Lima Kesalahan Wanita Ketika Memilih dan Memakai Bra Sehari-Hari

Anakregular.com | Bra atau beha atau apalah itu merupakan salah satu benda penting yang harus selalu digunakan wanita khususnya yang sudah beranjak dewasa guna menjaga dan memberikan kesan nyaman pada payudara. Namun belakang ini banyak wanita yang bisa dikatakan selalu melakukan kesalahan dalam hal pemilihan bra yang tidak sesuai dengan ukuran payudara yang mereka punya.

Padahal aturan wajibnya adalah memakai penopang dada sesuai dengan ukuran dan bentuk dada yang ada. Jangan memaksakan, apalagi karena ukuran payudara yang besar, Anda paksa dengan bra yang kecil begitu pula sebaliknya. Kesalahan tersebut tentu sangat tidak baik dan bahkan bisa menyakiti dada yang jadi aset berharga tersebut.

Karena itulah Anda tidak boleh egois apalagi selalu maksa dengan keadaan. Selalu terima apa adanya dan rawat dada Anda sebaik mungkin. Karena dengan bra yang sesuai dengan ukuran dada Anda punya, bukan tak mungkin kesehatan serta kenyamanan akan Anda dapatkan. Atau bahkan dalam beberapa waktu kedepan Dada yang awalnya kecil bisa menjadi besar karena perhatian dan penggunaan bra yang sesuai dengan ukuran.

Nah, berikut ini mungkin adalah beberapa kesalahan fatal yang sering atau bahkan Anda lakukan setiap hari tentang pemilihan dan pemakaian bra untuk sehari-hari. Apa saja itu dan kenapa disebut salah silahkan simak ulasan singkat tentang kesalahan wanita dalam menggunakan bra berikut ini.

Lima Kesalahan Wanita Ketika Memilih dan Memakai Bra Sehari-Hari
Ilustrasi - wanita ketika memilih bra


Kesalahan Wanita Ketika Menggunakan Bra setiap hari


Kesalahan Memilih Ukuran Cup Bra

Percaya atau tidak sebagian wanita selalu memilih bra dengan memperhatikan ukuran cup-nya terlebih dahulu ketimbang ukuran-nya. Perlu Anda ketahui kebiasaan tersebut ternyata salah dan dokter tidak menyarankan untuk melakukan itu semua. Ada baiknya, Anda khususnya wanita harus tetap memilih bra sesuai dengan ukuran nomor merek dan tentunya sesuai dengan dada yang Anda punya. 

Jangan karena kecil lalu di akalin atau karena besar terus di paksain. Jangan menyiksa diri deh pokoknya. Ukuran cup bra secara langsung berukuran dengan merek bra itu sendiri.  Perlu Anda tahu juga ukuran cup bukan ukuran yang akurat lho, karena kadang-kadang Anda juga mungkin perlu menggunakan ukuran cup D dari merek bra tertentu yang ad di tok. 

Kesalahan Memilih Bra Yang Terlalu Kecil

Tampil cantik dengan dada mengusung tegak ke depan adalah impian setiap wanita bukan? Nah satu kebiasaan salah tentang Bra yang mungkin sering Anda lakukan adalah memaksakan ukuran bra yang kecil untuk dada Anda yang besar. Harapannya sih bra yang kecil dapat memberikan efek ke dada menjadi lebih montok dan menggoda. Selalu begitu kah Ladies? Perlu diketahui yah, sungguh menyakitkan dan salah kaprah jika Anda memaksakan ukuran Bra yang kecil pada dada Anda.

Dalam kenyataannya (menurut pakar kesehatan) menggunakan bra tertalu kecil dari ukuran dada yang Anda punya malah akan membuat parudara menjadi kendur dan dapat mengganggu proses pertumbuhan atau pembentukan dada dalam kurun waktu tertentu. So sayangi dan perhatikan baik-baik dada Anda punya, jangan dipaksa yang berat toh kalau rusak lawan jenis pun jadi ogah kan suka sama Anda.

Kesalahan dalam Memilih Kain yang tidak Sesuai

Karena ingin terlihat kekinian, gahouel dan seksi serta ingin melihat mata lelaki melotot banyak wanita yang menggunakan beberapa kain yang sangat tipis, tali bra yang kecil dan memilih bra yang terbuat dari bahan sintetis. Dengan itu semua dikatakan wanita akan terlihat sangat anggun dan seksi. 

Namun dari dunia kesehatan ternyata cara tersebut adalah salah, alasannya jika digunakan bra yang seperti itu sepanjang hari malah akan membuat dada Anda jadi rusak. Bra yang seperti itu katanya lebih bagi digunakan untuk acara-acara tertentu saja, bukan untuk harian.

Karena itu pada dasarnya Anda wanita harus pintar dan jangan banyak gaya. Toh dada di luar sana tidak untuk di umbar bukan, jadi alangkah baiknya Anda memakai beha yang terbuat dari kain yang baik agar kulit dada Anda tidak tersiksa. Mungkin alternatif yang bagus beha berbahan dasar kain katun akan sangat cocok bagi dada Anda.

Selalu Menggunakan Beha Lawas

Mungkin menggunakan beha lawas adalah ciri ketidakmampuan seorang wanita untuk beli bra yang baru, atau juga bra lawas yang masih dipakai tanda wanita itu tidak bisa move on, atau mungkin juga ada alasan lain di balik bra lawas yang masih di pakai sampai sekarang. 

Perlu diketahui selalu memakai bra lawas terutama dalam waktu yang sangat lama adalah sebuah kesalahan. Mungkin ahli dada akan beri kelonggaran jika hanya satu beha lawas yang masih dipakai, namun jika banyak yang dipakai tentu sangat tidak baik bagi kesehatan khususnya bagian dada Anda.

Seiring tubuh berkembang tentu dada Anda juga ikut tumbuh, karena itulah dalam beberapa waktu ke depan dada Anda perlu bra yang sesuai dengan pertumbuhan. Jika memaksakan dengan bra yang lawas seperti dikatakan diawal dada Anda akan cepat kendur. So selalu perhatikan dada Anda dan sayangi manja dia agar dia tumbuh kembang dengan sempurna.

Selalu menggunakan Bra yang sama selama dua hari

Nah yang terakhir ini bisa dikatakan adalah kebiasaan wanita kere mungkin, selalu dan bahkan menggunakan dalaman dalam waktu yang tidak sesuai. Bahkan ada mungkin yang selalu memakai beha sama dalam beberapa hari kedepan. Memang tidak salah melakukan itu semua, namun perlu diketahui kalau sudah kotor apalagi sudah kena keringat banyak alangkah baiknya ganti bra setiap hari.

Perlu diketahui Bra juga perlu waktu istirahat dan perlu di cuci, di khawatirkan jika beha terus dipakai dalam beberapa hari kedepan elastisitas bra tersebut akan cepat hilang. Dan satu lagi untuk Anda yang ingin cuci, usahakan untuk mencuci dengan air yang dingin, karena air dingin itu baik untuk membantu menjaga elatisitas bra. 

Nah kawan, mungkin itulah beberapa kesalahan terkait pemilihan bra yang sering dilakukan oleh para wanita. Semoga bisa menjadi hiburan baru pengetahuan baru dan tentunya bisa menjadi bahan pembelajaran agar tidak mengulang apalagi melakukan kesalahan yang sama dimana dapat merusak dan tidak menyehatkan bagi dada Anda juga kesehatan tubuh Anda.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.