Lima Pesta Pora Paling Aneh Di Dunia yang Dilakukan di Masa Lampau

Anakregular.com - Berikut adalah beberapa pesta pora paling aneh yang dilakukan di masa lalu dan satu diantaranya sangat sadis untuk dilakukan zaman sekarang

Pesta pora merupakan salah satu kegiatan akbar yang dilakukan guna menyambut hari kebesaran atau memperingati salah satu peristiwa yang dianggap paling bersejarah bagi suatu kelompok atau negara. Dari masa ke masa pesta pora kerap dilakukan dan yang masih bertahan akan terus dilakukan sampai sekarang.

Di masa lalu pesta pora kerap menjadi suatu ritual wajib yang harus dilakukan oleh suatu bangsa. Dikala panen tiba, atau pun ketika kesuburan dan keberkahan hidup terus terjadi maka pesta wajib dilaksanakan. Pesta dilakukan sebagai tanda syukur suatu bangsa akan Tuhannya yang mereka sembah dan percayai.

Namun satu yang pasti dimasa lalu, banyak pesta yang dianggap aneh bahkan terlihat sadis jika dilakukan di era sekarang. Karenanya di masa lalu pesta tersebut sangat populer namun kini setelah era berubah pesta pora itu menjadi hilang dan tinggal ceritanya saja.

Berikut adalah lima pesta pora paling aneh yang pernah dilakukan di masa lalu oleh beberapa bangsa terkenal dunia :


Pesta Bals Des Victimes - Pesta Perayaan Keselamatan di Paris

Lima Pesta Pora Paling Aneh Di Dunia yang Dilakukan di Masa Lampau

Pesta pora pertama yang termasuk paling aneh dan nyleneh adalah Bals Des Victimes. Dikatakan Bals Des Victimes merupakan pesta gila-gilaan yang dilakukan oleh para penduduk paris di masa lampau. Pesta akbar ini dilakukan untuk merayakan keselamatan penduduk paris kala itu yang masih hidup dalam era cengkraman Teror.

Namun satu syarat yang harus dipenuhi adalah, pesta Bals Des Victimes tidak dilakukan oleh semua orang, melainkan hanya orang-orang tertentu saja yang boleh mengikuti pesta besar yang satu ini. Mereka adalah orang-orang yang selamat dari tebasan gullotine yang dilakukan keluarga terdekatnya.

Saat pesta berlangsung para pemain bebas menikmati apa saja termasuk alkohol. Namun satu yang beda kaum perempuan dalam pesta tersebut akan mengenakan pita warna merah darah pada leher mereka an mereka yang nyaris terpancung guillotine memangkas rambut hingga pendek, seperti narapidana.

Pesta Fete des Pinces - Pawai Kue Berbentuk Mr P di Prancis

Lima Pesta Pora Paling Aneh Di Dunia yang Dilakukan di Masa Lampau

Pesta pora yang satu ini sungguh aneh dan bisa dikatakan sangat mesum di dunia. Jika tayang di TV Indonesia bukan tak mungkin akan kena semprot dari pihak KPI. Bagaimana tidak dalam perayaan pesta Fete des Pinces salah satu elemen pentingnya adalah keberadaan wanita dan juga kue yang berbentuk kelamin pria.

Di pesta tersebut para wanita akan mengarak sambil membawa banyak kue kue kecil yang berbentuk kelamin pria. Dan kemudian kue tersebut akan diberkati oleh seorang imam untuk diawetkan dan dijadikan mata kalung suci untuk para wanita. Edan benar bukan.

Pesta Mabuk-mabukan - Mesir Kuno

Lima Pesta Pora Paling Aneh Di Dunia yang Dilakukan di Masa Lampau

Sebagai sebuah bangsa yang maju di masa lalu, Mesir mempunyai tradisi dan juga kebudayaan yang melegenda di dunia. Sebagai suku yang disegani kala itu, masyarakat Mesir kuno kerap melakukan banyak tradisi dan juga pesta sepanjang tahunnya. Seperti pesta mabuk-mabukan yang mereka anggap sebagai peristiwa suci.

Biasanya pesta ini melibatkan para peserta yang menenggak sejumlah besar alkohol. Setelah mabuk, para peserta yang tertidur akan dibangunkan dengan bunyi-bunyian gendering dan musik. Ini bertujuan untuk membantu mereka beribadah dan memuji sang dewi. Tak hanya itu saja, di pesta ini juga para penduduk biasanya akan menari-nari, menyalakan obor dan melakukan hubungan intim dengan para peserta lain.

Pesta Beltane - Festival Suci Untuk Masyarakat Keltik

Lima Pesta Pora Paling Aneh Di Dunia yang Dilakukan di Masa Lampau

Beltane merupakan pesta pora yang dilakukan oleh masyarakat Keltik, pesta ini merupakan  festival suci kedua yang sering dilakukan oleh masyarakat tersebut. Perayaan Beltane dilakukan guna merayakan hari pertama musim panas yang bagi masyarakat keltik merupakan simbol kehidupan dan kesuburan. Untuk merayakan festival tersebut, masyarakat akan menyalakan sejumlah api unggun yang sangat besar.

Beltane juga sering diartikan sebagai perayaan kesatuan seksual antara Dewa dan Dewi, sekaligus energi kreatif yang tercetus dari persanggamaan mereka. Energi kreatif tersebut dipercayai dapat memberkahi tanah, ternak, dan warga dengan kesehatan dan kesuburan.

Pesta Cerealia - Festival Perayaan Ceres di Romawi Kuno

Lima Pesta Pora Paling Aneh Di Dunia yang Dilakukan di Masa Lampau

Terakhir pesta pora paling aneh dan nyleneh di dunia datang dari bangsa Romawi kuno dimana ada sebuah pesta pora bernama Cerealia yang tidak boleh dilewatkan oleh bangsa romawi. Cerealia sendiri merupakan pesta yang tujuannya untuk memperingati Ceres (Dewi Jelai) dan pertanian serta kesuburan manusia. Pesta akbar ini biasanya berlangsung hingga 7 hari lamanya dalam bulan April.

Untuk perayaannya sendiri terbilang sadis. Ya, festival ini dilakukan dengan melepas serigala-serigala hidup ke Circus Maximus, yang sebelumnya ekor mereka telah diikatkan dengan obor menyala. Serigala-serigala itu kemudian harus berjuang melepaskan obor.

Nah kawan mungkin itulah lima pesta pora paling aneh, nyleneh, sadis, dan unik di dunia. Memang di zaman dahulu pesta merupakan sebuah adat dan juga budaya yang selalu dilakukan. Kini beberapa pesta diatas sudah tidak dilakukan lagi, dan beberapa diantaranya hanya tinggal dongeng yang akan terus terceritakan kepada anak cucu kita kelak.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.