Di Empat Tempat Ini, Hukum Gravitasi Bumi Tidak Berlaku

Anakregular.com | Empat Tempat Berikut ini Hukum gravitasi tidak berlaku, kenapa yah??

Tahukah Anda jika Bumi yang kita tinggali ini sesungguhnya dipenuhi dengan fenomena dan misteri yang sangat sulit untuk di cerna secara akal sehat. Kebanyakan dari fenomena aneh atau misteri tersebut, sering kali mengundang banyak spekulasi dan perdebatan, baik dikalangan para ilmuwan maupun dikalangan orang-orang yang mau berpikir. 

Seperti halnya, fenomena yang terjadi di beberapa wilayah berikut, dimana tempat-tempat ini seakan tidak mengenal gaya gravitasi bumi. Bagaimana tidak, beberapa keanehan yang menentang hukum gravitasi, seakan terjadi di tempat-tempat ini. Hal tersebut pastinya, mengundang banyak sekali spekulasi, guna menjelaskan apa sebenarnya yang terjadi di daerah-daerah tersebut. 

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa gaya Gravitasi bumi memiliki arti, sebagai gaya tarik yang disebabkan oleh bumi dimana arahnya menuju pusat bumi. Yang artinya setiap benda yang berada di dalam atmosfir bumi, akan ditarik oleh bumi. Dan besarnya gaya gravitasi bumi ini, bergantung pada ketinggian tempat, dimana semakin rendah suatu tempat maka semakin besar gaya gravitasinya. Begitu juga sebaliknya.

Namun seperti yang telah kita katakan sebelumnya, bahwa ternyata ada beberapa tempat di dunia, yang seakan hukum gravitasi tidak berlaku di sana. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai, beberapa tempat di dunia yang seakan tidak mengenai hukum gravitasi. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, berikut ini ulasannya.

Di Empat Tempat Ini, Hukum Gravitasi Bumi Tidak Berlaku

Empat Tempat di Dunia Tanpa Gravitasi Bumi - Gravitas bumi tidak berlaku


Mystery Spot, Santa Cruz di California




Sebuah tempat yang berada di dalam hutan, dan disebut sebagai Mystery Spot ini, memiliki keanehan dalam perkara gaya gravitasi. Tempat tersebut ditemukan pertama kali, pada tahun 1939 oleh para penjelajah, dan dibuka untuk umum setahun kemudian atau tahun 1940. 

Pastinya Anda akan dibuat terkejut sekaligus bingung, saat memasuki area berbentuk lingkaran, dengan luas sekitar 45 meter ini. Pasalnya, ketika Anda memasuki area tersebut, tubuh Anda akan terasa begitu ringan, hingga Anda bisa berjalan miring di atas tembok. Selain itu, hal yang lebih mengherankan lagi ialah apabila Anda menggelindingkan sebuah bola, dia akan menggelinding naik bukannya turun seperti semestinya. 

Namun beberapa orang beranggapan, bahwa tempat tersebut hanyalah sebuah tempat hasil karya manusia, yang ditujukan sebagai tempat wisata, dan dirancang untuk menciptakan ilusi optik. Tetapi, banyak juga yang meyakini, bahwa tempat tersebut diselimuti aura magis, sehingga membuatnya memiliki keanehan seperti itu.

Situs resmi Mystery Spot berspekulasi, bahwa keanehan tersebut diakibatkan karena adanya makhluk asing atau pesawat luar angkasa (UFO), yang terkubur dibawah spot itu. Namun penjelasan resmi tentang keanehan di Mystery Spot, Santa Cruz ini, masih menjadi sebuah perdebatan, hingga saat ini.

Spook Hill di Florida




Banyak orang yang merasa takjub, ketika berada di sebuah area perbukitan bernama ‘Spook Hill’, yang berada di Lake Wales, Florida ini. Pasalnya, di tempat ini mobil dapat berjalan, tanpa mesinnya harus dinyalakan terlebih dahulu. Dan yang lebih menganehkan lagi, layaknya terdapat sebuah magnet yang cukup besar di bagian atas bukit, bukannya berjalan menurun kebawah mobil-mobil tersebut justru berjalan menanjak. Dan laju mobil pun, terbilang cukup kencang.

Tempat ini pun, menjadi salah satu destinasi, yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, Tidak hanya wisatawan domestik, namun wisatawan mancanegara pun banyak yang datang untuk berwisata, di tempat aneh satu ini. Dimata para traveler sendiri, tempat ini dikenal juga dengan sebutan bukit antigravitasi atau bukit magnet.

Banyak cerita rakyat, yang berkembang dikalangan masyarakat sekitar, tentang keunikan yang terjadi di sana. Legenda menyebutkan, bahwa pada zaman dahulu kala, pemimpin suku Indian bertarung melawan seekot buaya yang meneror desa sekitar. 

Pertarungan hebat pun terjadi, baik pemimpin suku Indian maupun sang buaya, tewas tepat di atas bukit. Konon rok keduanya menghantui bukit, dan menciptakan gaya magnet yang besar. Namun bila dilihat dari kacamata ilmu pengetahuan, peristiwa itu terjadi akibat besarnya gaya magnet yang ada di sana, sehingga tak mengherankan bila mobil bisa menanjak dengan kecepatan yang cukup tinggi.

St. Ignace Mystery Spot di Michigan




Pada tahun 1950, sekelompok ilmuan yang berada di sebuah wilayah di Michigan, merasa kebingungan karena seluruh peralatan yang mereka bawa tidak berfungsi. Selain itu, kepala mereka pun terasa pusing, dan tubuh mereka terasa lebih ringan dari biasanya. 

Setelah beberapa kali melakukan penelitian akan fenomena aneh tersebut, mereka pun berkesimpulan bahwa daerah yang mengalami fenomena aneh itu, hanya seluas kurang lebih 91 meter saja. Lokasi itu akhirnya diberi nama St. Ignace Mystery Spot, dan menjadi salah satu spot di kota Michigan, yang tak mengenal hukum gravitasi. 

Hal itu dikarenakan, ketika orang yang bertubuh tinggi menadatangi spot tersebut, ia akan terlihat lebih pendek. Serta para pengunjung pun akan merasa pusing, apabila terlalu lama  berada di sana. Mereka juga akan merasa tubuhnya lebih ringan dari biasanya. Namun meski begitu, banyak wisatawan baik domestik atau pun mancanegara, yang datang berkunjung ke tempat ini. 

House Of Mystery di Oregon Voertex




Di tempat yang berbentuk lingakaran ini, selain gaya gravitasi bumi tidak bekerja dengan semestinya, juga terdapat fenomena lain dimana tidak ada hewan, yang mau mendekati daerah tersebut. Karena fenomena aneh yang terjadi itu, suku Indian zaman dahulu pun menyebut daerah itu, sebagai ‘area terlarang’. 

Area ini pun cukup menyita perhatian warga Amerika, bahkan banyak film dokumenter yang dibuat, khusus untuk menyelidiki keanehan di tempat ini. Banyak spekuliasi bermunculan, yang menyatakan bahwa tempat tersebut sengaja didesain khusus, untuk menciptakan ilusi optik.  Namun masalahnya, tempat ini telah ada sejak tahun 1914, yang mana pada masa itu diyakini pengetahuan tentang ilusi optik, belumlah secanggih saat ini. 

Selain itu, pertanyaan tentang mengapa hewan-hewan seperti enggan berada di daerah ini?, belum ada satu pun penjelasan ilmiah, yang dapat menjawabnya.

Itulah ulasan mengenai empat tempat misterius di dunia yang seakan tak mengenal hukum gravitasi. Meskipun banyak spekulasi bermunculan tentang fenomena aneh ini, namun belum ada satu pun yang benar-benar dapat menjelaskannya. Hal yang pasti ialah, bahwa hal tersebut merupakan salah satu tanda kebesaran sang pencipta. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan Anda sekalian.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.