Empat Penyakit Mematikan Yang Ditimbulkan Oleh Global Warming

Anakregular.com - berikut adalah empat penyakit mematikan yang ditimbulkan dan semakin menjadi jadi karena global warming di dunia!

Global Warming untuk saat ini memang sedang menjadi perbincangan, es yang mencari di kutub utara dan selatan serta gundulnya hutan membuat bumi yang kita tinggali ini semakin sakit saja. Permukaan laut semakin naik, dan daratan semakin tenggelam. Kota di pinggiran pantai sedikit-sedikit mulai tenggelam. Bahkan negara terdangkal pun dalam hitungan tahun akan hilang di telan air laut.

Memang global warming telah melukai semuanya. Bumi sakit dan manusia yang kena imbasnya, akibat global warming suhu menjadi panas dan cuaca semakin jahat sejadi-jadinya. Bumi yang sakit seolah tak bisa berbuat apa-apa. Manusia yang merusak manusia jugalah yang menerima akibatnya. Banyak tempat indah yang hancur dan banyak spesies yang punah karena global warming.

Selain itu tak hanya lautan dan daratan, nyatanya global warming juga telah menimbulkan sesuatu yang sangat mengerikan. Ya, beberapa penyakit mematikan yang sedari dulu hanya terjadi di tempat-tempat tertentu kini menyebar ke semua negara karena global warming. Tentu kehidupan manusia akibat global warming menjadi sangat mengerikan.

Berikut adalah empat penyakit mematikan yang semakin parah dan menyebar karena global warming di dunia :


Penyakit Kolera Semakin Menyebar Karena Global Warming

Empat Penyakit Mematikan Yang Ditimbulkan Oleh Global Warming

Penyakit pertama yang menjadi sangat parah dan menyebar dengan mudah akibat global warning adalah Kolera. Kolera sendiri sejatinya bukan penyakit yang disebabkan oleh global warning, namun karena adanya Global Warning penyakit mematikan ini bisa sangat mudah menyebar kemana-mana.

Penyakit kolera akan mudah menyebar di kawasan yang punya udara panas dan minimnya sanitasi seperti kawasan kumuh di negara-negara afrika. Nah dengan adanya Global Warning di daerah panas yang semakin panas dan di daerah sejuk sedikit-demi sedikit menjadi panas penyakit yang satu ini mudah dan cepat menyebar kemana-mana.

Penyakit kolera sendiri menyerang manusia dengan cara membuat manusia mengalami diare yang sangat parah. Tubuh akan cepat kehilangan cairan dan membuat penderita Kolera selalu cepat lemas. Jika kolera tidak ditangangi dengan cara yang tepat dan cepat maka tak heran jika penyakit ini telah merenggut nyawa banyak orang.

Penyakit Kutu Tick Yang Semakin Parah Karena Global Warming

Empat Penyakit Mematikan Yang Ditimbulkan Oleh Global Warming

Bisa dikatakan kutu tick merupakan salah satu kutu atau hewan kecil paling berbahaya di dunia. Anda manusia tidak boleh terkena lebih lama oleh kutu yang satu ini. Oleh peneliti dikatakan jika kutu tick dapat dengan mudah menyebar dan menyebarkan virus ke berbagai inangnya. Sama seperti nyamuk, kutu ini pun suka menggigit manusia dan bisa memasukkan virus ke dalam tubuh.

Di kala suhu bumi semakin panas dan semakin meningkat setiap harinya, perkembang biakan dari kutu yang satu ini semakin ganas saja, bahkan di beberapa negara kutu tick termasuk salah satu wabah yang harus segera dibasmi penyebarannya. 

Kutu kecil yang bisa membesar saat menghisap darah ini menyebarkan penyakit seperti babesiosis yang menyebabkan tubuh manusia mengalami gatal yang parah. Selanjutnya, tick juga membawa wabah lyme yang sangat mengerikan. Penyakit ini bisa menyerang sistem pernapasan pada inangnya sehingga kalau sudah parah bisa menyebabkan kematian.

Virus Zika Yang Semakin Meluas Karena Global Warming

Empat Penyakit Mematikan Yang Ditimbulkan Oleh Global Warming

Beberapa waktu kebelakang dunia sempat dihebohkan dengan munculnya virus baru bernama zika. Virus yang dapat menyebabkan sakit luar biasa ini ternyata telah masuk dalam daftah hitam dan harus segera ditemukan obatnya. 

Dari virus zika jenis penyakit yang ditimbulkan adalah Aedes Agypti. Seseorang yang terserang penyakit ini biasanya akan mengalami demam ringan namun perlahan sedikit demi sedikit keadaan tubuhnya akan menjadi semakin lemah.

Apalagi bagi wanita hamil, jika virus ini sudah masuk ke dalam tubuh mereka bisa dikatakan bayi yang lahir akan mengalami kecacatan atau micropalus. Zika sebenarnya tidak mudah menyebar terutama di kawasan-kawasan berikilim dingin. 

Namun, pemanasan global yang terjadi membuat virus ini mudah menyebar. Penyebaran ini terjadi karena nyamuk yang menjadi media penularannya sangat mudah bertelur dan berkembang di lingkungan yang sangat hangat seperti kawasan ekuator dan sekarang merambah ke banyak wilayah di subtropis.

Penyakit Anthrax Dari Kutub Untuk Dunia Karena Global Warning

Empat Penyakit Mematikan Yang Ditimbulkan Oleh Global Warming

Terakhir penyakit yang ditimbulkan oleh pemanasan global dan menjadi sangat parah sekarang ini adalah Anthrax. Penyakit mematikan yang biasanya menyerang mamalia dan manusia ini menjadi sangat parah ketika Global Warning terjadi. Jika biasanya penyakit Anthrax hanya terjadi di daerah kutub, namun kini seiring es mencair penyakit ini mulai menyebar kemana-mana.

Setidaknya ada 2.000 lebih rusa gunung mati mendadak pada Juli 216 lalu. Setelah diadakan penelitian, ternyata anthrax yang lama tertidur bangkir lagi dan menyerang dengan membabi buta. Jika keadaan ini tidak segara ditanggulangi, manusia yang ada di sekitar Siberia akan terjangkit wabah berbahaya ini dan pandemi mengerikan bisa saja terjadi.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.