Cara Cepat Mengatasi Rambut Rusak Agar Terlihat Indah

Anakregular.com | Rambut rusak merupakan masalah yang mungkin sering dihadapi setiap orang. Rambut rusak karena kurang dirawat atau karena terkena cairan yang sangat berbahaya buat rambut terkadang membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Rambut kering atau rambut yang bergelombang tak beraturan kadang pula membuat banyak orang enggan untuk melihat kearah kita. 

Untuk itulah penting rasanya merawat dan menjaga agar rambut tetap sehat, bersih dan terjaga. Namun untuk melakukan itu semua tentu butuh pengorbanan yang sangat besar, mulai dari pengorbanan waktu hingga materi yang tak bisa membuat isi dompet Anda menjadi membengkak. 

Selain itu bagi yang sudah kepalang rusak, untuk memulihkan kembali rambut menjadi sehat seperti semula rasanya akan sangat lama dilakukan. Apalagi jika kita tidak ada waktu buat pergi ke salon mungkin rambut rusak akan dibiarkan begitu saja.

Namun tenang kawan, bagi Anda yang tidak punya waktu untuk melakukan perawatan rambut, dan terus berlomba dengan waktu dan pekerjaan sekarang ini Anda bisa melakukan beberapa cara alternatif dalam mengatasi rambut yang rusak. Akan tetapi perlu Anda ketahui cara-cara ini merupakan cara instan dan mungkin tidak akan bertahan lama. 

Cara Cepat Mengatasi Rambut Rusak Agar Terlihat Indah

Jadi ada baiknya di kala Anda sudah terbebas dari waktu untuk bekerja, dan punya waktu luang cukup banyak, silahkan pergi ke tempat perawatan rambut dan mulai merawat rambut Anda agar menjadi lebih sehat, rapih, bersih sesuai dengan apa yang Anda impikan.

Berikut adalah cara instan (alternatif) mengatasi rambut rusak agar terlihat lebih sehat dan indah untuk dipandang :

Cara pertama Bikin Gelombang Alami dengan Kepangan


Bagi Anda yang punya masalah dengan rambut yang berombak bisa menggunakan cara ini dengan membuat gelombang alami pada rambut Anda dengan cara kepangan. Untuk tampak lebih indah dan tidak rusak lebih dalam lagi Anda dilarang menggunakan curling iron atau obat keriting untuk membuat rambut Anda menjadi berombak. 

Cukup kepang rambut di malam hari sebelum tidur. Setelah itu biarkan semalaman. Keesokan harinya rambut akan terlihat berombak lembut.

Rambut Rusak Karena Sinar Matahari


Sering kali beraktivitas di luar ruangan dan jarang menggunakan penutup rambut seringkali membuat rambut menjadi kering, rusak, dan kusam. Untuk menjaga dan membuat rambut tetap indah dikala Anda tidak punya waktu untuk melakukan perawatan rambut Anda bisa menggunakan petroleum jelly untuk membuat rambut jadi berkilau. 

Caranya terapkan mulai dari pertengahan hingga ujung rambut. Namun jangan mengoleskan terlalu banyak jelly agar rambut tidak terlihat lepek.

Gunakan Minyak Rambut


Alternatif lain jika Anda tidak punya petroleum jelly untuk mengkilaukan rambut rusak dan kusam karena sinar matahari Anda bisa menggunakan minyak lainnya seperti minyak urang aring, minyak kelapa, atau minyak lain yang memang baik untuk rambut. Namun jangan sembarang minyak digunakan!

Mengatasi Rambut Merah dan Rusak dengan Henna


Salah satu rambut rusak dan kerap membuat kita terganggu karenanya adalah rambut yang tampak kemerahan dan kering. Untuk memperbaikinya Anda harus segera pergi ke tempat perawatan rambut. 

Namun jika Anda tidak punya cukup waktu dan punya biaya yang pas-pasan cara mudah dan instan untuk mengatasi kerusakan rambut tersebut adalah dengan cara menghitamkan kembali dengan menggunakan henna. Henna sendiri merupakan produk alami yang lebih aman dan nyaman untuk menghitamkan rambut dibandingkan krim pewarna rambut yang dijual di pasaran.

Nah, kawan bagaimana sudah ada gambaran bukan? Cara mengatasi rambut rusak dengan instan diatas bisa Anda lakukan sedari sekarang. Namun ingat cara diatas tidak boleh dilakukan terlalu sering yah, ada kalanya Anda yang hidup di kota harus meluangkan waktu untuk pergi ke tempat perawatan rambut. So, sayangi rambut jaga kesehatannya dan nikmati manfaatnya. Selamat pagi dan selamat beraktivitas kawan...
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.