Enam Fakta Aneh Dari China Yang Jarang Orang Ketahui

Anakregular.com - Inilah beberapa fakta mengejutkan seputar negara China yang dalemannya tidak jarang diketahui banyak orang termasuk Anda sahabat!

China merupakan bangsa dan negara yang sedari dulu sudah sangat eksis dan dikenal oleh dunia. Sedari dulu sejak era perdagangan China sudah menjadi negara yang dikenal maju dalam berbagai hal. Pengobatan serta penyebaran penduduknya sudah sampai ke berbagai negara. Tentu di setiap negara pasti ada saja orang-orang keturunan dari China.

Saat ini China dikatakan sebagai salah satu negara yang diperhitungkan di Dunia. Negara komunis yang dalam kenyataannya adalah salah satu negara yang mengendalikan dunia. Banyak barang dari China walau kualitas kawe namun di terima di berbagai negara. Perekonomian China pun saat ini sudah di akui oleh dunia. Apalagi dari China saja Banyak orang kaya baru yang lahir dan eksis ke dunia.

Namun meski begitu, walau dikatakan maju dalam segala bidang dan diakui oleh banyak negara nyatanya masalah di dalam tubuh negara China sendiri sungguh sangat memprihatinkan. Seperti fakta mengejutkan China berikut ini, dikatakan jika China punya masalah sendiri yang sangat berat dan jarang diketahui oleh negara lainnya.

Seperti apa dan bagaimana ceritanya silahkan simak ulasan singkat berikut ini :

Enam Fakta Aneh Dari China Yang Jarang Orang Ketahui

Fakta-Fakta Aneh mencengangkan Dari China yang jarang diketahui :


China Sebagai Bangsa Pertama Yang Mengenal Ganja

Mungkin banyak orang yang hanya tau jika Ganja dan sebangsanya adalah barang haram yang identik dengan negara-negara Eropa dan Amerika. Karenanya di negara-negara kawasan itulah barang yang dianggap haram di Indonesia ternyata legal dan bebas di dapatkan dimana saja. Namun siapa sangka dalam sejarah perkembangannya ternyata ada China sebagai negara pertama yang mengakuinya.

Mengutip dari Narconon.org yang menyatakan jika sejarah mengenai pemanfaatan ganja paling tua ditemukan di China. Itu artinya sejak dulu kala China sudah mengenal ganja dan memanfaatkannya sebagai obat tradisional. Sejarah mencatat pada tahun 6.000 SM, orang China dikatakan sudah mengolah ganja untuk bahan makanan.

Selain itu perkembangan ganja pada tahun 2.727 SM bangsa China sudah memanfaatkan Ganja sebagai keperluan medis. Sementara pada tahun 1.500 SM bangsa China sudah memanfaatkan ganja untuk kebutuhan pangan dan serat tekstil. Sungguh fakta yang sangat mencengangkan bukan?

Satwa dan Kebun Binatang di China Ternyata Banyak Yang Palsunya

Enam Fakta Aneh Dari China Yang Jarang Orang Ketahui

Tak bisa dipungkiri julukan supe kawe alias negeri bajakan dari dunia untuk China adalah benar adanya. Beberapa negara berkembang hingga negara maju pun tak lepas dari pasar bajakan yang ditawarkan oleh China. Dengan kualiatas apa adanya namun harga miring sekali membuat barang dari China mudah diterima dan laku dipasaran khususnya di pasar negara berkembang, seperti Indonesia. Hayo siapa yang engga pake barang China?

Seolah julukan bajakan menjadi kebanggaan bagi negara China, tak hanya barang atau benda elektronik saja yang ditiru atau dibuat palsunya oleh bangsa China. Ada juga hewan dan kebun binatang palsu yang dibuat oleh pemerintah China untuk rakyatnya Sendiri. Adalah kebun binatang paslu yang ada di Louhe pada tahun 2013 silam. 

Dimana dikatakan melalui laman CNN, kebun bitang tersebut ternyata adalah kebun binatang palsu dalam artian satwa yang ada di dalam kebun binatang Louhe adalah palsu. Dikatakan untuk seekor singa pengelola menggunakan seekor anjing Tibetan dan didandani seperti singa Afrika. Sungguh pengelola yang super sekali bukan, untuk hemat biaya bangsa sendiri di tipu dengan satwa palsu yang ah sudahlah Anda juga tahu sendiri bukan?

Empat Juta Kucing Setiap Tahun Di Bunuh dan Dijadikan Makanan

Fakta yang sangat mencengagkan terjadi di China pada tahun 2012 silam. Dilaporkan oleh surat kabar Nanfang News yang memberitakan jika sekiranya ada 4 juta ekor kucing yang disembelih di China. Ironisnya kucing tersebut di sembelin untuk dikirim ke restoran dan diolah menjadi makanan tradisional. Sungguh jahat dan jijik yah, koq kucing di jadikan makanan?

Dalam kepercayaan bangsa China daging kucing diyakini punya simbol seperti harimau yang biasa disantap bersama ular dan ayam sebagai pembawa keberuntungan. Bagi bangsa China daging kucing bisa memberikan berkah dan menyeimbangkan berbagai elemen alam di dalam tubuh seseorang. Sungguh peradaban yang sangat mengerikan bukan?

Setiap 5 Hari Sekali Gedung Pencakar langit Baru di Bangun di China

Sebagai negara maju dan luar wilayahnya pembangunan di negera China memang tak perlu dipertanyakan kembali. Sebagai bangsa peniru yang ingin berdiri di puncak kejayaan China sampai saat ini terus menggeder pembangunan dan perluasan kota di berbagai wilayahnya. Mengutip dari laporan Southern Metropolis Daily pada tahun 2012 silam mengatakan jika ada lebih dari 200 gedung pencakar langit di China yang sedang dalam tahap pembangunan.

Itu artinya  rata-rata satu gedung pencakar langit akan selesai setiap lima hari dalam tiga tahun. Sekitar 80 persen gedung pencakar langit ini dibangun di kota yang pembangunannya bekum begitu maju. Sungguh fakta yang cukup heboh bukan? China menganggap bangunan sebagai simbol kemakmuran dan kekayaan. Semakin tinggi gedung yang dibangun, semakin bergengsi pula kesan yang dihasilkan. 

Pemerintah daerah memainkan peran penting dalam menentukan ketinggian bangunan. Sisi negatifnya, banyak gedung bertingkat yang kemudian dihentikan pembangunannya. Di beberapa daerah, kini terdapat kota mati yang berisi bangunan-bangunan terlantar.

40 Juta lelaki China Mati Jadi Perjaka Tua di Tahun 2020 Nanti

Fakta mengatakan walau punya penduduk yang hampir setengah dari populasi manusia di bumi ini ternyata tak membuat yang lelakinya mudah mendapatkan jodoh. Dikatakan pada tahun 2020 nanti sekiranya ada 30 sampai 40 juta jones laki-laki di China yang akan menyandang perjaka tua sampai mati di sana.

Perkiraan yang cukup mencengangkan tersebut dikemukakan oleh sebuah makalah berjudul Marriage a History : How Love Conguered Marriage yang ditulis oleh Stephanie Coontz. Karenanya sang penulis mengatakan jika saat ini China sedang mengalami krisis penduduk China wanitanya yang sedikit daripada lawan jenisnya. Padahal di negara tetangganya Rusia jumlah jomblo wanitanya adalah yang terbanyak dari jumlah lawan jenisnya. Mau barter China?

Adapun faktor penyebab jumlah penduduk wanita China yang sangat jarang adalah akibat kebudayaan serta aturan ketat pemerintahnya sendiri. Setelah pada tahun 80-an dimana negara kawe ini mengalami ledakan jumlah penduduk pemerintah China kala itu menyuruh warganya untuk punya anak tak lebih dari satu  anak setiap keluarga. 

Dan karena itulah aturan yang disertai kepercayaan dimana anak lelaki lebih berguna daripada anak perempuan membuat banyak rakyat China yang saling melakukan aborsi pada bayi perempuan yang lahir kedunia. Sungguh kejam sekali bukan? Dan akibatnya kini keseimbangan antara si cantik dan si ganteng pun tak sebanding. 

35 Juta Rakyat China Masih Tinggal di Dalam Gua

Terakhir fakta mencengangkan dari negara sekelas super tiruan China adalah penduduknya yang masih tinggal di Gua Gua. Walau dikatakan sebagai negara maju karena tiruannya serta dominasi China di negara-negara berkembang ternyata tak serta merta membuat rakyat sendiri sejahtera. Dikatakan oleh laporan LA Times pada tahun 2012 silam yang mengatakan jika ada 35 rakyat China yang masih bermukim didalam Yaodong (Gua di Gunung-gunung).

Lebih jelasnya dikatakan jika rakyat China yang berada di dataran Tinggi Loess, Provinsi Shaanxi adalah mayoritas para penduduk yang setia tinggal di gua gua. Banyak tebing yang terus digali dikeruk isinya dan dijadikan tempat tinggal oleh penduduk di kota tersebut.

Di sana, pemukiman di dalam gua lebih disukai karena ekonomis, mudah dibangun, dan relatif aman dari binatang buas atau cuaca buruk. Yaodong yang dibangun warga biasanya terdiri dari beberapa sekat yang berfungsi sebagai ruangan. Ada pula yaodong yang ditinggali bersama oleh warga satu desa. 

Nah, kawan anakregular.com mungkin itulah sekiranya beberapa fakta mengejutkan dari kehidupan China sebenarnya. Sungguh tidak ada yang menyangka bukan? Negara sekelas China juga ternya punya masalah yang sangat berat daripada negara kita Indonesia. Semoga kita tidak seperti China dan kita bisa menjadi bangsa yang tangguh dan disegani seperti nenek moyang di masa lampau. Semoga!!
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.