Lima Pekerjaan Unik Bergaji Besar Di Jepang, Salah Satunya Jadi Tamu Sewaan

Anakregular.com | Bekerja adalah sesuatu yang wajib dilakukan semua orang untuk mendapatkan penghasilan. Penghasilan dari hasil bekerja bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup yang setiap harinya tak pernah habis untuk beli. 

Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa dilakukan tergantung dari keahlian dan pendidikan terakhir yang diselesaikan. Ada pekerjaan konvensional ada pula pekerjaan digital yang mungkin saat ini adalah yang paling populer.

Namun ada juga beberapa pekerjaan yang bisa dikatakan sangat unik dan jarang sekali di lakukan di Indonesia. Akan tetapi pekerjaan ini di luar negeri sana seperti Jepang sangatlah populer dan bahkan banyak orang yang berlomba untuk bisa mendapatkan pekerjaan ini. 

Bisa dikatakan pekerjaan ini unik dan menjijikan, namun yang pasti walau menjijikan bayaran untuk mereka yang berani dan bisa menjalankannya akan mendapatkan bayaran yang besar. Seperti apa pekerjaan tersebut, dan bagaimana cara kerjanya? 

Berikut kami informasikan lima pekerjaan unik di jepang dengan bayaran besar menggiurkan, mulai dari menjadi tamu pernikahaan sewaan hingga menjadi spesialis makanan anjing. Silahkan simak kawan...

Tukang Ngetes Kenyamanan Sepatu


Lima Pekerjaan Unik Bergaji Besar Di Jepang, Salah Satunya Jadi Tamu Sewaan

Orang bilang memilih sepatu yang pas dan nyaman digunakan sama susahnya dengan mencari pasangan hidup. Karena itulah di Jepang sana istilah betapa sulitnya mencari sepatu yang cocok benar-benar terjadi. Melihat kesibukan orang Jepang khususnya di perkotaan yang tak pernah lepas dari sepatu. 

Sebagai warga yang lebih banyak menghabiskan waktu di tempat kerja tentunya orang Jepang tak lepas dari sepatu yang nyaman. Untuk itulah guna tidak meninggalkan pekerjaan dan tidak menghabiskan banyak waktu secara percuma pekerjaan untuk mereka yang bersedia mengecek kenyaman sepatu sangatlah populer.

Hal ini berlaku bagi siapa saja, dan memang pekerjaan menjadi tukang cek kenyamanan sepatu ini di gaji sangat besar. Apalagi bayaran tiap level atau tingkatannya sangatlah berbeda. Untuk pekerjaan tes sepatu di Jepang sejatinya ada tiga level yang mungkin bisa digeluti, mulai dari primer, Bachelor, dan yang paling tinggi yakni level master. 

Dikatakan untuk yang memang benar-benar ahli dan bisa mengecek mana sepatu yang cocok dan pas bagi pembelinya, si tukang cek akan dibayar sebesar 38-98$ per satu kali ceknya. Bayaran tersebut cukup tinggi dan bisa dikatakan sangat menggiurkan, bayangkan saja jika dalam sehari Anda bisa mengecek kenyamanan beberapa sepatu, tentu bayaranpun akan semakin besar juga bukan??

Tukang Pengembang Biak Serangga


Lima Pekerjaan Unik Bergaji Besar Di Jepang, Salah Satunya Jadi Tamu Sewaan

Pekerjaan pengembang biak serangga sejatinya sudah sangat umum di Indonesia. Untuk di Indonesia sendiri banyak orang yang memang gemar mengembangbiakkan serangga untuk dijadikan bahan dagangan. 

Biasanya para pengembang biak ini mengembang biakkan serangga untuk dijadikan bahan makanan hewan peliharaan. Namun beda halnya dengan profesi pengembang biak yang ada di Jepang. Bayaran dari pekerjaan tersebut besar tak main-main yakni mulai dari 3 sampai 5 juta Yen perbulan nya.

Lantas bagaimana cara kerjanya dan hewan apa saja yang di kembangbiakkan? Tak seperti di negara kita dimana serangga di kembangbiakkan untuk dijadikan bahan makanan hewan peliharaan lain. 

Di sana serangga di kembangbiakkan adalah serangga yang sering dijadikan hewan peliharaan, salah satu serangga paling diburu untuk dijadikan peliharaan orang Jepang adalah kumbang tanduk yang langka. 

Walau terlihat sangat mudah namun karena iklim disana dan di kita berbeda, mengembangbiakkan serangga tentu adalah hal yang harus dilakukan dengan serius. So pekerjaan unik ini ternyata susah juga yah..

Spesialis Bau Busuk


Lima Pekerjaan Unik Bergaji Besar Di Jepang, Salah Satunya Jadi Tamu Sewaan

Siapa yang ingin bekerja mencicipi bau busuk dari sebuah benda? Tentu tidak ada yang mau bukan. Namun meskipun jijik dengan bau yang harus di cicipi setiap hari, pekerjaan unik yang memiliki nama resmi Olfactori Measurement Operator.

Pekerjaan ini adalah salah satu pekerjaan resmi dari pemerintah Jepang dan bahkan untuk menjadi salah satu spesialis didalamnya, yang melamar harus memiliki sertifikat khusus. Lantas kenapa pemerintah Jepang begitu serius dengan pekerjaan ini?

Ternyata Jepang merupakan negara yang sangat peduli dengan bebauan yang dianggap bisa mengganggu kenyamanan lingkungan. Adapun dalam prakteknya mereka tidak menghirup bau busuk melainkan untuk merespon laporan dari warga yang merasa da bau busuk di lingkungan mereka dan menemukan sumber bau serta mengisolasinya agar bau busuk tak menyebar ke lingkungan sekitar.

Dari kabar yang di dapatkan, untuk saat ini di Jepang ada sekitar 2000 orang yang berprofesi sebagai spesialis bau busuk ini. Adapun untuk besaran gaji yang akan diterima benar-benar besar bukan main. 

Untuk mereka yang pro dan memang loyal dalam pekerjaan ini akan mendapatkan bayaran antara 2,5-5 juta Yen pertahunnya dan jika di kurs dalam rupiah bisa mencapai 3-6 Miliar rupiah. Sangat besar bukan? Tak heran jika di Jepang sana banyak tempat yang bersih dan jauh dari bau bau busuk yang menyengat, toh bau busuk ada yang memperhatikannya.

Tukang Jasa Tamu Resepsi Pernikahan


Lima Pekerjaan Unik Bergaji Besar Di Jepang, Salah Satunya Jadi Tamu Sewaan

Pernikahan tanpa resepsi memang tak sempurna rasanya, pernikahan merupakan momen paling indah dan mungkin tak akan dilupakan dalam hidup, karena itulah dalam merayakan pernikahan akan banyak sekali tamu yang diundang. Jika di Indonesia tamu yang di undang tersebut bisa satu desa jumlahnya termasuk teman kerabat, dan orang-orang penting lainnya. 

Namun di Jepang sana untuk mencari tamu undangan ternyata sangat sulit dilakukan. Hal ini karena budaya Jepang sana yang tak seperti di Indonesia, hanya beberapa kerabat dan juga teman yang bisa di undang. Karena itulah untuk memeriahkan resepsi pernikahan disana ada sebuah jasa (pekerjaan) menawarkan tamu resepsi bayaran untuk memeriahkan suasana pernikahan.

Dengan harga sewa yang bervariasi, yang nikah disana sudah bisa mendapatkan jasa para tamu undangan bohongan. Tak hanya itu saja, para tamu sewaan ini bisa digunakan untuk menyambut tamu lainnya seperti dari keluarga mempelai yang datang. Dalam hal ini sama seperti pagar ayu jika di Indonesia. 

Selain itu enaknya pekerjaan ini adalah selain mendapatkan bayaran, menjadi tamu sewan juga akan mendapatkan makanan gratis disana. So bagi Anda mahasiswa yang kere atau mau makan makanan enak tanpa bayar, bisa mencoba untuk jadi tamu bayaran (bohongan) di pesta pernikahan orang-orang Jepang. 


Tukang Cicip Makanan Anjing


Lima Pekerjaan Unik Bergaji Besar Di Jepang, Salah Satunya Jadi Tamu Sewaan

Siapa yang mau makan makanan hewan? Siapa yang mau gaji besar dengan pekerjaan yang tak susah? Tentu semua orang mau bukan? Namun syarat untuk mendapatkan bayaran besar tersebut harus Anda lakukan dengan bekerja sebagai pencicip makanan hewan. Anda tertarik? 

Yaps di Jepang sana pekerjaan ini memang benar-benar ada dan memang di gaji fantastis oleh perusahaan. Mereka yang berani mencicipi dan bilang jika makanan ini enak dan baik untuk hewan peliharaan akan menerima bayaran antara 10K-20K Yen perharinya. 

Bisa dibayangkan jika dalam satu bulan Anda kerja full day, maka akan mendapatkan 100-300K Yen perbulan, cukup besar bukan untuk ukuran pekerjaan yang sangat mudah dan unik tersebut.

Lantas kenapa pencicip makanan anjing ini sangat penting di Jepang. Usul punya usul para produsen makanan hewan khususnya anjing disana sangat peduli dan selalu ingin memberikan yang terbaik kepada setiap konsumen nya. Selain itu soal rasa makanan anjing ini punya rasa yang beragam dan bisa disesuaikan dengan keinginan serta kesukaan si Anjing. 

Karena anjung tidak bisa ditanya soal rasa, maka tukang cicip makanan Anjing ini diperlukan, mereka yang berprofesi sebagai tukang cicip makanan Anjing ini hanya perlu mencicipi dan memberikan komentar baik itu dari segi rasa atau formula yang dirasa masih kurang. So apakah Anda tertarik dan mau mencoba pekerjaan unik yang satu ini??

Nah, itulah kawan setidaknya lima pekerjaan unik bagi wanita, pria dan mahasiswa dengan bayaran besar di Jepang sana. Tak ada salahnya mencoba dan mungkin jika di alokasikan di Indonesia akan sangat laku dan banyak yang ngantri. Semoga bermanfaat dan menjadi pengetahuan baru buat kita semua yah...
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.