Lima Fitur Canggih Ini Akan Anda Dapatkan di SmartPhone Masa Depan

Anakregular.com | Perkembangan smartphone di era sekarang ini memang tidak bisa dianggap remeh. Seiring dengan kebutuhan serta saingan yang terus bertambah beberapa vendor ponsel terus mengeluarkan ponsel baru dengan fitur canggih didalamnya. Dengan fitur yang canggih tersebut diharapkan konsumen setianya tidak berpaling pada vendor saingan yang sama tidak mau kalah dengan ponsel barunya.

Bisa dikatakan fitur canggih atau fitur baru pada ponsel baru akan menjadi daya tarik lebih bagi para pengguna ponsel. Dengan fitur tersebut konsumen akan menjadi penasaran dan juga tertarik untuk membelinya. Beberapa fitur canggih pada ponsel juga dikembangkan oleh beberapa pengembang aplikasi, jadi tak hanya ponselnya saja yang di genjot fitur baru melainkan aplikasinya juga.

Mungkin di masa depan yang akan datang beberapa ponsel akan mendapatkan teknologi canggih didalamnya. Beberapa fitur canggih seperti layar 3D mungkin akan segera terealisasikan pada smartphone di masa depan. Seperti fitur-fitur canggih pada ponsel berikut ini yang mungkin akan menjadi kenyataan dan benar-benar disematkan pada ponsel masa depan.

Seperti apa dan bagaimana proses pengembangannya, silahkan simak singkat ulasan tentang fitur canggih pada smartphone masa depan berikut ini.

Fitur Perintah Suara Akan Lebih Akurat

Lima Fitur Canggih Ini Akan Anda Dapatkan di SmartPhone Masa Depan

Fitur perintah suara pada smartphone memang sudah ada namun belum sempurna dan kadang masih banyak salahnya. Terlebih lagi banyak yang masih enggan dan masih setia menggunakan jari tangan untuk mencari apa-apa lewat smartphone. Namun untuk masa depan bisa dikatakan fitur perintah suara pada ponsel pintar akan menjadi sempurna dan bahkan akan menjadi fitur utama pada beberapa ponsel.

Saat ini ada banyak aplikasi yang memang sudah sangat support dengan perintah suara, seperti siri, Google Assistent dan juga aplikasi lainnya. Aplikasi perintah suara ini khususnya dari google memang sudah bisa memahami apa yang kita sampaikan melalui suara, namun masalahnya masih banyak perintah suara yang salah ditangkap oleh aplikasi tersebut.

Karena itulah untuk di masa yang akan datang, fitur semacam ini akan lebih sempurna karena di barengi dengan kecerdasan buatan di dalamnya. Adalah google yang menjadi pelopor dalam rencana tersebut. Salah satunya adalah rilisnya Google Pixel yang dimana google sebagai pengembang sudah menancapkan kuku dalam dunia kecerdasan buatan. Google pixel diharapkan bisa membuat Google Assistant menjadi lebih canggih di masa depan.

Google mengklaim jika Google Assistant adalah digital asisten yang cerdas yang mampu mempelajari pola perilaku Anda dalam mencari kebutuhan. So bukan tak mungkin di masa depan aplikasi seperti ini akan lebih banyak dan di sematkan pada ponsel-ponsel ternama dunia. Kita tungguh saja.

Fitur Layar 3D untuk Masa Depan

Lima Fitur Canggih Ini Akan Anda Dapatkan di SmartPhone Masa Depan

Dikatakan saat ini rumor tentang layar 3D pada ponsel akan menjadi kenyataan dalam beberapa waktu kedepan. Dikatakan lagi ada beberapa pengembang dari berbagai perusahaan produsen hardware yang saat ini sedang mengembangkan layar 3D atau dalam bahasa kerennya disebut layar autostereoscopic.

Dalam pemberitaannya layar ini mampu membuat pengguna ponsel dapat menikmati konten 3D tanpa kacamata. Namun sayang untuk saat ini belum ada konten yang menarik sehingga kita belum bisa mendapat pengalaman menonton 3D yang maksimal di smartphone. Wal hasil saat ini layar 3D belum populer.

Namun teknologi 3D sangat berhasil di dunia game, tepatnya di konsol handheld Nintendo 3DS. Dan bukan tidak mungkin di masa depan yang akan datang fitur 3D sudah disematkan di semua prangkap smartphone. Diharapkan beberapa produsen sepeti Samsung dan yang lainnya akan mengusung teknologi 3D pada ponsel-ponsel barunya. So kita tunggu saja dan semoga 3D bisa terkabul dan menjadi kesenangan baru dalam menikmati dan memanfaatkan hp pintar untuk sehari-hari.

Fitur Augmented Reality Untuk Kemudahan Mencari Informasi

Lima Fitur Canggih Ini Akan Anda Dapatkan di SmartPhone Masa Depan

Dari beberapa kabar yang beredar dikatakan Augmented Reality adalah sebuah teknologi yang sedang naik daun. Teknologi ini mulai dikenal semenjak pokemon go dikenal dunia. Hampir sama dengan konsep pokemon go, teknologi ini akan membuat informasi menjadi lebih mudah didapatkan.

Beberapa developer saat ini tengah memanfaatkan Augmented Reality untuk lebih disempurnakan. Bukan tak mungkin di masa depan teknologi ini akan sangat populer. Dikatakan dengan menggunakan fitur Augmented Reality Anda hanya tinggal mengarahkan kamera ke sebuah lokasi tertentu, dan akan muncul informasi tentang tempat tersebut di layar hp Anda. Sama seperti Pokemon go yang tinggal mengarahkan kamera lalu ada pokemon di tempat tersebut.

Fitur Ponsel Pintar Ala Modular

Lima Fitur Canggih Ini Akan Anda Dapatkan di SmartPhone Masa Depan

Dikatakan ponsel modular adalah ponsel yang terdiri dari berbagai macam bagian yang bisa diganti dalaman nya semau kita sendiri. Hal ini tentu akan memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk bisa mengupgrade sendiri bagian mana dari ponsel yang dirasa perlu untuk dinaikkan kualitasnya. Sama seperti rakit Pc mungkin yang dengan bebas kita untuk memilih hardware yang digunakan. Dengan konsep inilah dimasa depan mungkin Anda tidak perlu membeli ponsel baru.

Salah satu proyek yang serius dengan konsep modular pada ponsel pintar adalah Project Ara, proyek yang dilakukan oleh Google ini secara ambisius ingin mengembangkan smartphone modular sejak lama, namun karena tak kunjung berhasil dalam beberapa waktu google menyerah juga. Google akhirnya sadar bahwa hal tersebut rupanya terlalu susah untuk direalisasikan, terutama untuk konsumsi luas masyarakat.

Google pun saat ini dilaporkan sedang menjual lisensi Project Ara ke pengembang lain, dan Project Ara akan lanjut. Bukan tidak mungkin, pengembang ini menemukan cara agar ponsel yang bisa kita gonta-ganti hardwarenya, bisa terwujud. Saat ini, smartphone yang mengusung fitur pergantian hardware, meskipun tidak signifikan, adalah Fairphone, LG G5, dan berbagai smartphone seri Moto Z. 

Fitur Smartphone Bengkok dan Fleksibel

Lima Fitur Canggih Ini Akan Anda Dapatkan di SmartPhone Masa Depan

Terakhir fitur canggih smartphone dimasa depan dan mungkin akan menjadi kenyataan dalam beberapa waktu yang akan datang adalah Smartphone Bengkok dan Fleksibel. Saat ini fitur tersebut sudah banyak di tes oleh beberapa vendor ponsel ternama. Bahkan isu tentang ponsel bengkok pun sudah beredar di dunia maya, dikatakan iPhone 6 sudah ada yang punya fitur seperti ini.

Namun dari kabar yang di dapatkan ponsel bengkok sejatinya bukanlah fitur. Tetapi ponsel akan menjadi bengkok ketika terlalu banyak tenaga yang tersalurkan di dalamnya. Dan dikatakan ponsel menjadi bengkok ini akan membuat ponsel tiba-tiba rusak. 

Namun hal ini akan segera terealisasi dengan munculnya rumor bahwa Samsung akan mengusung layar smartphone fleksibel untuk flagship selanjutnya, Samsung Galaxy S8. Samsung dikabarkan sedang mengembangkan layar OLED dengan fleksibilitas tinggi, yang diharapkan bisa diproduksi secara massal. Jadi kita tunggu saja dimasa depan, apakan ponsel bengkok dan Fleksibel ini bisa terjadi atau tidak, kita tunggu!
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.