Lima Kisah Donor Organ Paling Mengharukan di Dunia

Anakregular.com | berikut ini adalah lima kisah donor organ tubuh dari orang untuk orang tersayang paling mengharukan di dunia.

Salah satu cara untuk menolong dan memberikan kehidupan kedua bagi orang yang sekarat karena penyakit adalah donor organ. Donor organ bisa dikatakan salah satu kegiatan modern yang dilakukan banyak dokter untuk memberikan kesembuhan dan kesempatan hidup kedua kepada pasiennya.

Namun sayang, untuk melakukan itu semua tidak semudah yang dikatakan. Banyak orang yang tahu namun banyak yang enggan melakukannya. Ada juga yang mau namun meminta bayaran yang sangat menyiksa. Hanya sedikit orang bahkan sangat langka sekali yang punya hati nurani dan ikhlas memberikan salah satu organ dari tubuhnya untuk menyelamatkan orang lain.

Dan pada kesempatan kali ini, anakregular akan membahas tentang kisah kisah donor organ paling menginspirasi dan mengharukan di dunia. Dimana tanpa ada rasa iba tanpa ada kata imbalan mahal, orang-orang ini dengan senang hati memberikan salah satu organ tubuhnya untuk orang yang membutuhkan.

Dan hasilnya begitu luar biasa, mereka yang membutuhkan akhirnya selamat dan bisa merasakan kehidupan yang lebih lama lagi. Sebagai tanda balas jasa sebagian dari mereka ada yang membalas dengan cinta dan menjadikan mereka yang tak dikenal sebagai seorang yang sangat spesial.


Seperti apa, berikut adalah lima kisah donor organ tubuh paling mengharukan di dunia


Kisah Donor Hati yang Dibalas Dengan Cinta

Lima Kisah Donor Organ Paling Mengharukan di Dunia

Kisah donor paling dramatis dan menggemparkan pertama datang dari seorang wanita yang oleh dokter telah didiagnosa mengidap kanker hati stadium 4 yang mengerikan itu. Wanita bernama Heather Krughter oleh dokternya di beritahu jika ia hanya punya waktu beberapa bulan saja untuk bisa hidup. Adapun jalan terbaik untuk memperpanjang umur doi adalah dengan melakukan transpalantasi hati.

Namun semua tidak bisa dilakukan dengan mudah, untuk bisa melakukan transpalantasi hati diperlukan anu itu yang sangat panjang terlebih donor hati yang dari sumbangan lembaga pemerintah tidak bisa didapatkan dengan mudah, tentu dokter sangat kebingungan dan menyarankan keluarga Heather untuk mencari orang lain yang bersedia menyumbangkan hatinya.

Dengan segala pengorbanan dan juga mungkin keberuntungan, akhirnya ada juga seseorang yang bersedian melakukan transpalantasi hati kepadanya. Adalah seorang petugas polisi bernama Chris Dempsey yang dengan tangan terbuka mau melakukan transpalantasi hati. Kabar sang polisi mau melakukan donor hati kepada wanita malang itu adalah ketika sang sepupu kruger bernama Jack Dwyer membicarakan tentang kesehatan saudaranya itu dan mengatakan betapa ia butuh seorang donor.

Tanpa pikir panjang, sang polisi pun bersedia melakukan donor itu, padahal polisi dan Heather tidak kenal sama sekali bahkan belum pernah melihat satu sama lainnya. Namun karena jiwa kemanusiaan yang telah ia pelajari selama menjadi seorang polisi membuat dirinya tak pilih pilih dalam hal pertolongan.

Keajaiban pun tiba, dimana ketika dokter memeriksa kesamaan antara Dempsey dan Kruger yang hasilnya adalah cocok. Akhirnya transpalantasi hati pun bisa dilakukan. Transpalantasi hati pun berhasil dilakukan, operasi sukses, dan separuh hati milik si pak pol diambil untuk di donorkan kepada Heahter.

Seiring berjalannya waktu, setalah Heather sembuh dan panjang umurnya, doi dan pak pol semakin dekat saja, dan pada akhir desember tahun lalu pak pol pun melakukan lamaran pada Heather. Tanpa panjang pikiran wanita yang pernah diselamatkan pak pol itu menerima dengan sangat gembira. Sungguh kebaikan yang tak ternilai harganya bukan??

Kisah Donor Ginjal Untuk Sahabat Yang Paling Menginspirasi

Lima Kisah Donor Organ Paling Mengharukan di Dunia

Tak ada kata tidak untuk seorang sahabat, sahabat bukanlah pacar dan hubungan dengan seorang sahabat mungkin bisa dikatakan lebih dekat ketimbang seorang pacar. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Latrice Sharpe, wanita berusia 41 tahun tersebut bercerita tentang kisahnya dengan sahabat dari masa kecil sampai sekarang bernama Melanie Moore.

Walau sudah tidak melakukan kontak selama 20 tahun lamanya, namun dirinya tetap mengganggap Melaine Moore sebagai orang paling berharga dalam hidupnya. Melalui facebook mereka dipertemukan kembali di dunia, dan sedihnya ketika tahu ternyata sahabat masa kecilnya itu melalu facebook menuliskan jika dirinya butuh donor ginjal. 

Tanpa pikir panjang, doi yang merupakan sahabat terdekatnya di masa lalu menawarkan tanpa pamrih ginjalnya. Tanpa ada rasa ragu ia pun mendonorkan satu ginjalnya agar sahabat kecilnya itu selamat dan bisa hidup lebih lama dengan nya. Operasi transpalantasi ginjal berhasil dan kini keduanya malah semakin akrab dalam menjalani kehidupan.

Kisah Donor Ginjal Yang Dibalas dengan Cinta di Tempat Pelaminan

Lima Kisah Donor Organ Paling Mengharukan di Dunia

Berbicara tentang donor memang terbilang sangat sulit untuk dilakukan. Banyak yang tahun namun banyak yang enggan melakukannya, apalagai untuk orang asing yang notabenya tidak dikenal. Hanya segelintir orang saja yang berani dan juga dengan senang hati melakukan donor dari salah satu tubuhnya. 

Salah satu kisah donor yang mungkin sangat setara dengan kisah super hero yang menyelamatkan banyak orang adalah kisah dari seorang wanita bernama Chelsea Froelich, yang tanpa pikir panjang mendonorkan organ tubuhnya (ginjal) untuk orang yang membutuhkannya.

Adalah seorang pria yang tidak dikenal olehnya bernama Kyle yang sedang sangat membutuhkan donor ginal, dan ia pun langsung menawarkan ginjalnya itu. Setelah melakukan pemeriksaan dan hasilnya cocok, ginjal doi pun diambil satu dan diberikan kepada pria malang tersebut.

Setelah berhasil melakukan transpalantasi ginjal, dan kyle bisa selamat, hubungan keduanya pun semakin dekat dan akrab. Hingga pada akhirnya Kyle yang merasa tertolong dan berhutang banyak pada Chelsea pun melakukan lamaran dan mengajak menikah wanita penolongnya itu. Mereka pun menikah dan kini hidup bahagia.

Kisah Donor Ginjal Dari Seorang Selingkuhan Sebagai Tanda Maaf

Lima Kisah Donor Organ Paling Mengharukan di Dunia

Perselingkuhan merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh orang yang sudah berpasangan dan termasuk perilaku yang sangat menyakitkan. Dalam bahtera rumah tangga perselingkuhan kerap kali diakhiri dengan perceraian. Namun untuk kasus yang satu ini bisa dikatakan sangat unik dan jarang di dunia.

Adalah pasangan suami istri dari Turki sana yang salah satu dari mereka (suaminya) telah melakukan perselingkuhan dengan seorang wanita yang berprofesi sebagai perawat. Suami yang tidak disebutkan namanya itu berselingkuh dibelakang istrinya yang kala itu memang sangat sakit parah dan harus melakukan cuci darah setiap minggunya.

Kisah perselingkuhan itu semakin menjadi-jadi ketika si suami mengajak selingkuhannya untuk menjadi pengasuh anak di rumahnya. Tanpa rasa curiga Avci (istri yang diselingkuhinya) menerima dan pada akhirnya kisah cinta gelap mereka pun diketahui oleh dirinya.

Namun akhirnya Ayse memberikan ginjalnya untuk didonorkan pada majikannya ini. Ayse merasa hanya itu yang dapat dia lakukan untuk menebus rasa bersalahnya telah merusak rumah tangga Avci. Setelah Avci mengetahui hal tersebut, wanita ini menginginkan suaminya menikah dengan Ayse jika dirinya meninggal nanti. Dan Avci sangat berterima kasih kepada Ayse yang merelakan salah satu ginjalnya.

Kisah Donor Oragan Dari Ayah Untuk Anak Paling Haru

Lima Kisah Donor Organ Paling Mengharukan di Dunia

Kata orang hidup adalah pilihan, dan ketika memilih pastinya ada yang harus dikorbankan. Dan manusia yang mengalaminya itu tidak bisa mengelak dan hanya bisa memilih sembari mengorbankan yang lainnya. Banyak kasus dimana manusia harus memilih dan mengorbankan yang satunya, manusia tidak bisa memilih keduanya karena pada dasarnya tidak bisa dilakukan. Hal inilah yang dialami oleh seorang ayah dua anak berikut ini.

Seorang ayah bernama Antony Levin harus dihadapkan pada situasi yang sangat gentng dan mungkin bisa dikatakan sebagai cobaan terbesar dalam hidupnya. Oleh sang dokter doi di perintahkan untuk memilih salah satu dari dua anaknya yang akan menerima donor ginjal darinya. Dua anaknya yang ia sayangki kala itu ditermukan telah mengidap penyakit ginjal degeneratif.

Jade putri pertama Antony mengalami gejala yang sangat parah, di mana dari awal ditemukan penyakit tersebut, putri kesayangan Antony ini melakukan cuci darah hingga 3 kali seminggu. Keadaan Jade yang lebih parah dari Keegan, kakaknya memaksa sang ayah untuk mendonorkan ginjalnya pertama kali kepada Jade dan dengan berat hati mendaftarkan Keegan di daftar waiting list penerima donor ginjal.

Akhirnya transplantasi ginjal ke tubuh Jade berlangsung dengan baik. Namun akhirnya Keegan menyerah, keadaan ginjalnya semakin memburuk dan terpaksa harus melakukan cuci darah sambil menunggu ginjal yang cocok untuknya.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.