Lima Teknologi Canggih Buatan NASA ini Bisa Buat Manusia Tinggal di Mars

Anakregular.com | Berikut ini adalah beberapa teknologi baru yang dikembangkan NASA untuk menyempurnakan proyek besar pengiriman manusia dari bumi ke Mars

Bisa dikatakan NASA merupakan pihak yang sangat ambisius sekaligus paling realistis dalam upaya melakukan invasi manusia dari bumi ke Mars. Memang belum ada kemungkinan manusia bisa tinggal di planet merah yang konon katanya bisa menjadi harapan untuk kehidupan manusia di masa depan. 

Namun sebagai salah satu yang paling berpengaruh, saat ini NASA telah mengembangkan berbagai peralatan canggih yang nantinya bisa digunakan untuk memudahkan perjalanan serta memudahkan penelitian para ilmuwan di luar angkasa sana. 

NASA berharap dengan teknologi super canggih yang mereka buat, manusia di bumi bisa menikmati keindahan serta merasakan perjalanan jauh dari bumi ke Mars. Walau belum bisa memastikan apakah manusia bisa tinggal lama di Mars, setidaknya teknologi canggih dari NASA ini bisa menjadi terobosan baru untuk untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi manusia yang ingin menikmati keindahan luar angkasa.

Berikut adalah lima produk teknologi terbarukan dari NASA yang bisa membuat manusia di masa depan tinggal bahkan hidup nyaman di planet Mars. Silahkan disimak!

Lima Teknologi Super Canggih Dari NASA untuk proyek invasi manusia ke MARS


Internet Laser

Lima Teknologi Canggih Buatan NASA ini Bisa Buat Manusia Tinggal di Mars

Seandainya proyek besar NASA dalam mengirim manusia ke Mars benar-benar terjadi, maka salah satu produk yang satu ini pasti akan sangat di butuhkan. Sebagai kebutuhan yang tak kalah dari kebutuhan pokok lainnya internet tidak bisa di pisahkan dari kehidupan manusia. Dengan jarak yang sangat jauh dari bumi ke Mars maka koneksi Internet hanya bisa dikirim melalui laser saja.

Dari laporan terbaru NASA terkait koneksi internet adalah tentang Mars rovers yang mengirimkan data dengan koneksi sebesar 2MB per detik. Sementara di International Space Station, koneksi datanya sebesar 300MB perdetik. Tentu untuk mendarat dan melakukan navigasi di Mars, koneksi internet harus lebih cepat. NASA butuh sekitar 1 GB per detik.

Karena itulah tekonologi internet laser di ciptakan. Teknologi internet laser sudah mulai tahap uji coba sejak tahun 2013 silam. Kala itu berbagai robot ekplorasi dari NASA yang berada di bulan dilaporkan mampu mengirim data dengan kecepatan 622MB per detik. Para insinyur NASA terus melakukan pengembangan agar dikemudian hari transfer data lewat jalur laser bisa mencapai angka 1GB per detik. Waw!!

Namun sayang untuk mewujudkan itu semua, dana yang dibutuhkan oleh NASA dan instansi lainnya sangatlah besar selain itu waktu pengerjaannya pun relatif lama sekali. Apalagi jika memperhatkan kondisi tanah di Mars yang sama sekali tidak seperti di Bumi dan juga belum diketahui ada apa saja di planet yang menjadi tetangga terdekat bumi tersebut.

Karena itu para pakar teknologi harus berpikir lebih jauh kedepan dan jangan sampai ada keraguan yang menyelimuti proyek mega besar NASA tersebut. Semoga di lain kesempatan Anda dan Anda bisa menjadi orang pertama yang bisa merasakan super internet cepat dengan laser.

Pakaian Astronot yang Wah dan Fleksibel

Lima Teknologi Canggih Buatan NASA ini Bisa Buat Manusia Tinggal di Mars

Tidak sembarang pakaian yang bisa digunakan untuk pergi ke luar angkasa, Anda yang berkeinginan untuk liburan ke tempat yang tidak ada gravitasinya itu harus punya uang super melimpah untuk membeli semua keperluan. Dan dari NASA untuk proyek Mars mereka, telah menyediakan pakaian khusus bagi para astronot yang akan melangsungkan penelitian jangka panjang di Mars.

Dikatanan NASA telah menciptakan pakaian yang sangat luar biasa untuk kepentingan di luar angkasa. Pakaian ini dikatakan mampu untuk memproteksi astronot dari segala ketidakmungkinan seperti radiasi yang bisa dengan mudah membunuh para astronot NASA. Apalagi pakaian ini dibuat dengan fleksibel yang artinya para Astronot tidak akan kesulitan melakukan beberapa aktivitas di tanah harapan manusia tersebut.

Deep Space

Lima Teknologi Canggih Buatan NASA ini Bisa Buat Manusia Tinggal di Mars

Proyek besar pengiriman manusia ke Mars memang tidak dilakukan dalam hitungan hari saja, dalam hal ini mungkin para asronot yang akan dikirim kesana akan menghabiskan banyak waktu untuk melakukan berbagai kegiatan yang dibutuhkan. Karena itulah untuk memfasilitasi para astronot yang sedang bekerja NASA dari bumi membuatkan sebuah Deep Space Habitat yang bisa digunakan oleh para astronot sebagai rumah.

Rencananya untuk kedepannya dimana proyek Deep Space ini belum sempurna seutuhnya diharapkan mampu menjadi penunjang kehudipan tak hanya untuk para astronot namun bagi manusia lainnya yang memang punya keinginan untuk bisa berlibur ke tanah harapan tersebut. Dikatakan untuk di masa depannya proyek Deep Space bisa dilengkap dengan anti kebakaran dan radiasi.

Solar Electric Propulsion

Lima Teknologi Canggih Buatan NASA ini Bisa Buat Manusia Tinggal di Mars

Untuk menyempurnakan proyek mega mewah mengirim manusia ke Mars tentu di butuhkan alat dan juga bahan bakar yang bisa digunakan bolak balik tanpa harus mengisi kembali. Karena itulah NASA sebagai pegiat proyek mega besar ini menciptakan sebuah mesin dengan tenaga surya yang mampu mengirim banyak barang dan juga manusia dari bumi ke Mars.

Metode ini bernama Solar Electric Propulsion yang dikatakan dalam prakteknya akan memancarkan ion di mana tenaga Matahari yang menyediakan elektron untuk mendorong mesin dalam kecepatan yang sangat tinggi.  Teknologi ini sudah ada di depan nyata. Namun NASA masih ingin membuatnya lebih sempurna lagi, dengan membuat mesin ionnya lebih besar dan kuat. Mesin ini akan dirampungkan di kira-kira tahun 2020.

Roket Space Shuttle

Lima Teknologi Canggih Buatan NASA ini Bisa Buat Manusia Tinggal di Mars

Terakhir produk teknologi dari NASA paling penting untuk proyek mega besar mengirim manusia ke MARS adalah Roket. Tak seperti pesawat biasa roket ini sangat diperlukan untuk bisa dengan cepat melakukan perjalanan jauh dari bumi ke mars dan juga memberikan kenyamanan bagi para astronot yang ada di dalamnya.

Adalah roket generasi terbaru dari NASA yang diberi nama roket Space Shuttle akan segera melakukan peluncuran pertama pada tahun 2018 mendatang. Dikatakan ketika roket ini sudah siap, roket dengan ukuran besar ini dapat membawa 70 metrik ton muatan ke orbit. Selian itu roket canggih ini dikembangkan untuk bisa membuat hingga 130 ton metrik ke mars.

Nah kawan mungkin itulah sekiranya lima produk terknologi super canggih dari NASA yang mungkin bisa membawa harapan manusia untuk tinggal di Mars sana. Memang masih mustahil terjadi, namum melihat perkembangan teknologi yang sangat canggih dan semakin canggih saja, bisa dikatakan segala yang awalnya tidak mungkin akan mungkin terjadi.

So semoga bermanfaat dan menjadi pengetahuan baru bagi Anda semua, jika suka mari bantu sebarkan. Terima kasih.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.