Lima Benda Di Kamar Mandi Ini Ternyata Punya Tanggal Kadaluarsa, Apakah Anda Tahu?

Anakregular.com | Inilah lima barang sehari-hari yang selalu ada dan sangat penting dalam kehidupan manusia ternyata punya tanggal kadaluwarsanya

Tanggal kadaluwarsa merupakan tanggal yang menunjukkan batas penggunaan atau peredaran sebuah produk atau makanan di pasaran. Hampir semua makanan yang di jual di pasaran selalu dibekali dengan tanggal kadaluwarsa nya, karenanya jika tanggal kadaluwarsa sudah terlewati maka makanan atau produk tersebut tak layak di edarkan.

Namun kawan, tanggal kadaluwarsa sejatinya tidak hanya disematkan pada makanan atau produk berbahan kimia saja. Ternyata selain makanan dan produk kecantikan tanggal kadaluwarsa konon berlaku juga untuk benda mati atau barang-barang yang biasa kita gunakan. Seperti halnya sikat gigi atau sisir yang selalu ada setiap hari di kamar kita.

Loh, memang dimana diletakkan tanggal kadaluwarsanya? Apakah berbahaya jika terus-menerus digunakan? Yah, jawabannya tergantung pada diri sendiri yang menggunakan barang-barang tersebut. Toh jika digunakan terus menerus apalagi penggunaan yang asal-asalan bisa dipastikan Anda akan menerima getahnya (akibatnya).

Karena itulah ada baiknya sekiranya dalam beberapa waktu atau hitungan bulan, Anda sebaiknya mengganti barang-barang tersebut khususnya barang di kamar mandi dengan produk yang baru, agar Anda terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan. Seperti apa dan bagaimana, berikut adalah beberapa barang di kamar mandi yang ternyata punya tanggal kadaluwarsa namun Anda tidak mengetahuinya.

Lima Benda Di Kamar Mandi Ini Ternyata Punya Tanggal Kadaluarsa, Apakah Anda Tahu?

Lima Barang di Kamar Mandi Yang Punya Tanggal Kadaluwarsa :


Sisir kadaluwarsanya 1 Tahun

Benda yang satu ini sangat wajib ada dan tidak boleh sembarang menyimpannya. Dan terkadang bagi para pemalas ketika sudah mandi dan mencari sisir tidak ketemu juga. Penyimpanan yang asal-asalan dan juga perawatan terhadap sisir ternyata dapat menyebabkan Anda kena getahnya.

Sisir dalam hitungan usia semakin lama digunakan akan semakin berkurang khasiatnya, dalam artian semakin sering digunakan dan jika tidak sering dibersihkan sisir akan menjadi tempat tumbuhnya kuman. Karena itu alangkah baiknya sisir jika sudah digunakan segera dibersihkan di taruh di tempat yang bersih.

Dan satu lagi ada baiknya setiap satu tahun sekali Anda harus mengganti sisir di kamar Anda. Karenanya dari beberapa penelitian, umur maksimal atau batas kadaluwarsa sisir adalah satu tahun paling lama penggunaannya.

Handuk Dengan Masa kadaluwarsa 1-3 Tahun

Benda yang satu ini harus dimiliki semua orang. Jangan sampai di rumah Anda hanya ada satu handuk yang dipakai oleh semua anggota keluarga. Apalagi jika Anda anak rantau dan numpang sana sini haruslah punya handuk sendiri jangan sampai Anda nebeng apalagi pakai handuk orang lain tanpa sepengatahuan.

Handuk yang walau sangat sering di curi dan di jemur setelah dipakai harus selalu Anda ganti dengan yang baru minimal paling lama 3 tahun sekali dan bagusnya satu tahun sekali. So semakin lama handung digunakan semakin tak enak juga kita menggunakannya. Karenanya serat yang ada pada handuk yang terus-menerus digunakan bisa menjadi tempat berkembangnya bakteri mematikan kawan.

Sikat Gigi Kadaluwarsa-nya 3 Bulan

Berapa bulan sekali-kah Anda rutin mengganti sikat gigi dengan yang baru? Apakah sebulan sekali kah? Apa tidak pernah kah? Apa selama ini Anda hanya nebeng punya orang lain yang ada di kamar mandi? tak punya sikat gigi sendiri? Jika itu memang benar adanya sungguh prihatin saya mendengarnya.

Sikat gigi merupakan satu alat yang harus Anda punya, dan tidak boleh Anda pinjamkan pada orang lain. So jika sikat gigi di gunakan orang lain tanpa sepengetahuan Anda bisa dibayangkan berjuta kuman dan bakteri akan mudah menular pada tubuh Anda.

Dan harus Anda tahu juga, setiap 3 bulan sekali minimal Anda harus mengganti sikat gigi Anda dengan yang baru. Jangan terus menerus menggunakan sikat gigi yang sudah umuran yang bulunya sudah tidak lurus lagi apalagi bulunya yang sudah mulai rontok. Karena sikat gigi yang seperti itu akan nyaman untuk digunakan.

Sandal Kamar Batas Kadaluwarsanya 6 Bulan

Sandal kamar merupakan salah satu benda yang sering digunakan oleh banyak orang terutama wanita. Entah suka dengan bentuknya atau memang sangat butuh sekali pada benda itu, setiap berada dikamar atau setelah keluar mandi sandal kamar harus selalu Ada.

Memang sandal kamar ini telah memberikan kenyamanan dan ketenangan pada penggunanya. Apalagi dengan kualitas lembut ringan dan enak dipandang sandal yang satu ini sangat sayang bila tidak dimiliki. 

Namun untuk Anda yang sudah punya di rumah, alangkah baiknya setiap 6 bulan sekali Anda harus beli sandal kamar yang baru. Alasannya menurut kabar batas usia atau masa kadaluwarsa sandal ini adalah 6 bulan lamanya.

Spon Sabun kadaluwarsanya 2 minggu kawan

Terakhir kawan, benda dikamar mandi yang punya masa kadaluwarsa adalah spon sabun. Yah benda yang satu ini memang sangat perlu dan wajib ada di kamar Anda. Spon dapat mempermudah adan membusakan sabun dan juga membersihkan kotoran pada tubuh saat mandi.

Namun namanya benda yang terus dipakai dan juga kena air setiap harinya, sudah sangat wajib sekali Adan mengganti spon sabun Anda setiap dua minggu sekali. Terlebih jangan sembarang menaruh spon mandi, karena salah tempat saja bisa menjadi termpat berkembangnya bakteri.

So, itulah kawan setidaknya lima benda di kamar mandi yang ternyata punya tanggal kadaluwarsa. Sesungguhnya semua benda yang ada disekitar kita memang punya batas dalam penggunaan. Walau terlihat sangat bagus dan nyaman alangkah baiknya kalau sudah umuran alis sudah lama dipakai Anda harus menggantinya dengan yang baru.

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.