Empat Pernikahan Bocah Paling Kontroversi di Dunia

Anakregular.com - Inilah empat pernikahan para bocah paling kontroversi di dunia, mungkin jones kalah sama bocah

Menikah itu memang wajib dilaksanakan oleh semua orang, namun ada syarat dan ketentuan yang berlaku di dalamnya. Pernikahan tidak bisa sembarang dilaksanakan, ada aturan ada juga batasan yang harus dipenuhi oleh para calon sebelum melaksanakan pernikahan. Misalkan sudah siap mental, dan juga sudah cukup usia.


Adapun secara nasional batas usia menikah seseorang di Indonesia adalah 18 tahun, Batas usia untuk menikah tersebut diberlakukan agar tidak terjadi pernikahan di bawah umur yang berpotensi mengurangi kualitas hidup para pasangan, baik itu laki-lakinya atupun perempuannya.  Karenanya Anak-anak yang menikah di usia dini tidak bisa mendapatkan hak untuk belajar, berkembang, dan mendapatkan kehidupan yang layak.

Meski begitu, entah masyarakat melalaikan aturan yang berlaku atau memang karena faktor pergaulan bebas yang terlalu bebas sekali membuat banyak orang tua yang rela dan terpaksa menikahkan anak-anaknya yang masih dibawah umur. Tentu hal tersebut sangatlah disayangkan, namun apa daya hamil di luar nikah bisa menjadi noda bagi keluarga, banyak orang tua yang terpaksa menikahkan anak-anaknya yang masih bocah sekalipun.

Berikut adalah lima kasus pernikahan para bocah paling kontroversi di dunia. Silahkan disimak kawan :



Kasus Pertunangan Bocah 12 Tahun dan 11 Tahun di Mesir

Empat Pernikahan Bocah Paling Kontroversi di Dunia

Sebuah foto pertunangan di Mesir sana mendadak menjadi trending dan viral di dunia maya. Bukan karen foto yang terlihat romantis melainkan sosok yang ada di dalamnya. Terlihat dari foto pertunangan tersebut seorang bocah laki-laki yang baru berusia 12 tahun terlihat sangat gagah dengan pakaian jasnya beserta seorang gadis muda berusia 11 tahun disampingnya yang lengkap dengan gaun pertunangannya. Dua bocah yang masih bau kencur tersebut mendadak menjadi viral karena pertunangan yang mereka lakukan.

Apalagi dari kedua pihak keluarga, ayah dari sang gadis mengatakan merestui mereka dan mengaku akan sangat senang jika mereka bisa menikah dalam waktu yang sangat dekat. Pertunangan diantara dua bocah tersebut terjadi dalam sebuah acara pernikahan mewah dari anak tertuanya. Sang ayah bernama Nasser Hassan dari bocah yang ditunangankan tersebut  mengatakan akan melakukan acara pernikahan kedua dari anaknya dalam waktu yang sangat berdekatan.

Padahal di Mesir sana, Hukum menikah adalah mereka yang sudah berusia diatas 18 tahun, dan Mesir sangat melarang pernikahan di bawah umur. Hal ini membuat pertunagan yang dilakukan oleh Omar dan Graham tersebut tak pelak menimbulkan pro kontar di kalangan para aktivis, khususnya dari kalangan aktivis hak-hak anak dan perempuan.

Meski begitu kepada harian Al Watan Nasser mengatakan kalau ia merasa tidak ada hal yang tidak pantas dalam hal ini. Ia menganggap pertunangan yang dilakukan pada anaknya masih terlihat wajar, dan tidak ada unsur kekerasan didalamnya. Menurut Anda sekalian apakah sudah pantaskah Anak di bawah umur melakukan pertunangan?

Kasus : Bocah 16 tahun dan 13 Tahun Nekat Menikah di China

Empat Pernikahan Bocah Paling Kontroversi di Dunia

Kasus pernikahan dini di kalangan bocah juga terjadi di China, kali ini seorang bocah berusia 16 tahun dan 13 tahun dikatakan nekat melakukan perniakahan. Adapun pernikahan berlangsung pada tanggal 15 februari lalu di Nanning Provinsi Guangxi. Sontak pernikahan tersebut membuat heboh, dan mereka pun menjadi viral di dunia maya, apalagi setelah melihat foto-foto yang tersebut banyak netizen yang menyayangkannya.

Padahal dalam aturan negara yang berlaku di China, orang yang menikah haruslah yang sudah cukup usia, dalam artian untuk seorang pria yang bisa menikah adalah 22 tahun sedangkan untuk wanita minimal 20 tahun. Namun meski begitu pasangan bocah tersebut masih tetap keukeuh melangsungkan pernikahan, dan sayangnya mereka tidak mendapatkan buku nikah.

Kabar dari pernikahan mereka yang tersebar di dunia maya membuat banyak netizen yang mengira jika perempuan muda yang menikah itu sudah hamil duluan. Namun setelah ramai di gosipkan pasangan muda tersebut akhirnya berbicara ke media dan membantah semua tuduhan. Perempuan itu juga mengatakan keluarga dan kerabat memberkati pernikahan mereka. Keduanya mengaku bertemu setahun lalu. Si pria diketahui tidak menyelesaikan sekolahnya dan langsung bekerja sejak dua tahun lalu.

Pernikahan Bocah Yang Masih Meraja Lela di Malaysia

Empat Pernikahan Bocah Paling Kontroversi di Dunia

Kasus pernikahan diantara dua bocah juga masih terjadi di Malaysia. Di negara ini pernikahan di antara dua bocah yang saling mencintai memang tidak dianggap melanggar aturan, namun tetap saja jika dunia melihat pernikahan yang belum waktunya dianggap sebagai kesalahan. Malaysia memang punya aturan yang tidak membolehkan perempuan dan laki-laki dibawah umur 16 tahun untuk minum minuman beralkohol dan menyetir mobil, namun dalam urusan kawin dan kawin negeri jiran ini malah membolehkan bocah-bocah melakukan nikah muda.

Salah satu pernikahan pasangan bocah yang menarik perhatian dari negeri jiran ini adalah pernikahan diantara Nur Fazira yang baru berusia 12 tahun yang diizinkan menikah oleh pemerintah dan keluarga dengan pacarnya bernama Muhammad Fahmi Alias yang berusia 19 tahun. Pernikahan tersebut dilakukan setelah orang tua mereka memergoki keduanya tengah menghabiskan waktu bersama selama semalaman dalam artian kumpul kebo mungkin ya.

Alhasil, pernikahan digelar untuk menghindari perbuatan dosa dan perilaku seks bebas. Keduanya menikah bulan lalu dan langsung membuat gempar seantero Malaysia setelah terkuak media. Saat ini Nur Fazira telah berhenti sekolah agar dapat fokus menjadi ibu rumah tangga. Dia mengatakan belum memikirkan untuk memiliki anak. Suaminya mengatakan akan mendukung dia dengan memberikan uang Rp 3,1 juta setiap bulannya. Uang ini dia dapat dengan bekerja di perkebunan kelapa sawit. 

Di Malaysia, aturan sah mengenai pernikahan adalah 18 tahun. Namun, warga non muslim bisa menikah antara umur 16 hingga 18 tahun dengan persetujuan dari pejabat setempat. Sedangkan bagi penganut muslim, lelaki di bawah umur 18 tahun dan perempuan di bawah usia 16 tahun dapat melakukan pernikahan dengan syarat mendapat persetujuan dari pengadilan agama. 

Kasus Pernikahan Bocah 14 Tahun dan 10 Tahun yang menggemparkan dari Iran

Empat Pernikahan Bocah Paling Kontroversi di Dunia

Terakhir kasus nikah bocah paling kontroversi terjadi di Iran sana, negara yang dikenal sebagai penganut syiah terbesar di dunia ini baru-baru ini di hebohkan oleh sebuah pernikah seorang bocah laki-laki yang baru berusia 14 tahun dengan seorang anak perempuan yang baru berusia 10 tahun. Foto keduanya telah tersebar luar di media sosial.

Dalam hukum negara, pernikahan dua bocah bau kencur tersebut sebenarnya telah melanggar aturan batas minimal menikah di Iran. Namun karena beberapa aturan khusus pernikahan keduanya terus dilanjutkan. Dua bocah tersebut dikabarkan telah melangsungkan pernikahan pada 4 Agustus lalu. Mereka di restui pernikahannya tersebut otoritas setempat memberikan izin kepada mereka bedua.

Di Iran perempuan boleh menikah jika usianya sudah 13 tahun dan mendapat izin dari ayah. Laki-laki boleh menikah pada usia 15 tahun. Sejumlah foto pernikahan itu memperlihatkan si bocah laki-laki memakai jas warna abu-abu dan si perempuan memakai gaun warna putih.

Nah kawan, mungkin itulah sekiranya empat pernikahan bocah paling kontroversi dunia. Memang menikah itu wajib yah, namun ada aturan dan syarat yang harus di taai, jangan sampai pernikahan dijadikan ajang untuk pamer saja, tanpa melihat aturan agama yang berlaku di dalamnya. Semoga bermanfaat, silahkan share pada teman-teman jika dirasa berguna, dan jangan lupa subscribe jika berkenan : https://www.youtube.com/channel/UCGB5YSn5g0YFLxjtrRl8HcQ?sub_confirmation=1
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.