Inilah Cara Sembuhkan Sariawan Dalam Satu Malam Dengan Bahan Alami

Anakregular.com | Inilah Cara Mudah Mengobati Sariawan dengan bahan alami dan tanpa efek samping 

Bisa dikatakan salah satu penyakit yang umum namun sangat mengganggu dan kadang kala menjadi malas untuk makan dan beraktivitas adalah sariawan. Salah satu keadaan dimana bagian mulut ada selaput lendir di bagian bibir bagian dalam maupun luar yang luka karena berbagai alasan.

Sakitnya saat mulut sedang sariawan tentu ketika kita akan makan makanan kesukaan. Apalagi ketika makan pedas rasa sakit yang ditimbulkan sungguh sangat luar biasa sakitnya. Namun untuk mengatasinya saat ini ada banyak cara yang bisa digunakan, mulai dari obat dokter hingga obat-obatan alami seperti yang akan kita bahas berikut ini.

Nyatanya di dapur yang sering kita gunakan untuk bereksperimen masak memasak ada banyak bahan yang bisa dijadikan obat alternatif untuk mengobati sariawan dalam waktu yang relatif cepat (satu malam) . Apa sajakah itu, silahkan simak ulasan singkat bahan-bahan alami untuk mengobati sariawan dalam waktu semalam berikut ini :
Baca juga : Khasiat Minyak Kamelia Untuk Kecantikan
Inilah Cara Sembuhkan Sariawan Dalam Satu Malam Dengan Bahan Alami

Makanan Dan Obat Alami Yang Harus Dikonsumsi Saat Sariawan :

Makanan yang Kaya Nutrisi

Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung nutrisi seperti seng, asam folat, zat besi atau vitamin B12. Dengan nutrisi tersebut, luka yang ada pada bibir dan lidah karena sariawan dapat sembuh dan hilang dengan cara yang cepat.

Belajar Mengatasi Stres

Salah satu penyebab sariawan di mulut adalah tekanan psikologi dan gangguan hormonal pada tubuh. Nah bagi Anda penderita sairawan dan memang punya gangguan pada hormonal tersebut ada baiknya Anda sedari sekarang mengelola dan belajar mengatasi stres agar sariawan tidak timbul di mulut Anda.

Buah Kiwi, Jus Lidah Buaya, dan Air Garam

Beragam buah-buahan yang sangat pas dan wajib Anda konsumsi saat Sariawan adalah Kiwi. Selain itu rajin-rajin lah minum jus lidah buaya atau berkumur dengan air garam yang hangat untuk membantu menyembuhkan sariawan.

Bawang merah

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengobati sariawan adalah dengan mengoleskan bawang merah atau es batu diatas luka sariawan. Cara yang satu ini sudah terbukti dapat menyembuhkan sariawan secara cepat dan tepat.

Minum Susu

Minum susu juga sangat efektif bagi penderita sariawan. Bagi tubuh susu dapat mengobati serta meringankan rasa sakit sariawan yang kerap mengganggu mulut.

Tomat

Makan Tomat! Yah sudah banyak yang melakukan itu dan benar-benar sembuh penyakitnya. Cara yang direkomendasikan tempatkan tomat pada bagian atas luka sariawan. Konon katanta kandungan bahan alami pada tomat dapat menyembuhkan sariawan dengan lebih cepat.

Air Rendaman Ketumbar

Air rendaman daun ketumbar, selain air garam hangat alternatif lainnya untuk mengobati luka sariawan adalah air rendaman ketumbah. Dikatakan rendaman daun ketumbar mampu mengobati sariawan dengan cara yang sangat cepat.

Nah mungkin, itulah kawan beberapa cara mengobati sariawan dengan bahan alami. Silahkan dipilih mana yang dirasa sangat cocok dan pas buat Anda. Jangan sampai di biarkan saja, karena jika tidak dengan segera di obati lambat laun sariawan di dalam mulut akan semakin parah. So selamat mencoba dan sehat selalu kawan!!
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.