Fakta Menarik Seputar Penyakit Kejang-Kejang Yang Perlu Anda Tahu

Anakregular.com - Berikut ini adalah enam fakta tentang penyakit kejang-kejang yang mungkin belum Anda ketahui

Banyak dari kita, pernah menyaksikan orang-orang yang mengalami kejang-kejang, akibat penyakit epilepsi. Atau mungkin Anda pun pernah menyaksikan nya juga?. Jika benar, mungkin Anda bisa membayangkan bagaimana menakutkan nya reaksi atau kejang, yang diakibatkan oleh penyakit epilepsi ini, bukan begitu?. 

Namun perlu Anda ketahui, bahwa ternyata ada beberapa fakta menarik, seputar penyakit kejang-kejang yang perlu kita sadari. Penyakit ini, digambarkan sebagai sebuah perubahan fisik, yang terjadi secara tiba-tiba, akibat adanya aktivitas sinyal-sinyal listrik abnormal di dalam otak sang penderita.

Ada pun penyakit kejang-kejang ini dapat kita kenali dari beberapa gejala, seperti halnya kehilangan kesadaran baik sebagian maupun sepenuhnya, timbulnya gerakan menghentak yang tidak terkontrol pada tangan dan kaki penderita ketika terjadi serangan, tubuh bergetar, mulut mengeluarkan busa, kehilangan kontrol pada kandung kemih dan usus, dan lain sebagainya.

Ketika seseorang yang mengalami kejang-kejang, tidak memperoleh penanganan atau pengobatan yang tepat sesegera mungkin, dapat berakibat fatal bagi sang penderita. Namun ternyata, ada beberapa kemungkinan yang dapat membuat tubuh seseorang mengalami kejang-kejang, selain karena penyakit epilepsi.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai, beberapa fakta menyeramkan seputar penyakit kejang-kejang yang sebaiknya Anda tahu. Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi. Berikut ini ulasannya :

Fakta Menarik Seputar Penyakit Kejang-Kejang Yang Perlu Anda Tahu

Fakta Menarik Yang Jarang Diketahui Tentang Penyakit Kejang-Kejang


Kejang-Kejang Bukan Hanya Karena Epilepsi Semata

Banyak orang yang mengasumsikan bahwa kejang-kejang terjadi akibat epilepsi semata. Namun pada kenyataannya, kejang-kejang yang terjadi pada seseorang dapat diakibatkan oleh masalah kesehatan lain, seperti halnya infeksi otak, cedera otak, penyalahgunaan obat, demam tinggi, tumor otak, penyakit jantung, dan lain sebagainya.

Kejang-Kejang Biasa Terjadi Pada Orang Yang Sudah Tua

Beberapa contoh dari penyakit kejang-kejang ini, biasanya terjadi pada orang-orang yang sudah tua, atau memiliki usia di atas 65 tahun. Hal tersebut, kemungkinan besar terjadi akibat, penipisan sel-sel otak akibat usia.

Awal Gejala Kejang Adalah Mati rasa

Ketika seseorang mengalami kejang-kejang parsial, ia mungkin dapat mengalami gejala-gejala seperti mati rasa, kesemutan atau kebas di bagian tubuh tertentu, telinga yang berdengung, dan lain sebagainya.

Tanda dari Gejala Kejang-Kejang

Faktanya, sebagian orang mengalami beberapa tanda dari penyakit kejang-kejang ini, beberapa hari sebelum penyakit tersebut menyerang. Adapun tanda-tandanya meliputi iritabilitas, sakit kepala, pandangan kabur, kecemasan, dan lain sebagainya. Jadi apabila Anda menderita beberapa tanda tersebut, sebaiknya Anda tidak menganggapnya remeh.

Pengobatan Untuk Kejang-Kejang

Pengobatan untuk penyakit kejang-kejang, bervariasi untuk setiap orang. Hal tersebut dikarenakan, adanya perbedaan intensitas dan frekuensi kejang-kejang, yang terjadi pada setiap orang. Untuk itu, diagnosa medis menyeluruh, sangat diperlukan.

Kejang-Kejang Karena Gigitan Hewan

Bahkan gigitan dari hewan-hewan berbisa, baik itu serangga atau bahkan ular tertentu, dapat menyebabkan kejang-kejang pada seseorang, dan korban perlu dilarikan ke rumah sakit sesegera mungkin.

Itulah ulasan mengenai enam fakta menarik seputar kejang-kejang pada seseorang, yang perlu kita pahami. Ternyata selain epilepsi, ada beberapa penyebab lain dari kondisi kejang-kejang, yang terjadi pada diri seseorang. Jadi, penanganan yang tepat sangatlah diperlukan untuk menanganinya, karena tidak bisa sembarangan diobati. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan Anda sekalian.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.