggap dan dijual sebagai karya ilmiah.

Teori Perbubahan Cuaca Oleh Presiden Obama

AnakRegular - Teori sesat yang satu ini muncul dari perkataan orang no satu di negeri adi daya Amerika. Tepatnya di tahun 2013 silam, kala itu Amerika sedang dilanda konflik politik yang cukup besar. Tak cukup hanya itu, Oklahoma juga diserang badai tornado yang cukup destruktif. Karena ini, seorang penyiar radio bernama Alex Jones berteori pada para pendengarnya bahwa tornado ini adalah cuaca yang dibuat oleh Obama, sebagai pengalihan dari isu Benghazi.

Secara mengejutkan, hal ini menyebar di berbagai website konspirasi teori, dan mulai banyak masyarakat yang percaya akan hal ini. Bukannya dianggap konyol, justru makin isu ini makin meluas. Bahkan beberapa orang mengaku bahwa di Oklahoma tidak terjadi badai sama sekali. Mereka mengaku bahwa banyak mayat yang sengaja ditanam untuk mengelabui orang-orang agar percaya akan hal tersebut.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.