Lima Bagian Tubuh Yang Haram di Sentuh Dengan Jari Tangan

Anakregular.com | Berikut ini adalah lima bagian dari Tubuh Anda yang haram untuk di sentuh dengan jari tangan, karena tidak sopan dan berbahaya

Ketika setiap kali bagian dari tubuh ada yang merasa gatal, kita cenderung akan menggaruk bagian tubuh tersebut menggunakan jari tangan. Kegiatan tersebut merupakan tindakan spontan yang dilakukan tangan tanpa harus di beritahu terlebih dahulu, apalagi tangan yang kuku-kukunya panjang tentu rasa garukan pada area yang gatal sangatlah terasa.

Namun tahukah Anda jika sebenarnya menggaruk bagian yang gatal dengan tangan adalah hal yang sangat berbahaya? Yap, dikatakan menggaruk bagian tubuh yang gatal dengan tangan terbuka apalagi tangannya kotor dan tidak dicuci bisa menyebabkan beberapa penyakit yang berbahaya.

Terlebih menggaruk bagian tubuh yang gatal dengan tangan dalam aturan bermasyarakat dikatakan sebagai tindakan yang sangat memalukan dan menjijikan. Berikut adalah beberapa bagian tubuh yang haram di sentuh dengan jari tangan. Apa saja itu, silahkan simak kawan..

Lima bagian dari Tubuh yang tidak boleh di sentuh dengan jari tangan


Hidung

Lima Bagian Tubuh Yang Haram di Sentuh Dengan Jari Tangan

Dikala hidung gatal banyak orang yang secara sendirinya mengorek daleman hidung menggunakan jari tangan. Banyak orang yang enggan dan bahkan akan merasa ilang rasa ketika melihat orang-orang ngupil sembarangan. Dikatakan dari dunia kesehatan ngupil dengan jari merupakan salah satu penyebab terjadinya beberapa penyakit.

Dikatakan dari sebuah penelitian yang melaporkan jika sekitar 51 persen orang yang sering ngupil dengan tangan cenderung membawa bakteri Staphylococcus di hidung mereka dibandingkan dengan orang yang tidak. Ini Sangat berbahaya karena bisa dipastikan hidung yang berurusan langsung dengan pernapasan akan terganggu. So jangan dibiasakan ngupil pake jari tangan yah!!

Bibir 

Lima Bagian Tubuh Yang Haram di Sentuh Dengan Jari Tangan

Sudah menjadi kebiasaan banyak orang ketika bosan atau memang sedang tidak ada kerjaan selalu menempelkan jari ke bibir atau daerah di sekitarnya. Perlu diketahui menempelkan jari ke bibir sangatlah dilarang. Hal ini karena sepertiga kuman yang ada di jari dan tangan mampu di transfer hanya dengan menempelkan jari ke mulut. Belum lagi ketika Anda langsung makan setelah itu. Hal tersebut tentu membuat  kuman-kuman berbahaya itu langsung masuk ke dalam tubuh dengan mudah!

Mata

Lima Bagian Tubuh Yang Haram di Sentuh Dengan Jari Tangan

Pernahkah Anda menggosok atau mengucek mata menggunakan tangan atau jari tangan? Apa akibatnya mata menjadi merah dan tampak sangat mengerikan bukan? Perlu Anda ketahui menggosok atau mengucek mata dengan jari adalah hal yang dilarang. Dikatakan menggosok mata dengan jari apalagi jarinya kotor akan menyebabkan infeksi mata. Kuman yang menempel pada mata dikatakan dapat menyebabkan konjungtivitas dan styes. 

Pantat

Lima Bagian Tubuh Yang Haram di Sentuh Dengan Jari Tangan

Perlu Anda tahu dan catat baik-baik jika suatu ketika Anda merasakan gatal hebat pada area pantat, saran saya jangan pernah sekali-kali menggaruknya dengan tangan telanjang. Hal tersebut dapat menimbulkan beberapa penyakit yang tidak diharapkan. Dikatakan pada bagian pantat tersebut terdapat banyak bakteri yang sangat berbahaya, hal ini bisa berdampak buruk, tangan Anda akan tertular bakteri apalagi setelah menggaruk pantat terus Anda makan tanpa cuci tangan, yah sudah hal buruk akan terjadi di kemudian hari.

Bagian Dalam Telinga

Lima Bagian Tubuh Yang Haram di Sentuh Dengan Jari Tangan

Terakhir bagian dari tubuh yang haram disentuh dengan jari adalah bagian dalam dari telinga. Kebiasaan ini memang sudah sering terjadi di masyarakat, apalagi orang awan yang tidak tahu apa-apa selalu memasukkan jarinya khususnya bagian kelingking kedalam telinga untuk mengeluarkan kotoran didalamnya.

Perlu diketahui memasukkan jari ke dalam telinga bisa sangat berbahaya dan meningkatkan resiko robeknya kulit tipis yang menghiasi saluran telinga. Biasanya orang cenderung membersihkan telinga dengan kuku kelingking yang kecil dan runcing untuk menjangkau kotoran di dalam sana. Ini berbahaya karena Anda tidak mengetahui tingkat kebersihan jari dan kuku Anda. Jelas, infeksi telinga dan radang pun akan terjadi jika Anda tetap melakukannya.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.