Daftar Lima Hewan lemah Yang Ternyata Sangat Berbahaya di Dunia

Anakregular.com | Berikut ini adalah lima hewan lemah, lucu dan bermanfaat bagi kehidupan manusia yang ternyata sangat mematikan dan berbahaya.

Dalam dunia hewan ada suatu hukum pasti bernama hukum rimba yang mengatakan siapa yang kuat mereka yang berkuasa. Tak seperti manusia yang lemah bisa menjadi penguasa dan yang kuat bisa menjadi budak. Namun di dunia binatang yang lemah akan di mangsa yang kuatlah yang menjadi penguasa. Tak salah memang dan sudah seharusnya begitu.

Di dunia ini ada beberapa hewan yang ternyata bisa hidup berdampingan dengan manusia. Ada beberapa hewan yang mungkin bukanlah dari bangsa karnivora yang bisa menjadi sahabat dan pembantu aktivitas kehidupan manusia. Hewan seperti gajah, dan kuda mungkin sedari dulu sudah dimanfaatkan sebagai salah satu hewan untuk kendaraan transportasi.

Namun, meski begitu hewan-hewan yang bisa bersahabat dengan manusia dan terlihat sangat lemah di mata manusia bisa menjadi sesuatu yang sangat berbahaya. Khususnya hewan yang masih berada di alam liar, jika belum dikenal di ganggu manusia maka, hewan lucu ini akan menjadi sangat mematikan dan berbahaya bagi manusia.

Seperti hewan-hewan berikut ini, walau terlihat sangat lucu dan bisa bersahabat dengan manusia namun nyatanya hewan-hewan ini masuk dalam kategori hewan paling berbahaya. So jumlah korban yang mati karena hewan-hewan ini cukuplah banyak.

Daftar Lima Hewan lemah Yang Ternyata Sangat Berbahaya di Dunia

Lima Hewan Lucu Ternyata Paling Berbahaya Bagi Manusia


Gajah - 500 Orang Meninggal Karena Gajah Setiap Tahunnya

Siapa sangka hewan unik dan pemakan rumput ini ternyata masuk dalam jajaran hewan paling berbahaya di dunia. Yah hewan terbesar di daratan ini masuk dalam list paling berbahaya karena perilaku agresifnya. Gajah merupakan salah satu hewan yang respect, dan akan saling hormat ke hewan lainnya jika ia di hormati. Hal ini juga berlaku bagi manusia.

Namun jika ada manusia atau siapapun itu yang mengganggu gajah, maka jangan salahkan gajah jika gajah-gajah itu langsung bertindak secara agresif dan menyerang manusia. Dalam catatannya setiap tahun ada sekitar 500 orang meninggal dunia karena serangan gajah.

Lebah Dengan 53 Kasus kematian Setiap Tahunnya

Hewan yang menghasilkan makanan paling sehat bagi manusia ini ternyata termasuk dalam kategori hewan paling mematikan. Koq bisa? Banyak orang yang mengatakan jika sengatan lebah tidaklah apa-apa, dan akan hilang sakitnya secara berkala. Namun perlu di ketahui juga jika sesungguhnya sengatan lebah itu dapat menyebabkan yang disengatnya meninggal dunia lho.

Hal tersebut tak lepas dari Anaphylaxis, yang merupakan sebuah reaksi yang disebabkan oleh sengatan lebah. Hal tersebut merupakan alergi berat yang menyebabkan gejala ruam gatal, tenggorokan bengkak, serta tekanan darah menjadi menurun. Efek-efek tersebut tentunya akan mudah menyebabkan kematian bagi seseorang yang telah disengat lebah.

Setiap tahunnya dikatakan ada sekitar 53 kasus kematian yang disebabkan oleh sengatan lebah. So berhati-hatilah yah kawan!!

Ubur-Ubur dengan 200K kasus kecelakaan karen Ubur-Ubur

Hewan kecil yang hidup di lautan ini memang indah dan sangat menggemaskan, namun jangan salah dibalik keindahan hewan yang dikatakan paling abadi di dunia ini ternyata menyimpan kisah mengerikan di dalamnya. Ubur-ubur termasuk hewan lucu paling mematikan yang tidak boleh Anda sentuh ketika berenang di pantai atau lautan.

Di habitat aslinya, ubur-ubur jika merasa terganggu akan langsung mengeluarkan sengatannya yang cukup mematikan. Secara global sekiranya ada 200K kasus kecelakaan orang disengat ubur-ubur. Bahkan empat puluh diantaranya terluka fatal dan berakhir dengan kematian. So jangan main-main dengan ubur-ubur, kalau mau selamat jangan berenang di dekatnya.

Semut dengan jumlah Korban 30 Kematian Setiap Tahunnya

Kecil dan berkelompok, mungkin itulah prinsip yang dipegang teguh oleh para semut di dunia. Walau kecil mereka tidak pernah hidup sendiri. Segalanya dilakukan dengan cara berkelompok, membuat sarang hingga mencari makan pun dilakukan bersama-sama. Namun tahukan Anda dibalik kebersamaan hidup para semut ada cerita horor di dalamnya.

Walau terlihat kecil dan di injak pun langsung mati seketika, ternyata semut masuk dalam list hewan paling berbahaya di dunia. Dikatakan setiap tahunnya ada 30 kasus kematian yang disebabkan oleh semut. Hal ini tak lepas dari beberapa semut beracun yang telah menyerang manusia yang dianggap mengganggu kehidupannya.

Kuda Dengan 20 Kasus Kematian Setiap Tahunnya

Terakhir hewan yang terlihat lemah namun sangat berbahaya adalah Kuda. Kuda sejatinya bisa dilatih dan dimanfaatkan tenaganya untuk memperingan pekerjaan manusia. Sebelum mesin di temukan, sedari dulu kuda sudah dijadikan sebagai alat transportasi paling cepat di dunia. Namun meski begitu, Anda yang suka naik delman jangan selalu meremehkan hewan yang satu ini.

Kuda bisa menjadi sangat berbahaya dan agresif di kala mereka diganggu. Dikatakan setiap tahunnya ada 20 kasus kematian manusia yang disebabkan oleh kuda. Oleh karenanya jika Anda ingin menunggangi kuda atau ingin berjalan-jalan dengan naik kuda ada bagusnya Anda di temani oleh intruktur berkuda yang sudah profesional.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.