Lima Produk Kosmetik Yang Berbahan Dasar Buah Paling Terkenal di Dunia

Anakregular.com - Berikut adalah beberapa buah yang tumbuh subur di Indonesia yang ternyata dimanfaatkan sebagai bahan kosmetik (kecantikan) oleh beberapa produsen di dunia

Wanita mana yang tak mau tampil cantik dan menawan? Pasti semuanya mau bukan. Tampil cantik apalagi merawat kecantikan adalah suatu yang sangat wajib dilakukan oleh banyak wanita. Mulai dari rutin melakukan spa atau pergi ke salon untuk sekedar merawat bagian tubuh yang dirasa sangat penting untuk diperhatikan.

Saat ini sudah banyak produk kecantikan yang di perjualbelikan di pasaran dan dengan mudah didapatkan oleh banyak wanita. Namun sebagian besar produk kecantikan yang ada apalagi punya harga miring biasanya punya komposisi bahan kimia yang cukup banyak di dalamnya. Perlu diketahui terlalu bahan kimia dalam produk kecantikan rupanya tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Karena itulah, saat ini banyak produsen kosmetik yang saling berlomba membuat produk terbarunya dari bahan alami. Seperti beberapa produk komsetik berikut ini yang ternyata punya bahan dasar alami alias buah-buahan. Seperti apa, berikut adalah lima buah-buahan dan rempah yang dijadikan bahan dasar untuk sebuah produk kecantikan dunia.

Lima Buah dan Rempah-Rempah Yang dijadikan Bahan dasar Produk Kecantikan


Nanas - Untuk Kecantikan dan Perawatan Kulit Yang Alami

Lima Produk Kosmetik Yang Berbahan Dasar Buah Paling Terkenal di Dunia

Nanas merupakan salah satu produk alam yang dihasilkan di Indonesia. Banyak beberapa daerah di Indonesia yang terkenal dengan kualitas nanasnya yang sangat baik. Namun siapa sangka dibalik kualitas hebatnya nanas Indonesia ternyata nanas juga dimanfaatkan untuk produk kecantikan. Dan kebanyakan beberapa produk kecantikan menggunakan nanas sebagai bahan untuk perawatan kulit yang lebih memuaskan.

Bromelain, enzim dalam nanas merupakan salah satu bentuk Alpha hydroxy acid. Bahan ini efektif untuk mengelupas kulit mati, sehingga kulit bisa beregenerasi. Nanas juga mengandung banyak vitamin C yang dapat mencerahkan warna kulit dan menjaga kesehatannya.

Bagi yang punya nanas di rumah, Anda bisa memanfaatkan nanas tersebut untuk dijadikan scrub alami untuk perawatan kulit. Caranya parut nanas tersebut kemudian campur dengan sedikit baking soda kemudian gunakanuntuk eksfoliasi. Tumit, siku, dan lutut terasa kasar? Campurkan parutan nanas, lemon, garam, dan madu, kemudian gunakan untuk menggosok bagian kulit yang terasa kasar. Hati-hati untuk yang memiliki kulit sensitif.

Pisang - Sebagai Pelembab Alami Pada Produk Kecantikan

Lima Produk Kosmetik Yang Berbahan Dasar Buah Paling Terkenal di Dunia

Pisang merupakan salah satu buah yang tak mengenal musim dan terus tumbuh sepanjang tahunnya. Di Indonesia sendiri banyak daerah yang terus menerus menghasilkan pisang tanpa mengenal musim. Secara biologis pisang merupakan buah yang sangat enak di konsumsi. Namun siapa sangka pisang dari Indonesia juga digunakan untuk bahan kecantikan dunia.

Dikatakan pisang merupakan pelembab alami yang kaya akan vitamin C dan A. Pisang konon katanya dalam melembabkan kulit dan juga sangat ampuh mengatasi rambut yang rusak. Kombinasikan pisang dengan madu untuk menjadikannya sebagai overnight repair conditioner dan masker rambut. Campuran ini juga bisa dimanfaatkan sebagai masker dan lulur. Untuk scrub, tinggal campurkan daging buah pisang lumat dengan oatmeal atau gula pasir yang memiliki butiran halus.

Mangga Jadi Bahan Kecantikan Sebagai Pencegah Penuaan Dini

Lima Produk Kosmetik Yang Berbahan Dasar Buah Paling Terkenal di Dunia

Mangga merupakan buah yang sangat enak dan banyak tumbuh di tanah Indonesia. Saat ini mangga sangat digemari untuk dijadikan jus atau makanan manis lainnya. Namun belakangan mangga digunakan tak hanya untuk di konsumsi saja melainkan digunakan untuk bahan kosmetik dunia. Yah, saat ini sudah banyak produk kecantikan yang telah menggunakan mangga sebagai bahan dasarnya.

Dikatakan mangga merupakan pelembab alami sama seperti pisang yang kaya akan vitamin A, vitamin C, dan Vitamin E. Selain melembapkan kulit, kandungan dalam mangga juga ampuh untuk mencegah pigmentasi, mencegah penuaan dini, dan menyejukkan kulit yang iritasi. 

Jika kulit terbakar matahari, Anda bisa memanfaatkan kulit mangga yang sudah matang untuk mengobatinya. Gosokkan bagian dalam kulit mangga ke wajah dan tangan. Cuci bersih dengan air dingin setelah didiamkan 10 sampai 15 menit.

Kunyit Sebagai Bahan Kosmetik Terpercaya Selama Berabad-Abad

Lima Produk Kosmetik Yang Berbahan Dasar Buah Paling Terkenal di Dunia

Masker dan ekstrak kunyit tengah digandrungi para beauty enthusiast dari barat. Padahal orang-orang Asia selatan dan tenggara sudah memanfaatkan tanaman yang termasuk dalam golongan temu-temuan ini untuk memelihara kesehatan selama berabad-abad.

Kunyit mengandung senyawa berkhasiat obat yang disebut kurkuminoid, terdiri dari kurkumin dan desmetoksikumin. Selain itu, kunyit memiliki khasiat anti-inflamasi dan antiseptik yang ampuh untuk mencegah jerawat, pigmentasi, serta munculnya gejala penuaan dini.

Ingin mendapatkan manfaat kecantikan kunyit? Campurkan sejumput bubuk kunyit atau parutan kunyit segar dengan yoghurt atau madu, kemudian gunakan sebagai masker atau lulur.

Kacang Hijau Sebagai Bahan Alami Untuk Mengurangi Minyak di Wajah

Lima Produk Kosmetik Yang Berbahan Dasar Buah Paling Terkenal di Dunia

Terakhir ada kacang hijau yang memiliki fungsi anti-oksidan dan anti-inflamasi. Karena itu dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, ruam-ruam, dan iritasi. Kandungan dalam kacang hijau bahkan disebut-sebut lebih ampuh dalam melawan pigmentasi dan mengobati bercak-bercak pada kulit dibandingkan dengan vitamin C dan vitamin E. Kacang hijau juga bagus untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Minumlah air rebusan kacang hijau untuk mendapatkan kulit yang cantik dari dalam. Menurut Pingming Health air kacang hijau bisa membantu penyembuhan jerawat dari dalam dengan membersihkan darah dan menurunkan panas tubuh. Masker dari kacang hijau tumbuk dan yogurt juga efektif untuk mengatasi jerawat yang membandel.

Nah, kawan itulah mungkin lima bahan buah dan rempah-rempah yang dijadikan sebagai bahan dasar sebuah produk kecantikan. Semoga bisa bermanfaat dan juga jika tertarik silahkan dicoba kawan..
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.