Lima Produk Kosmetik Yang Sebaiknya Jangan Digunakan Setiap Hari

Anakregular.com - Berikut ini adalah beberapa produk kosmetik (kecantikan) yang haram digunakan setiap hari

Produk kecantikan mulai dari lipstik dan sebangsanya merupakan barang wajib yang harus wanita punya untuk tetap cantik dan seksi dalam setiap aktivitas harian. Tampil cantik dengan makeup rasanya sudah menjadi kewajiban yang harus selalu dilakukan oleh setiap wanita modern. Karenanya tak heran dalam setiap aktivitas isi dalam tas wanita tak jauh dari produk makeup yang siap untuk di pakai.

Memang menggunakan produk kecantikan untuk merawat kulit dan tubuh itu wajib dilakukan. Namun pada dasarnya setiap aturan yang ditulis di produk tersebut mengatakan jika penggunaannya haruslah dibatasi. Akan tetapi fakta dilapangan justru sebaliknya, entah karena memang tidak dibaca atau memang sangat terobsesi dengan kecantikan, banyak wanita yang malah menggunakan produk kecantikan secara berlebihan.

Lima Produk Kosmetik Yang Sebaiknya Jangan Digunakan Setiap Hari

Padahal jika harus di beritakan menggunakan produk kosmetik secara berlebihan, terus menerus setiap hari dan sepanjang hari maka akan merusak kesehatan dan kecantikan Anda. Tak percaya silahkan coba saja dan lihat hasilnya akan seperti apa. Sebagai gambaran berikut adalah beberapa produk kecantikan yang sejatinya haram digunakan setiap hari. Silahkan di simak kawan :

Lima produk kosmetik yang haram digunakan setiap hari apalagi sepanjang hari :


Conditioner - Digunakan Setiap Hari Dapat Membuat Rambut Berat dan Kusam

Banyak orang terutama wanita yang selalu dan bahkan sangat rutin sekali setiap hari memakai Conditioner untuk merawat rambut agar tetap sehat dan tidak berminyak. Namun kebanyakan dari mereka (wanita) yang salah kaprah dalam penggunaannya. Sering kita jumpai mereka yang sangat boros dalam hal penggunaan Conditioner dan terkesan sangat buru-buru dalam pemakaiannya.

Banyak dari mereka yang menggunakan Conditioner dari ujung akar hingga ujung rambut dan kemudian membilasnya dengan cepat secepat kilat. Padahal perlu Anda ketahui melakukan itu semua setiap hari malah akan membuat rambut terasa berat, berminyak dan tentunya akan mudah kusam. Jika tidak digunakan dengan baik mulai dari tidak dibilas dengan benar Conditioner yang Anda percaya dapat menyehatkan rambut itu akan menjelma menjadi perusak rambut.
Baca juga : Resep unik menjaga kecantikan dari berbagai negara
Dikatakan jika Conditioner digunakan secara asal-asalah akan meninggalkan endapat kotoran. Apakah Anda tahu cara yang sehat dan benar menggunakan Conditioner? Agar rambut tidak terasa berminyak dan cepat kotor, maka cara yang tepat bisa Anda lakukan dengan cara mengaplikasikan Conditioner pada pertengarah hingga ujung rambut saja, jangan semuanya (boros kawan). Diamkan selama beberapa menit lalu kemudian Anda bilas tuh rambut yang sudah diberi Conditioner sampai benar-benar bersih dan kinclong.

Lipstik matte cair - dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah

Bagi para wanita menggunakan lipstis untuk merubah warna bibir menjadi cerah dan menggoda iman laki-lakia dalah hal yang wajib dilakukan. Banyak jenis lipstik yang bisa digunakan untuk merubah itu semua, dan mungkin satu yang sangat populer karena hasilnya sangat luar baisa adalah Lipstik matte cair. Dikatakan efek dan pigmen yang dihasilkan dari Lipstik matte cair sangat luar biasa.

Namun kawan, Anda harus tahu menggunakan Lipstik matte cair secara terus menerus apalagi setiap hari Anda pakai akan menimbulkan bahaya bagi bibir seksi Anda. Dikatakan kandungan di dalam Lipstik matte cair yang membuat warna jadi tahan lama itu bisa membuat bibir yang tadinya seksi dan sangat menggoda untuk di cium malah mendadak menjadi kering dan pecah-pecah.
Baca juga : Cara Aneh wanita dulu merawat kecantikan
Hal tersebut dikarenakan formula yang ada pada Lipstik matte cair yang sangat sedikit akan kandungan minyak pelembah yang menyebabkan bibir menjadi kering dan kusam. Karena itulah batasi penggunaan Lipstik matte cair, dan gunakan pada acara-cara yang dianggap penting saja. 

Nah bagi yang sudah terlanjur dan mungkin ingin merawat bibir Anda agar tetap seksi, Anda bisa membersihkan sisa Lipstik matte cair dengan minyak kelapa. Dan untuk merasakan sensasi lain alangkah baiknya gunakan juga ke tinten lipbalm jangan menggunakan Lipstik matte cair saja!

Clarifying shampoo - dapat merusak rambut

Banyak orang terutama wanita karir dan wanita modern yang sering menggunakan produk yang satu ini. Dikatakan jika Clarifying shampoo punya kelebihan dari sampo biasa yang sering kita gunakan. Kandungan dalam sampi ini adalah dapat membersihkan kotoran dengan sangat bersih pada rambut dan kulit kepala.

Namun, jika digunakan setiap hari maka efek yang dihasilkan pun akan sangat mengerikan. Menurut Derek Yuan, salah satu penata rambut terkenal di Amerika mengatakan jika Clarifying shampoo secara terus menerus dapat menyapu bersih (menghilangkan) minyak alami yang berfungsi menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Adapun cara yang baik menggunakan Clarifying shampoo adalah satu kali seminggu.

Retinol - Dapat merusak Kulit

Sebagai salah satu produk kosmetik yang punya manfaat lebih retinol bisa dikatakan sangat laku dipasaran. Banyak wanita yang menggunakan produk ini untuk mengatasi atau mencegah penuaan dini. Namun jika digunakan secara berlebihan bukannya memudakan kembali ternyata retinol bisa membuat penggunanya menderita.

Dikatakan jika Retinol digunakan setiap hari tanpa batasan, akan menyebabkan pengelupasan atau rasa terbakar pada kulit, terutama bagi kulit yang sangat sensitif penggunaan retinol ini sangat dilarang. Adapun cara terbaik untuk menggunakan retinol khususnya bagi pemula, para ahli merekomendasikan 0,5 retinol dan aplikasikan sekali atau dua kali dalam seminggu. 

Primer - Dapat merusak permukaan Kulit

Terakhir produk kecantikan yang tidak boleh digunakan setiap hari adalah Primer. Bagi Anda wanita yang doyan dandan setiap saat pasti sudah wajib punya produk yang satu ini. Dikatakan jika primer berfungsi sebagai dasar alas bedak dan juga sebagai concealer yang meratakan warna kulit dan menyamarkan tampilan pori-pori di wajah. Betul?

Namun dikatakan pula jika primer digunakan setiap hari apalagi sepanjang hari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda. Mau? Kandungan silikon pada primer ternyata dapat merusak kulit cantik Anda. Jika digunakan sepanjang hari dikatakan pori-pori keringat akan tertutup dan keringat tidak keluar dan malah terus terjebak di dalam kulit, hal ini bisa menyebabkan wajah Anda menjadi jerawatan. Mau?

Adapun cara terbaik untuk menggunakan produk yang satu ini adalah gunakan primer pada acara penting atau pada saat Anda (wanita) merasa tekstur kulit Anda sedang butuh di permak. Jangan digunakan setiap hari, selain boros penggunaan berlebihan ternyata dapat merusak kulit cantik Anda.

So mungkin itulah kawan setidaknya barang-barang kosmetik yang sebaiknya tidak digunakan setiap hari. Karena jika digunakan berlebihan dan terlalu mendewakan produk-produk itu bukan kesehatan dan kecantikan yang Anda dapatkan malah penyakik yang Anda terima. Mau Anda seperti itu?
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.