Empat Makanan Untuk Tingkatkan Kadar Gula Bagi Penderita Hipoglikemik

anakregular.com - Kadar gula darah yang rendah, merupakan salah satu kondisi yang banyak diderita oleh orang-orang. Tidak seperti kadar gula darah yang tinggi, efek dari Hipoglikemia atau rendahnya kadar gula dalam darah tidaklah berbahaya, namun tetap saja dapat menyulitkan kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Adapun beberapa tanda yang dapat muncul akibat rendahnya kadar gula dalam darah diantaranya, tekanan mental seperti halnya otak yang kekurangan sumber energi, ketidakmampuan untuk berpikir secara rasional, serta kelelahan dan juga tubuh yang gemetar.

Kadar gula darah rendah yang terbilang abnormal, terjadi ketika kadar gula darah turun secara drastis hingga 60 mg/dl. Kemungkinan yang ;paling khas, dari pertanda awal kadar gula dalam darah yang rendah, adalah sering merasa lapar. Sayangnya gejala satu ini, sering kali diabaikan. 

Dalam situasi yang terbilang darurat, ketika tingkat gula dalam darah Anda berada di bawah normal, Anda dapat mengonsumsi Tablet Glukosa BD guna meningkatkan kadar Glukosa dalam darah, sehingga kembali normal. Anda juga dapat mengonsumsi jus buah, untuk meningkatkan kadar gula dalam darah Anda.

Akan tetapi, disamping itu ternyata ada juga beberapa makanan tak terduga, yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan kadar gula dalam darah. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai, beberapa makanan yang berguna untuk meningkatkan kadar gula darah. Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi. Berikut ini ulasannya :

Empat Makanan Untuk Tingkatkan Kadar Gula Bagi Penderita Hipoglikemik

Meningkatkan Kadar Gula Untuk Penderita Hipoglikemik Dengan Bahan Alami :


Ubi Jalar

Ubi Jalar memiliki indeks Glikemik, yang terbilang cukup tinggi yaitu mencapai 70. Hal tersebut disebabkan karena Ubi Jalar mengandung Pati yang tinggi. Oleh sebab itu, Ubi Jalar menjadi salah satu makanan yang baik, dalam upaya meningkatkan kadar gula dalam darah. Selain itu, Ubi Jalar juga merupakan makanan, yang kaya akan Vitamin dan Mineral.

Kismis

Kismis memiliki indeks Glikemik mencapai 64, sehingga membuatnya menjadi salah satu makanan yang baik, untuk meningkatkan kadar gula dalam darah. Kismis juga mudah untuk dibawa kemana pun. Jadi, bila Anda merupakan penderita Hipoglikemia atau rendahnya kadar gula dalam darah, ada baiknya Anda sesering mungkin mengonsumsi Kismis.

Oatmeal

Oatmeal sangat tinggi kandungan Patinya, sehingga membuat makanan satu ini sangat baik dikonsumsi, dalam upaya meningkatkan kadar gula dalam darah. Selain itu, Oatmeal juga merupakan makanan yang sangat sehat. Oleh karenanya, apabila Anda merupakan penderita Hipoglikemia, mulailah hari Anda dengan mengonsumsi Oatmeal di pagi hari.

Semangka

Semangka merupakan makanan, yang dapat dengan cepat meningkatkan kadar gula dalam darah, karena memiliki indeks Glikemik yang mencapai 72. Mengonsumsi Semangka secara langsung atau dibuat menjadi jus, merupakan salah satu cara yang tepat untuk meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh  Anda.

Itulah ulasan mengenai empat jenis makanan yang dapat meningkatkan kadar gula pada tubuh bagi penderita Hipoglikemik. Dengan mengonsumsi makanan-makanan tersebut, Anda dapat menjaga kesehatan tubuh tetap baik, dengan cara menjaga kadar gula dalam darah Anda tetap normal. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan Anda sekalian.

t;/noscript>

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.