Enam Tanda Kesehatan Tubuh Dari Bau Keringat Yang Dikeluarkan

Anakregular.com - Berikut ini adalah tanda-tanda kesehatan tubuh dari jenis bau keringat yang dikeluarkan tubuh Anda

Berkeringat adalah sesuatu yang sangat wajar dan dialami oleh setiap manusia. Keringat akan keluar sendirinya ketika tubuh manusia mengalami kecape-an karena habis berolahraga atau merasa tertekan dalam setiap kesempatan. Keringat akan keluar melalui pori-pori kulit dan membahasahi pakaian yang Anda gunakan.

Dan dari keringat pula lah kesehatan tubuh bisa Anda ketahui. Dikatakan bau keringat bisa menandakan kesehatan pada tubuh Anda. Setiap orang pastinya memiliki bau keringat yang berbeda. Namun dalam beberapa kesempatan dikatakan bau keringat yang dikeluarkan tubuh sangatlah berbeda dan terkadang sangat tak sedap untuk di cium baunya.

Seperti bau-bau keringat berikut ini, jika Anda pernah mengalaminya atau bahkan setiap keringat yang keluar ternyata baunya seperti yang dibawah ini jelaskan maka Anda perlu berkonsultasi dengan dokter pilihan Anda.

Enam Tanda Kesehatan Tubuh Dari Bau Keringat Yang Dikeluarkan

Seperti apa dan bagaimana kondisi tubuh Anda, berikut adalah tanda kesehatan tak baik dari bau keringat yang dikeluarkan tubuh :

Bau Keringat sebagai tanda kesehatan tubuh Anda :


Keringat Baunya Rasa Alkohol

Pernahkah Anda merasakan jika keringat dan bau badan yang dikeluarkan dari tubuh anda punya rasa dan bau seperti Alkohol. Padahal pada saat itu Anda tidak pernah minum alkohol? Bisa dikatakan jika tanda atau bau alkohol tersebut adalah tanda alkohol yang sudah Anda minum sejak lama dan baru dicera sekarang-sekarang.

Keringat dengan Bau yang Tak terlalu menyengat

Anda selalu mengalami keringat yang seperti ini, bisa dikatakan Anda yang mengalami kejadian tersebut, berkeringat namun tidak terlalu bau tandanya Anda bertambah tua. Dikatakan keringat yang tidak terlalu menyengat baunya menandakan bahawa penuaan pada tubuh Anda membuat kelenjar keringat menjadi lebih aktif.

Keringat Badan berbau Logam

Pernah mengalami keringat yang baunya seperti logam? Atau baru pertama mendengar. So bagi yang belum tahu bau badan yang seperti logam dikatakan menandakan jika tubuh Anda memiliki masalah yang berhubungan dengan kerusakan hati, gangguan pencernaan, atau gangguan metabolisme. So untuk itu silahkan konsultasikan kepada dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjutnya.

Keringatnya Bau Apek

Secara umum keringat yang keluar dari badan akan menghasilkan bau yang tak sedap salah satunya bau apek. Dan jika kamu mengalami nya terus menerus serta bau apek yang selalu di keluarkan maka bisa jadi jika Anda punya masalah dengan kesehatan. Dikatakan bau apek pada keringat menandakan jika orang tersebut mengalami masalah dengan hiperhidrosis atau suatu kondisi dimana seseorang berkeringat secara berlebihan.

Keringatnya Bau seperti kotoran

Apakah bau keringat Anda seperti bau kotoran? Jika iya maka bisa dikatakan jika tubuh Anda memiliki masalah yang berkaitan dengan masalah pencernaan atau sembelit tingkat akut. Dikatakan racun akan terakumulasi di tubuh dan disekrerikan untuk keluar bersama dengan keringat yang kemudian menyebabkan bau yang tidak sedap pada setiap keringat yang keluar.

Keringatnya Bau Amis

Terakhir bau keringat yang ternyata baunya amis seperti ikan menandakan jika Anda menderita gangguan sistem metabolisme yang disebut dengan trimethylaminuria atau suatu kondisi dimana tubuh tidak mampu mencerna makanan yang kaya akan protein. Sehingga tubuh Anda akan kelebihan protein dan berdampak pada keringat yang keluar dari tubuh. Alhasil keringatnya bau nya jadi bau amis deh!!
Baca juga : Lima kebiasaan minum yang ternyata sangat salah 
Nah kawan, sekiranya itulah tanda kesehatan dari bau keringat yang dikeluarkan dari badan. Terus apakan yang berkeringat itu tidak sehat? jawabannya tidak juga. dikatakan orang yang berkeringat tandanya orang tersebut sehat kawan. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan baru kawan..
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.