Jangan Dibuang, Inilah Lima Manfaat Kulit Buah Untuk Kesehatan

Anakregular.com | Berikut adalah Manfaat Hebat luar biasa kulit buah-buahan untuk kesehatan tubuh Anda

Suka makan buah-buahan? Berapa kali sekali dalam sehari Anda makan buah? Buah apa saja yang Anda suka? Pertanyaan tersebut rasanya sangat mudah dijawab bukan. Banyaknya buah-buahan di sekitaran lingkungan kita tinggal memudahkan kita untuk bisa mengkonsumsi buah-buahan setiap harinya.

Namun tak semua orang suka dengan buah-buahan, hanya beberapa jenis buah mungkin yang serek di mulut dan enak untuk disantap. Satu pertanyaan dari saya untuk Anda semua, dari sekian banyak buah-buahan yang pernah dimakan, pernahkah Anda memanfaatkan kulit buah yang dimakan untuk hal lain yang bermanfaat, atau kulit buah langsung di buang begitu saja?

Jika langsung dibuang, ada baiknya mulai dari sekarang marilah kita mencoba untuk memanfaatkan kulit buah-buahan yang ada dan tentunya masih bersih jangan yang kotor apalagi yang busuk gitu untuk hal yang lebih bermanfaat. Karena apa, dari beberapa penelitian mengatakan jika sebenarnya kulit buah ternyata punya manfaat yang baik bagi kesehatan tak kalah dengan isi daging buah itu sendiri.

Apa saja manfaatnya tersebut, silahkan simak langsung ulasan singkat tentang manfaat luar biasa kulit buah-buahan bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Luar Biasa Kulit Buah Bagi Kebutuhan dan Kesehatan Tubuh 


Kulit Semangka Untuk Mengurangi Tekanan Darah

Jangan Dibuang, Inilah Lima Manfaat Kulit Buah Untuk Kesehatan

Siapa sangka ternyata oh ternyata kulit semangka lebih menyehatkan daripada daging semangka itu sendiri. Dikatakan jika kulit semangka dapat dijadikan obat untuk mengurangi tekanan darah. Selain itu kulit semangka juga bisa Anda manfaatkan sebagai pembersih kotoran pada wajah.

Kulit Mentimun Untuk Mengobati Dan Mengurangi Rasa Sakit di Tenggorokan 

Jangan Dibuang, Inilah Lima Manfaat Kulit Buah Untuk Kesehatan

Dikatakan jika kulit mentimun mengandung asam cafeic yang dalam dunia medis sangat berguna untuk melawan bakteri jahat serta merangsang sel darah putih pada tubuh. Selain itu dari beberapa penelitian mengatakan rajin makan timun beserta kulitnya bisa mengurangi rasa sakit pada penderita sakit tenggorokan. 

Selain itu, seperti yang kita tahu irisan timur juga sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan mata dan juga kecantikan bagi para wanita. So jangan dibuang kulitnya dan manfaatkan timun beserta kulitnya sebaik mungkin.

Kulit Pisang Untuk Mengobati Gatal-Gatal

Jangan Dibuang, Inilah Lima Manfaat Kulit Buah Untuk Kesehatan

Kulit pisang merupakan salah satu kulit yang banyak menyebabkan kecelakaan di jalanan. Orang yang tak tanggung jawab buang kulit pisang sembarang biasanya menjadi sumber beberbagi kecelakaan, seperti terpeleset atau apalah itu. Padahal jika Anda tahu, sebenarnya kulit pisang sangat berguna untuk kesehatan. Maksudnya?

Yah, dikatakan kulit pisang ternyata sangat mujarab untuk melawan bakteri jahat pada tubuh. Bahkan dalam pengobatan Tradisional Tiongkok kulit pisang sudah digunakan untuk mengobati berbagai penyakit seperti penyakit gatal-gatal karena peradangan bakteri. Selain itu dengan menggosokkan kulit pisang pada tangan dan kulit konon katanya dapat mengurasi rasa dingin di malam hari. Silahkan dicoba kawan!

Seribu Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kesehatan

Jangan Dibuang, Inilah Lima Manfaat Kulit Buah Untuk Kesehatan

Dikatakan kulit jeruk sangatlah bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dan memang sebagian besar kulit jeruk selalu dibuang dan tak pernah dimanfaatkan,adapun jika di manfaatkan pastinya selalu digunakan untuk main api sama lilin. Hayo siapa yang suka gitu?

Dari beberapa informasi yang telah di dapatkan mengatakan jika kulit jeruk ternyata sangat kaya akan manfaat. Kulit jeruk dapat mengurangi tekanan darah, mengusir dahak pada tenggorokan, meredakan batuk, serta dapat memperkuat limpa pada tubuh.

Adapun jenis kulit jeruk yang baik adalah kulit jeruk kering yang berguna untuk memperluas koroner saluran untuk mencegah penyumbatan sirkulasi darah. Selain itu Kulit jeruk kering dapat mengobati diare kronis. Caranya, Rendam 50 gram kulit jeruk kering ke dalam 500 gram anggur putih selama 7 hari. Ambil 5 gram setiap hari.

Kulit Apel Untuk Redakan Dahak di Tenggorokan

Jangan Dibuang, Inilah Lima Manfaat Kulit Buah Untuk Kesehatan

Terakhir kulit buah yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh adalah kulit apel. Memang kebanyakan orang makan apel langsung dengan kulitnya. Namun jika Anda punya kebiasaan mengupas apel dan memisahkan kulit dan dagingnya ada baiknya memanfaatkan kulit apel untuk hal lain yang lebih bermanfaat.

Dikatakan, jika kulit apel dapat membantu mengobati dan menghilangkan dahak dari tenggorokan. Caranya adalah dengan mencampurkan 30 gram segar kulit apel dengan air dan minum sebagai teh.

Selain itu kulit apel kering yang telah dihaluskan,  bermanfaat untuk mengobati diare kronis. Caranya ambil 15 gram seduh dengan air hangat, minum 2-3 kali sehari pada waktu perut kosong. Cara ini juga dapat membantu menurunkan tekanan darah darah tinggi.

Nah, kawan mungkin itulah seribu manfaat hebat kulit buah-buahan untuk menjaga kesehatan. Karenanya mulai dari sekarang jangan sembarang membuang kulit buah, jika memang ingin memanfaatkan semuanya, silahkan gunakan kulit buah yang Anda kupas untuk hal yang lebih bermanfaat. Selamat mencoba
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.